Kolaborasi dengan DANA, Blibli Jadi e-Commerce dengan Opsi Pembayaran Digital Terlengkap Bagi Pengguna

Belanja di Blibli bisa bayar pakai DANA

Hari ini siapa sih yang nggak punya dompet digital? Setiap kita nyaris punya satu jenis atau bahkan lebih karena masing-masing menawarkan beragam promo menarik. Entah itu beli kopi kekinian atau jajan di e-commerce, promo diskon dan cashback yang dihadirkan perusahaan dompet digital bertebaran begitu menggiurkan. Selain menguntungkan pengguna, langkah ini juga satu upaya untuk inklusi keuangan dan menuju Indonesia cashless society seperti dicanangkan Bank Indonesia.

Advertisement

Selain menguntungkan dengan promonya, dompet digital juga memudahkan kita saat belanja online. Kamu nggak perlu repot ke ATM hanya untuk bayar printilan lucu hasil UMKM di Blibli, misalnya. Tinggal pilih metode pembayaran lewat dompet digital, dan voila! Barang akan segera dikirim. Nah, kabar baiknya, agar pengguna dompet digital jenis apapun bisa dengan mudah bertransaksi di Blibli, raksasa e-commerce ini melakukan kolaborasi dengan DANA untuk menghadirkan opsi pembayaran digital. Lewat kolaborasi ini, Blibli jadi e-commerce dengan opsi pembayaran digital terlengkap bagi penggunanya.

Blibli punya opsi pembayaran digital terlengkap dengan 10 metode dan total 38 mitra pembayaran

(dok. Blibli) via www.blibli.com

Kolaborasi dengan DANA yang melengkapi opsi pembayaran digital di Blibli ini cocok dengan tren penggunaan uang elektronik yang meningkat selama pandemi ini. Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan, mengatakan kolaborasi ini memang mempertimbangkan tren cashless payment di antara pelanggan, khususnya milenial yang cenderung memilih bertransaksi menggunakan uang elektronik. Ia menegaskan, menyediakan ragam pilihan metode pembayaran merupakan salah satu fokus pengembangan layanan Blibli.

“Hal ini sejalan dengan strategi Blibli sebagai online superstore yang berkomitmen, sejak awal berdiri, untuk membangun ekosistem e-commerce yang reliable dan terintegrasi dengan baik untuk layanan finansial, omnichannel (offline-to-online dan online-to-offline), serta operasional dan logistik,” ujar Yolanda dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Rabu (26/8/2020).

Advertisement

Dengan bergabungnya DANA, Blibli sekarang punya 10 metode pembayaran dengan total 38 mitra pembayaran meliputi uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer virtual account. Di luar itu, pelanggan masih bisa melakukan pembayaran melalui jaringan mini market karena Blibli masih menjalin kerjasama. Yolanda berharap, dengan hadirnya opsi pembayaran terbaru ini pelanggan bisa puas, sebagaimana komitmen Blibli di tiap layanan adalah mengedepankan kepuasan pelanggan.

Lewat kolaborasi ini, Blibli berikan diskon 20% untuk pembayaran menggunakan DANA

(dok. Blibli) via www.blibli.com

Sementara itu Vice President of Corporate Communication DANA, Steve Saerang, mengatakan bahwa dengan bergabungnya DANA jadi opsi pembayaran digital Blibli, diharapkan tiap masyarakat bisa merasakan kemudahan dan kenyamanan berbelanja online yang terproteksi keamanannya. Ia meyakini, pengalaman transaksi non-tunai secara digital dari DANA yang jadi standar pembayaran masa depan bisa makin meluas.

Advertisement

“Kolaborasi e-commerce dan teknologi finansial terdepan di tanah air ini juga bernilai positif dalam makin memperkuat sinergi dan kompetensi ekosistem ekonomi digital yang terbangun di jaringan Blibli maupun DANA,” kata Steve.

Nah, dengan kolaborasi terbaru ini, Blibli menawarkan diskon menarik bertajuk ‘belanja hitz’ dengan diskon 20% menggunakan opsi pembayaran DANA. Setiap pembayaran transaksi belanja di Blibli dengan DANA, akan memperoleh diskon 20% dengan maksimum Rp10.000. Kamu bisa menikmati penawaran ini dengan mininum transaksi sebesar Rp30.000, untuk semua produk di Blibli termasuk Click & Collect, tetapi nggak berlaku untuk produk digital, perhiasan, emas, berlian dan logam mulia, voucher belanja, dan e-voucher Peluang Emas Digi. Selain itu program ini juga nggak berlaku untuk produk groceries. Syarat lain untuk mendapatkan diskon ini adalah kamu harus melakukan verifikasi nomor HP. Kamu bisa intip di sini untuk informasi lebih detail.

Sedang untuk cara pembayaran menggunakan DANA di Blibli sangat sederhana. Kamu cukup pilih DANA pada pilihan pembayaran uang elektronik pada saat check-out di aplikasi, maupun situs web Blibli, lalu aktifkan DANA untuk menghubungkan akun DANA dengan akun Blibli. Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk memasukkan PIN/Kode OTP. Selanjutnya klik ‘setuju’ di halaman DANA, konfirmasi pembayaran, dan setelah itu pembayaranmu telah berhasil. Tinggal tunggu barang yang dipesan sampai di pangkuan! Selamat berbelanja~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE