Tegaskan Posisi Sebagai Merek Teknologi, OPPO Luncurkan Perangkat Seri Reno3 Pro dan A12 untuk Konsumen Indonesia

OPPO Reno3 Pro

Ekonomi bangsa memang sedang nggak baik-baik saja belakangan ini. Meski begitu, beberapa perusahaan tetap konsisten meluncurkan produk terbaik mereka untuk mempermudah kehidupan konsumen. Apalagi perusahaan teknologi, yang kalau lengah sedikit pasti bakal ketinggalan tren.

Advertisement

Hal tersebut yang coba disikapi OPPO dengan meluncurkan dua smartphone baru untuk pasar Indonesia. Lewat peluncuran digital sebagai salah satu strategi untuk tetap eksis di tengah pandemi, OPPO memboyong Reno3 Pro dan A12.

Wujud mimpi OPPO untuk hubungkan orang di seluruh dunia

CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau (Foto: dok. OPPO) via inet.detik.com

CEO OPPO Indonesia Ivan Lau, mengatakan peluncuran produk baru tersebut adalah wujud dari mimpi mereka sebagai perusahaan teknologi, yakni menghubungkan orang di seluruh dunia. Sebelumnya OPPO sudah ikut mengembangkan teknologi 5G, dan lewat tagline ‘Connect Clearly’ mereka terus menghadirkan perangkat yang bisa jadi sarana setiap orang saling terkoneksi.

“OPPO menyadari kebutuhan dasar masyarakat yang salah satunya adalah komunikasi. Oleh karenanya, kami menghadirkan perangkat terbaru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Terlebih di situasi saat ini komunikasi menjadi salah satu faktor yang sangat penting,” ujar Ivan Lau dalam peluncuran digital dan media briefing OPPO, Selasa (21/04/2020).

Advertisement

OPPO Reno3 Pro: Smartphone tangguh untuk yang senang fotografi dan gaming

OPPO A12 (Foto: dok. OPPO) via www.oppo.com

Smartphone kelas flagship ini merupakan kelanjutan seri Reno3 yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu. Mengusung tagline ‘Clear in Every Shot’, OPPO Reno3 Pro memboyong 64MP Zoom Quadcam sebagai kamera utama, 13MP lensa telefoto, 8MP lensa ultra wide, dan 2MP lensa mono. Fitur yang memudahkan mobile photography juga disematkan pada kamera belakang Reno3 Pro, seperti teknologi 5x Hybrid Zoom dan 20x Digital Zoom untuk motret jarak jauh, dan teknologi super macro 3cm untuk yang suka fotografi makro.

Sementara untuk kamera depan, Reno3 Pro hadir dengan 44MP dual punch-hole camera yang diklaim pertama di dunia. Kamera selfie gawai ini punya dua konfigurasi yakni 44MP sebagai lensa utama, dan 2MP lensa bokeh lengkap dengan fitur ultra night selfie mode untuk foto dalam kondisi minim cahaya.

Advertisement

OPPO Reno3 Pro (Foto: dok. OPPO) via www.oppo.com

Sebagai penyempurnaan pengalaman visual, Reno3 Pro mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang akan tetap jernih sekalipun di bawah sinar matahari. Layar Reno3 Pro juga dilengkapi dengan teknologi In-display Fingerprint Unlock 3.0 untuk membuka kunci dalam waktu 0,3 detik.

Di dapur pacu, Reno3 Pro punya Helio P95 dari MediaTek. Sejalan dengan keunggulan gawai anyar OPPO tersebut, Chipset Helio P95 punya mesin AI Processing yang paling mendukung untuk smartphone 4G, dan bisa memberikan pengalaman fotografi dengan berbagai fitur kamera AI. Chipset ini juga mendukung para gamers, karena punya teknologi MediaTek Hyper Engine untuk grafis yang cepat.

Reno3 Pro tersedia dalam pilihan RAM 8GB dan ROM 128GB, dengan kapasitas baterai 4025 mAh dan 30W VOOC flash charge 4.0. Reno3 Pro resmi dijual dengan harga Rp8.999.000.

OPPO A12: Kecanggihan teknologi smartphone dengan harga yang lebih terjangkau

OPPO A12 (Foto: dok. OPPO) via www.oppo.com

Nggak hanya meluncurkan gawai kelas flagship, OPPO juga menghadirkan perangkat terbaru di lini seri A, yakni OPPO A12. Smartphone tersebut dibekali kamera belakang ganda dengan AI, dan beberapa fitur pintar penunjang produktivitas. PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan A12 menyasar konsumen yang baru akan menggunakan smartphone.

“OPPO A12 hadir menyasar pengguna yang menginginkan perangkat dengan kamera mumpuni, daya tahan baterai yang baik dan teknologi yang hadir melalui fitur pintar. Kehadiran OPPO A12 di pasar ditujukan untuk merangsang konversi pengguna feature phone agar mereka dapat merasakan kecanggihan teknologi ponsel pintar dengan harga yang lebih terjangkau,“ ujar Aryo.

OPPO A12 (Foto: dok. OPPO) via www.oppo.com

Mengusung konsep ‘Technology for Everyone’, OPPO A12 memiliki Dual Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera portrait 2MP. A12 juga menyertakan fitur mode Burst, 6x Digital Zoom, Portrait Style dan Dazzle Color Mode, yang biasanya hanya ada pada perangkat kelas menengah OPPO. Sementara untuk kamera depan, A12 punya 5MP dengan fitur AI Beautification.

OPPO A12 memiliki layar water drop berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+, yang dilengkapi dengan filter cahaya biru untuk melindungi penglihatan mata sehingga mencegah ketegangan mata saat menonton video maupun bermain game. Untuk dapur pacu, A12 masih menggunakan chip set dari MediaTek yakni Helio P35 dengan konfigurasi RAM 4GB dan ROM 8GB, dan kapasitas baterai 4230 mAh dengan ColorOS 6.1 berbasis Android 9.

OPPO A12 dibanderol dengan harga resmi Rp2.499.000, dengan dua pilihan warna hitam dan biru.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE