Yuk Intip Keseruan Pagelaran Musik Physical Distancing Pertama di Kota Newcastle, Inggris

Konser physical distancing pertama

Dunia hiburan termasuk dunia musik mengalami kerugian besar setelah merebaknya pandemi corona. Banyak festival musik berskala besar baik dalam maupun luar negeri yang terpaksa batal. Tentu saja hal ini berdampak pada orang-orang yang berkecimpung di industri musik dari mulai penyelenggara festival sampai para pelaku musik itu sendiri.

Advertisement

Setelah lama nggak terdengar kabar menyoal festival musik, baru-baru ini di kota Newcastle, Inggris diadakan sebuah konser musik yang mengikuti protokol kesehatan. Konser tersebut menjadi festival musik dengan sistem physical distancing pertama di Inggris. Penasaran dengan keseruan acara konser tersebut? yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Konser physical distancing pertama digelar di kota Newcastle, Inggris. Antusiasme masyarakat Inggris akan pagelaran musik begitu tinggi. Buktinya di beberapa tanggal tertentu konser tiket sudah terjual habis

View this post on Instagram

And so it begins… @sam_fender 👑🚀 #VMUnityArena

A post shared by Virgin Money Unity Arena (@virginmoneyunityarena) on

Seiring berjalannya waktu, banyak negara maju yang telah berhasil mengendalikan penyebaran virus corona. Negara-negara yang ketat memberlakukan lockdown dan  masyarakatnya yang senantiasa mengikuti protokol kesehatan perlahan-lahan mulai pulih.Banyak negara yang berkeinginan agar masyarakatnya bisa beraktivitas seperti sediakala.

Salah satu negara yang mulai pulih adalah Inggris. Negara kerajaan tersebut rupanya sudah bosan dengan aktivitas berdiam diri di rumah dan ingin merasakan kembali sensasi menonton pagelaran musik. Acara konser physical distancing ini rencananya akan digelar sampai bulan September yang akan datang. Bahkan eluruh bintang tamu yang akan meramaikan festival telah diumumkan di laman Instagram resmi Virgin Money Unity Arena. Saking antusiasnya, di beberapa hari tertentu tiket telah habis terjual.

Virgin Money Unity bertujuan untuk menebus ratusan konser yang gagal karena Corona. Mereka mencoba menghidupkan kembali sektor musik di Inggris dengan mengundang musisi asal Inggris Sam Fender di hari pertama.

Advertisement

Konser physical distancing pertama tersebut digelar di kota New Castle. Tepatnya di sebuah tempat penyelenggara konser bernama Virgin Money Unity. Konser ini memberi kesempatan pada masyarakat Inggris untuk menikmati sajian musik bersama teman dengan tetap melakukan protokol kesehatan dan jaga jarak. Pengunjung konser ini juga dibatasi.

Dibukanya konser ini bertujuan untuk menebus ratusan bahkan ribuan festival musik yang gagal pada tahun 2020 karena pandemi corona. Para penyelenggara ingin memulihkan kembali sektor musik di Inggris. Bahkan sebagai pembukaan, Virgin Money Unity Arena diramaikan oleh musisi indie-rock asal Inggris Sam Fender. Selain itu masih banyak musisi internasional lain yang akan tampil. Dari mulai Two Door Cinema Club sampai Ronan Keating.

Virgin Money Unity Arena juga menyediakan lahan bagi mereka yang ingin menikmati konser dengan sistem drive-in

Drive in di konser physical distancing pertama di Inggris via www.instagram.com

Virgin Money Unity juga menyediakan lahan khusus untuk mereka yang ingin menyaksikan konser dengan sistem drive-in. Para pengunjung yang tertarik menonton konser lewat mobilnya akan dikenakan biaya tambahan. Nggak hanya sistem drive-in, konser ini juga memperhitungkan masalah makanan dan minuman bagi pengunjung. Virgin Money Unity menerapkan sistem pre-order untuk memastikan makanan tetap steril sampai di tangan pengunjung.  Fasilitas toilet juga dirancang agar satu arah dan dijamin kebersihannya.

Wah keren banget ya Virgin Money Unity Arena. Semoga saja konser ini tetap lancar dan semarak. Semoga juga para musisi bisa bermain secara maksimal agar hasrat penonton akan hiburan musik terpuaskan.

Sudah waktunya kita lebih peduli, kenal, dan memahami virus corona yang sudah hidup di antara kita. Dapatkan E-book Panduan Normal yang Baru di sini.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE