13 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Sama Bule. Mulai dari Jongkok Sampai Kerokan

Kebiasaan aneh orang indonesia bagi bule

Penduduk bumi yang jumlahnya miliaran ini diciptakan dengan karakteristik atau ciri khas yang berbeda-beda. Biasanya perbedaan itu dikelompokkan berdasarkan asal daerah atau negara masing-masing. Misalnya orang Indonesia umumnya memiliki kulit sawo matang, sedangkan orang Afrika berkulit lebih gelap. Atau orang Asia yang postur tubuhnya lebih pendek dari orang Barat.

Advertisement

Selain fisik, perbedaan kita dengan bangsa lain juga bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari. Mungkin karena memang pengaruh kultur atau ajaran nenek moyang masing-masing ya, jadi sesuatu yang mungkin biasa kita lakukan sehari-hari bisa jadi justru terlihat aneh di mata penduduk negara lain. Nah, seorang anak muda bernama Markian membuat video yang menunjukkan sederet kebiasaan orang Indonesia yang ternyata dianggap aneh sama bule.

What It's Like To Have An Indonesian Friend

How many people can fit on a scooter?! 🛵😂

Posted by Markian on Saturday, 11 January 2020

Kalau dilihat di bio akun Instagramnya sih Markian ini merupakan keturunan Perancis, Amerika Serikat, dan Spanyol. Kira-kira apa saja sih kebiasaan kita yang tampak nggak lazim di mata orang bule ini??

Advertisement

1. Orang Indonesia udah biasa banget menyulap kaus jadi keset. Tapi ternyata orang bule memandangnya sebagai sesuatu yang aneh, Guys~

Nggak cuma kaus, kadang juga kita pakai handuk bekas buat jadi keset. Antara kreatif atau misqueen emang beda tipis ya 😀 via www.pulsk.com

2. Bahkan kebiasaan yang sangat amat biasa di Indonesia kayak jongkok aja tuh dianggap aneh cuy sama bule. Malah kalau disuruh jongkok, bule-bule itu pada nggak bisa!

Bagi bule, jongkok itu udah berasa kayak ulangan Fisika. Susaaah via www.yoechua.com

Ini beneran lo, kalau nggak percaya baca aja artikel Hipwee soal ini di sini. Kita udah pernah bahas, beb~

3. Kerupuk udang yang sungguh nikmat itu juga jadi cemilan yang nggak biasa di mata bule. Katanya sih karena keras. Hmm…

Padahal enak bingits via brilicious.brilio.net

4. Bule-bule juga suka kaget lihat kimcil-kimcil bonceng 3. Lah, belum tahu aja mereka kalau di Indonesia ada juga yang sampai bonceng 4 atau 5. Hahaha…

Bonceng 3 via www.brilio.net

5. Di negara-negara barat kalau cebok biasa pakai tisu. Beda sama di Indonesia yang diguyur pakai air atau jet shower yang kecil itu. Pokoknya harus ada air sih kalau kita, ya nggak?

Cebok pakai jet shower via idea.grid.id

6. Soal makan pun juga bisa beda banget lo kita sama bule. Orang bule banyak yang heran kenapa kita hobi banget makan pakai sambal super pedas

Level pedas mereka bisa jauh banget di bawah kita via www.masakapahariini.com

7. Kita mungkin udah biasa ya minta urut tukang pijat kalau kaki lagi keseleo. Ternyata kebiasaan ini dianggap aneh sama bule. Mereka sih bakal lari ke rumah sakit kalau terkilir

Manggil tukang pijat via wartabengawan.com

8. Selain hobi manggil tukang pijat, kita juga sering banget kerokan pakai koin kalau badan lagi pegal-pegal atau meriang. Wah, orang bule mana kenal yang namanya kerokan

Kerokan pakai koin via www.halodoc.com

9. Bagi kita, makan tanpa nasi itu bukan makan namanya. Saking cintanya sama nasi, banyak lo orang naik haji yang kepikiran bawa rice cooker

Bawa rice cooker saat bepergian via www.kabarmakkah.com

10. Tidur pakai guling mungkin bukan hal yang aneh buat kita. Tapi lain halnya bagi bule. Mereka yang pertama kali main ke rumah orang Indonesia pasti kaget lihat benda lonjong panjang di kasurnya

Tidur pakai guling via www.boombastis.com

11. Yang namanya tisu mah, bagi orang Indonesia sama aja. Kalau buat bule, tisu itu beda-beda fungsinya. Tisu roll biasanya buat di kamar mandi. Kalau kita sih kadang dipakai buat di dapur juga

Tissue roll buat di dapur via harga-jual.com

12. Orang Indonesia mengenal adanya “tangan bagus” (tangan kanan). Kalau ketahuan ngasih sesuatu pakai tangan kiri, pasti ditegur sama orang-orang tua. Kebiasaan ini pun juga dianggap aneh sama bule

Tangan “bagus” via www.dream.co.id

13. Bule juga sering dibuat wondering sama cara kita ketawa saat di chat. Kalau di sana pakainya “hahaha” atau “lol”, kalau di Indonesia “wkwkwk”

Ternyata cara ketawa orang-orang sedunia itu memang beda-beda sih, orang Thailand malah kalau ketawa di chat pakai “55555” via www.arphamagz.com

Meskipun kebiasaan dan adat istiadat kita beda-beda, tapi justru perbedaan itu yang membuat kita kaya, Guys. Perbedaan seharusnya nggak membuat kita merasa lebih superior dibanding yang lain, justru sebaliknya, perbedaan seharusnya membuat kita sebagai manusia saling melengkapi satu sama lain~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

Editor

An amateur writer.

CLOSE