Gandeng KasPro Indonesia, Bank Danamon Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Layanan tarik tunai tanpa kartu ATM

Sejak awal pandemi hingga kini banyak aktivitas yang terpaksa harus dibatasi demi meminimalisir rantai penyebaran virus. Fasilitas dan pelayanan publik seperti perbankan yang biasa diakses oleh banyak orang pun harus membatasi kegiatan operasionalnya demi mencegah timbulnya klaster baru.

Advertisement

Kabar baiknya, belakangan kasus Covid-19 di Indonesia perlahan mulai terkendali. Sektor yang terdampak pun berusaha pulih dengan memaksimalkan kegiatan operasionalnya sambil terus meningkatkan layanan non-fisik yang sejak awal pandemi terbukti memberi rasa aman bagi masyarakat.

Hal tersebut lah yang dilakukan Bank Danamon lewat kerja sama dengan KasPro Indonesia. Dalam kerja sama ini Bank Danamon meluncurkan fitur layanan terbaru tarik tunai tanpa kartu ATM yang dapat memudahkan pengguna dalam bertransaksi dengan aman selama pandemi.

Fitur layanan tarik tunai tanpa kartu ATM memungkinkan masyarakat bertransaksi secara cepat, mudah dan aman

Photo by Giovanni Gagliardi on Unsplash

Fitur layanan tarik tunai tanpa kartu ATM hasil kerja sama Bank Danamon dan KasPro Indonesia ini dirilis pada hari Selasa (4/10) lalu. KasPro Indonesia sendiri merupakan pemilik izin E-Money dan QRIS dari Bank Indonesia (BI). Dengan adanya kolaborasi ini, pengguna aplikasi KasPro kini dapat menarik saldo tunai tanpa kartu di seluruh ATM Danamon.

Advertisement

Kehadiran fitur layanan ini memungkinkan pengguna bertransaksi secara cepat, mudah dan aman. Kerja sama yang melahirkan solusi pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan di tengah pandemi ini, kata Business Strategy & Development Head Danamon Andreas Kurniawan,  juga merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan BI.

“Danamon senantiasa meningkatkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai. Kami senang dapat bekerjasama dengan KasPro untuk menghadirkan fitur terbaru ini. Hal ini selaras dengan gaya hidup masyarakat yang membutuhkan layanan dan akses perbankan dengan cepat dan mudah,” kata Andreas melalui keterangan tertulis, Selasa (5/10).

Advertisement

Momentum KasPro meningkatkan daya saing sebagai salah satu Penerbit Uang Elektronik di Indonesia

Dijelaskan lebih lanjut, melalui kerja sama ini KasPro Indonesia juga akan memanfaatkan infrastruktur digital Danamon Application Programing Interface (API) untuk meningkatkan layanan dan customer engagement bagi seluruh pengguna aplikasi KasPro di Tanah Air.

Direktur KasPro Indonesia Anggoro Prajesta mengatakan kerja sama dengan Bank Danamon ini merupakan kesempatan baik dalam meningkatkan daya saing sebagai salah satu Penerbit Uang Elektronik di Indonesia, khususnya dalam hal fleksibilitas atas fitur-fitur yang didapatkan penggunanya.

“Dengan adanya kerjasama ini akan menciptakan kemudahan bagi pengguna KasPro untuk dapat melakukan penarikan tunai saldo KasPro di seluruh ATM Bank Danamon. Hal ini juga tentunya dapat meningkatkan daya saing KasPro sebagai salah satu Penerbit Uang Elektronik di Indonesia, khususnya dalam hal fleksibilitas atas fitur-fitur yang didapatkan penggunanya”, ujar Anggoro.

Bank Danamon dan KasPro Indonesia sepakat langkah-langkah kebijakan yang diambil sektor keuangan di masa pandemi, seperti dengan meluncurkan fitur layanan tarik tunai tanpa kartu ATM ini, bukan hanya sebagai bentuk adaptasi dengan kondisi, melainkan juga bagian nyata dari persiapan menuju era digitalisasi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE