Siapa sih yang nggak pengen ke Jepang? Negara yang memiliki beragam tempat seru sebagai destinasi wisata ini selalu menarik buat kamu kepoin. Mulai dari musiknya, doramanya, hingga berbagai tradisi yang unik dan terlihat seru. Asiknya pada 8 dan 9 September 2018 kemarin, Jak Japan Matsuri 2018 telah sukses digelar dan berhasil menyita perhatian masyarakat. Btw, kamu sempat ke sana nggak? Kalau nggak sempat, Hipwee punya cuplikan keseruannya. Yuk, simak!

untuk memeringati hubungan Jepang-Indonesia

Jak Japan Matsuri 2018 yang berlokasi di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan ini merupakan acara untuk memeringati 60 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang.

banyak kegiatan seru yang bisa kamu nikmati

Advertisement

Tiap tahunnya Jak Japan Matsuri digelar dengan menghadirkan beragam hal seru yang berasal dari Jepang. Mulai dari musik tradisional sampai tarian pedang khas Jepang. Yang pernah nonton film The Last Samurai pasti senang banget nih~

tarian pedang ala Jepang

Di Jak Japan Matsuri 2018, konsepnya memang dibuat sedemikian rupa seperti sedang berada di Jepang

Jepang rasa Jakarta

Konsep tempat Jak Japan Matsuri 2018 yang dibuat seperti beneran di Jepang ini dilengkapi dengan lampion-lampion cantik. Tak lupa pepohonan ala Jepang yang tentunya tak kalah menarik. Begitupun para pengunjung yang hadir dan pengisi acara yang lengkap dengan atribut pakaian ala Jepang.

dikonsep seperti beneran di Jepang

Banyak beragam hal seru yang bisa membuat akhir pekan kemarin terasa menyenangkan. Walau panasnya sangat terik, tak menyurutkan antusiasme pengunjung menikmati acaranya

dimanjakan dengan hiburan tarian Jepang

Di Jak Japan Matsuri 2018, ada banyak kegiatan seru tentang Jepang yang bisa dilakukan. Mulai dari menikmati festival musik yang diisi musisi terkenal Jepang dan Indonesia, tarian tradisional Jepang, budaya di masyarakat lokal Jepang seperti Mikoshi, beli beragam merchandise Jepang, hingga ikutan games seru yang bikin ketagihan. Ada juga para cosplayer yang berkostum unik ala anime Jepang memanjakan kesenanganmu terpuaskan.

Mikoshi biasa dilakukan saat festival musim panas

Bukan Jepang namanya kalau tidak peduli terhadap kebersihan. Terdapat banyak tempat sampat di berbagai titik lokasi, lho

mencanangkan program “nol sampah”

Advertisement

Belum sah mengenal Jepang kalau nggak tersedia tempat sampah yang sudah disediakan di berbagai lokasi. Terlebih, temat sampahnya pun sudah diklasifikasikan sesuai jenisnya. Di Jak Japan Matsuri 2018 pun tersedia para pejuang Gomizero (nol sampah) yang sigap memunguti sampah di lokasi acara. Dan tidak lupa berbagai informasi terkait tentang Jepang pun ada, semisal informasi seputar traveling ke sana.

tidak banyak sampah berceceran

Deretan musisi yang hadir tak perlu diragukan lagi. Baik dari Indonesia maupun Jepang, semuaya berhasil menghibur para pengunjung

acaranya seru dan semarak

Ngomongin soal musisi yang main di festival musiknya, hadir di antaranya AKB 48, JKT 48, Raisa, dan Isyana Sarasvati. Pokoknya, musisi yang hadir berasal dari berbaai genre dan lintas generasi. Dengan mengeluarkan uang sebesar 40ribu sebagai tiket masuk, para pengunjung sudah bisa seru-seruan seharian di Jak Japan Matsuri 2018.

musisi Jepang dan Indonesia bersama-sama unjuk kebolehan

Kalau ke Jak Japan Matsuri itu wajib cobain beragam kulinernya. Mulai dari makanan khas Jepang dengan cita rasa asli atau rasa lokal Indonesia pun ada, lho

Hokben di Jak Japan Matsuri 2018

Yang paling ditunggu adalah berbagai kuliner lezatnya yang dijual langsung oleh orang Jepang, sehingga membuatmu bisa merasakan cita rasa asli makanan khas negeri Sakura. Beberapa di antaranya ada takoyaki, sushi, okonomiyaki, ramen, dan kakigara.

cuma 25ribu saja

Selain itu, ada juga kuliner Jepang dengan cita rasa lokal Indonesia seperti menu yang dihadirkan HokBen. Cuma mengelurkan 25ribu, kamu sudah kenyang dengan makanan Jepang cita rasa lokal ini. Nggak kalah enak, pas di dompet, dan mengenyangkan!

pengunjung stand HokBen

Kerja sama yang dibangun antara masyarakat Jepang dan Indonesia memang semakin meningkat. Dengan terselenggaranya Jak Japan Matsuri 2018, diharapkan hubungan antaran Jepang dan Indonesia kian bertambah dan berjalan secara efektif. Jadi, tahun depan kamu mau ke sana nggak?

tahun depan main ke sana, ya

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya