Berhasil Sembuh dari Covid-19, Kakek 93 Tahun ini Jadi Penyemangat bagi para “Pejuang Negatif”

Kakek 93 tahun sembuh Covid

Pandemi Covid-19 yang melonjak di Indonesia akhir-akhir ini, telah menghilangkan banyak nyawa. Kabar duka dari masyarakat atau para selebritas terus diberitakan setiap harinya. Hal ini adalah bukti betapa ganasnya virus Covid-19 yang membuat kita mesti senantiasa untuk waspada agar nggak tertular. Apalagi jika virus tersebut terpapar pada orang tua dengan penyakit bawaan.

Advertisement

Kendati banyak orang yang terpapar dan meninggal, setiap harinya kita juga mendapat kabar baik. Ada banyak orang yang telah berhasil sembuh dari Covid-19 dan kembali beraktivitas seperti biasa. Kabar ini tentu bagaikan cahaya di tengah gelapnya keadaan. Salah satu kisah menyentuh dan viral tentang kesembuhan adalah kisah kakek Syarief. Emang, gimana sih kisah sang kakek? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Kisah Syarief, kakek berusia 93 tahun yang berhasil sembuh dari Covid-19 viral di media sosial

Menyerah pada keadaan bukanlah pilihan bagi kakek Syarief Hidayat. Nama sang kakek yang berusia 93 tahun langsung dikenal banyak orang karena kisah perjuangannya untuk sembuh setelah terpapar Covid-19. Bahkan, sang kakek memiliki komorbid, yang membuatnya berisiko untuk meninggal karena virus ganas tersebut.

Advertisement

Kisah kakek Syarief yang berjuang melawan Covid-19 viral di media sosial. Banyak warganet yang terharu pada perjuangannya. Kisah ini pertama kali dibagikan oleh sang cucu yang bernama Adit Yara. Lewat laman Instagram pribadinya, Adit membagikan kisah sang kakek yang kini telah sembuh total dari virus Covid-19. Siapa sangka, kisah yang dibagikan Adit menjadi inspirasi dan cahaya bagi masyarakat. Banyak akun-akun media sosial dengan jutaan pengikut yang turut membagikan kisah Kakek Syarif yang berusia 93 tahun tersebut.

Kakek Syarief sembuh setelah mendapat perawatan di rumah sakit selama 5 hari dan pulang ke kediamannya. Selama isolasi mandiri di rumah, kakek Syarief rajin berjemur pagi hari dan berolahraga ringan

Advertisement

Sebagai lansia yang rentan terhadap virus Covid-19, perjuangan kakek Syarief tentu patut di apresiasi. Keinginannya untuk sembuh dari penyakit menjadi dorongan yang kuat sekaligus inspirasi bagi banyak orang. Kakek Syarif menjadi contoh bagi kita semua untuk nggak pasrah dan terus berusaha meski keadaan terus memburuk.

Perjuangan kakek Syarief sendiri dimulai kala ia terpapar untuk pertama kalinya pada bulan Januari 2021 silam. Ia merasakan gejala demam dan meriang. Setelah keluarga melakukan tes PCR terhadap kakek berusia 93 tahun tersebut, hasilnya positif. Kakek Syarief langsung dilarikan ke Rumah Sakit di kawasan Bandung. Namun, kondisinya semakin memburuk karena sang kakek menjalankan isolasi sendirian dan jauh dari keluarga.

Karena hal tersebut, sang kakek memaksa pada pihak rumah sakit dan keluarga untuk pulang ke rumah. Akhirnya sang kakek dipulangkan setelah menjalani perawatan selama 5 hari. Beberapa hari setelah keluar dari rumah sakit, kondisi sang kakek perlahan pulih. Selama di rumah, sang kakek selalu berjemur di pagi hari dan menjalankan olahraga ringan seperti jalan santai di taman.

Wah keren banget ya kakek Syarif. Semoga saja perjuangan sang kakek bisa jadi contoh untuk kita semua. Nggak ada yang mustahil bagi kita untuk sembuh dari Covid-19. Terus berusaha dan berdoa ya. Semoga kita bisa sembuh dan kembali sehat. Aminn~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE