5 Tipe Kepribadian Kucing Sesuai Perilakunya. Perlu Kamu Tahu Biar Si Anabul Bahagia

Kepribadian kucing

Untukmu yang punya anabul kesayangan, kadang kamu suka heran nggak sih melihat tingkah kucing peliharaan? Nggak seperti kucing lain yang anteng, kucingmu malah banyak tingkah dan bikin berantakan seisi rumah. Mulai dari mencakar-cakar sofa, memanjat gorden, sampai naik ke atas lemari, semua dia lakukan. Melihat kelakuannya yang terlalu aktif, kamu cuma bisa menghela napas dan mengelus dada sembari mengucapkan kata “sabar” berkali-kali.

“Kok kelakuan kucingku gini, ya?”

Kamu mulai menduga-duga. Jangan-jangan kucingmu memang sedang bermasalah kesehatannya. Pikiran untuk membawanya ke petshop pun terlintas. Eh, tapi, tunggu dulu! Bisa jadi anabul-mu baik-baik saja. Bisa jadi, ia memang memiliki kepribadian yang lincah. Makanya, sering bertingkah aktif sekali seolah nggak punya rasa lelah.

Jadi, bukan cuma manusia aja lo yang punya kepribadian. Kucing pun memilikinya. Udah tahu belum kepribadian kucingmu apa? Jangan sampai kamu kesal dengannya gara-gara nggak paham kepribadiannya sama sekali. Apalagi, kamu memaksa kucing bertingkah laku nggak sesuai dengan kepribadian yang dimiliki. Kalau kucingmu memang tipe pendiam, jangan paksa dia untuk main di luar. Sama seperti manusia, kucing juga ingin diterima dan disayangi apa adanya. Biarkan kucingmu jadi dirinya sendiri~

Karena kucing ini dimengerti, yuk pahami 5 tipe kepribadiannya! Kira-kira kucingmu punya kepribadiannya kayak gimana?

Mengenal tipe-tipe kepribadian kucing | Photo by Halil İbrahim ÇETİN on Pexels

Dari riset para peneliti University of South Australia, terdapat tipe kepribadian kucing yang disebut “Feline Five”. Setelah meneliti sekitar 2.802 kucing, disimpulkan bahwa kepribadian kucing bisa dikelompokkan jadi lima bagian. Menurut laporan Cat Tracker South Australia: Understanding Pet Cats Through Citizen Science tahun 2017, ciri-ciri kepribadian ini dapat dipakai untuk pemelihara kucing memahami hewan piaraannya.

Nah, apa aja sih 5 tipe kepribadian kucing?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE