KFC Indonesia Buka Gerai ‘Naughty by Nature’ yang Unik Sesuai Tren Gaya Hidup Kekinian

Naughty by Nature KFC

Suasana yang unik adalah satu alasan mengapa anak-anak ingin merayakan ulang tahun di gerai KFC, alih-alih di rumah dengan hidangan yang sama. Kamu yang pernah mengalami dihibur maskot Chaki bersama teman-teman pasti sepakat.

Advertisement

Nah, suasana unik yang nggak bisa dibungkus dan dibawa pulang bersama kenikmatan ayam goreng itu kini dihadirkan KFC dengan sentuhan berbeda, yaitu lewat gerai lifestyle-dining dan salad bar pertama bernama Naughty by Nature. Gerai tematik KFC yang hanya ada di Indonesia ini dibuka pada 16 Oktober 2020 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun KFC Indonesia yang ke-41 tahun.

Tren gaya hidup hijau yang kian berkembang jadi alasan KFC membuka Naughty by Nature

GM Marketing PT. Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto dalam konferensi pers Naughty by Nature via YouTube Live, Jumat (23/10/2020) (dok. tangkapan layar/YouTube) via www.hipwee.com

Sekilas pandang, kamu nggak akan nyadar kalau gerai yang berada di Jalan Senopati 24A Jakarta Selatan ini adalah gerai KFC. Pasalnya, Naughty by Nature hadir dengan konsep arsitektur minimalis-industrialis berwarna bumi (earth-tone), yang mana sangat berbeda dengan gerai KFC pada umumnya di seluruh Indonesia. GM Marketing PT. Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto, menjelaskan bahwa ide membuka gerai Naughty by Nature salah satunya dilatarbelakangi oleh tren gaya hidup hijau atau green lifestyle di kalangan masyarakat urban yang kian berkembang. Selain itu ia mengatakan KFC ingin memenuhi kebutuhan konsumen pecinta salad yang tetap ingin mengonsumsi makanan lain.

“Hadirnya Naughty by Nature bertujuan untuk mengisi celah di pasar kuliner, dengan target konsumen yang senang mengkonsumsi salad namun tetap menginginkan makanan yang gurih, menyenangkan, mengenyangkan serta menggugah selera,” kata Hendra dalam konferensi pers Naughty by Nature via YouTube Live, Jumat (23/10/2020).

Advertisement

(dok. tangkapan layar/YouTube Live) via www.hipwee.com

Keunikan gerai Naughty by Nature nggak hanya dari tampak luar. Di area dapur misalnya, mereka mengusung konsep dapur terbuka agar konsumen bisa melihat hidangan disiapkan menggunakan bahan-bahan segar. Menu yang dihadirkan pun juga spesial karena beberapa hanya ada di gerai Naughty by Nature.

Salah satu yang jadi andalan yaitu Meal Market Platter, di mana kamu bebas mengkombinasikan berbagai pilihan ayam olahan KFC seperti Grilled Chicken, O.R Chicken, Hot and Crispy hingga Chicken Skin sebagai protein, dengan berbagai macam pilihan sayuran mulai dari sayuran segar seperti kale caesar, sweet potato salad, kale slaw hingga sayuran panggang seperti roasted baby potato, mashed potato, zucchini gratin dan lainnya sebagai pilihan sides (makanan pendamping).

Konsep ruang terbuka Naughty by Nature bikin suasana terasa teduh

Advertisement

Project Advisor Naughty by Nature, Nadif Zahiruddin (dok. tangkapan layar/YouTube) via www.hipwee.com

Kesan kekinian gerai Naughty by Nature juga dipertegas dengan konsep ruang terbuka untuk konsumen yang ingin menikmati hidangan di tempat, dengan paduan warna bumi dan nuansa kayu. Selain itu juga ada dukungan music station yang akan menghadirkan podcast, mini talk show, dan live music dari lantai atas yang mencakup pandangan seluruh area gerai. Keunikan lainnya gerai ini adalah cara pesan makanan. Project Advisor Naughty by Nature, Nadif Zahiruddin, menjelaskan bahwa konsumen hanya perlu memilih tempat duduk, lalu akan ada waitress yang siap membantu pemesanan.

“Daftar menu di Naughty by Nature bisa diakses lewat kode QR yang ada di meja. Ini sejalan juga dengan imbauan untuk mengurangi kontak fisik. Atau kalau mau daftar menu yang kertas, kita juga ada. Nanti pemesanan akan dibantu waitress, dan pembayaran dilakukan cukup dari tempat duduk,” jelas Nadif.

(dok. Naughty by Nature) via www.hipwee.com

Untuk kapasitas pengunjung, Nadif mengatakan Naughty by Nature bisa menampung sebanyak 150 orang. Meski begitu, di masa pandemi ini mereka hanya melayani setengah dari kapasitas gerai, yakni sekitar 50 hingga 60 orang. Mereka juga menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti mewajibkan konsumen yang ingin dine-in untuk mengisi daftar tamu sebelum masuk, penggunaan masker, hand sanitizer, dan protokol jaga jarak di area makan.

Meski tampak mewah dan kekinian, Hendra menyampaikan Naughty by Nature bukanlah gerai high-end KFC. Ia menganggap Naughty by Nature sekadar gerai tematik, yang ke depannya juga akan dibuka dengan tema berbeda. Nah, buat kamu yang penasaran ingin mampir, Naughty by Nature buka pukul 10.00 hingga 18.00 WIB pada weekday, dan pukul 07.00 hingga 18.00 pada saat weekend. Selain salad, mereka juga masih menjual menu andalan lainnya seperti di gerai KFC pada umumnya kok. Kalau mau kepoin sajian, konsep atau info lainnya, bisa akses di akun Instagram @naughtybynaturekfc.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE