OPPO Rekomendasikan 5 Aplikasi Belajar yang Mudah Dijalankan Smartphone. Yuk, Asah Ilmu Selama #DiRumahAja!

Rekomendasi aplikasi belajar online

Demi alasan keselamatan dan keamanan, situasi saat ini mengharuskan kita melakukan segala aktivitas dari rumah. Mulai dari pekerja yang melakukan WFH hingga sekolah yang terapkan sistem belajar daring. Dalam keterbatasan ruang gerak tersebut, semua orang harus berusaha agar tetap produktif.

Advertisement

Khusus untuk pelajar, sekolah pada umumnya sudah menerapkan sistem belajar daring dengan cukup baik. Beberapa di antaranya malah sudah ada yang terintegrasi dengan aplikasi layanan edutech atau start up pendidikan untuk memudahkan proses belajar. Nah, untuk bisa mengakses pelbagai aplikasi pendidikan dengan lancar, dibutuhkan smartphone yang mumpuni. Di sini OPPO sebagai perusahaan teknologi coba mencari aplikasi belajar yang bisa dijalankan dengan mudah, khususnya pada perangkat A91 yang baru diluncurkan bulan Maret lalu. Sejalan dengan kampanye #BetterAtHome dan mengajak penggunanya untuk #StayProductive, berikut 5 aplikasi belajar yang direkomendasikan OPPO untuk bisa kamu coba.

1. Genius: Bimbel lengkap yang punya fitur belajar kelompok

Aplikasi Belajar Genius via play.google.com

Kalau kamu butuh aplikasi bimbingan belajar yang menyediakan rangkuman materi, soal kuis, dan soal latihan sesuai tahapan kemampuan, Genius bisa kamu coba. Lewat aplikasi ini, proses pembelajaran akan dilengkapi video yang dikembangkan berdasar teknologi 4.0. Jadi untuk memahami materi akan lebih gampang. Selain itu aplikasi ini juga punya fitur belajar kelompok, jadi kamu juga bisa ajak teman-teman buat belajar bareng.

2. Kelas Pintar: Metode belajar interaktif menggunakan video dan animasi

Aplikasi belajar Kelas Pintar via play.google.com

Nah aplikasi satu ini punya solusi lengkap untuk semua jenjang pendidikan, dari SD, SMP, dan SMA. Kelas Pintar hadir dengan keunggulan metode belajar interaktif yakni dengan menggunakan video dan animasi. Efektifitas aplikasi ini juga ditunjang pilihan e-book, soal latihan dalam bentuk High Order Thinking Skills (HOTS), virtual lab, dan Value Based Questions (VBQ). Karena unggul lewat fitur video dan animasi, kamu yang menggunakan perangkat OPPO A91 untuk mengakses Kelas Pintar beruntung karena perangkat tersebut juga unggul di sektor visual dan audio.

Advertisement

3. Ruangguru: Punya tim guru dan sesi sekolah online

Aplikasi belajar Ruangguru via play.google.com

Juga tersedia untuk semua jenjang pendidikan, aplikasi ini sudah menggunakan kurikulum nasional yang pembelajarannya akan dipandu oleh tim guru Ruangguru. Program di Ruangguru bisa dimanfaatkan oleh siapa saja sekalipun yang belum langganan, termasuk sesi sekolah online yang bisa diputar ulang. Jadi kamu yang ketinggalan kelas bisa tetap dapat ilmu. Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini punya bank soal dan try out gratis untuk menguji kemampuanmu.

4. Rumah Belajar: Solusi lengkap untuk SD, SMP, SMA/K dan SLB

Aplikasi belajar Rumah Belajar via play.google.com

Aplikasi yang satu ini adalah milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Portal pembelajaran ini menyediakan konten berbasis audio, video, gambar, dan animasi yang interaktif. Aplikasi ini bisa jadi solusi karena punya bank soal untuk semua tingkat pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA/K, dan SLB. Untuk mendukung proses pembelajaran guru dan siswa, aplikasi ini punya fitur Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya, dan fitur lainnya yang mendukung efektivitas pembelajaraan.

5. Zenius: Cocok buat yang gampang mager karena punya fitur tips belajar

Advertisement

Aplikasi belajar Zenius via play.google.com

Menyesuaikan diri dengan kurikulum KTSP, kurikulum 2013, dan kurikulum 2013 revisi, Zenius menyediakan puluhan ribu video materi belajar untuk SD, SMP, SMA/K. Selain menyediakan juga tes tryout dan ujian mandiri, aplikasi ini juga menyediakan tips belajar. Cocok buat kamu yang gampang mager, nih. Selain itu mengoperasikan Zenius dan platform belajar daring cenderung hemat kuota, karena format video yang mereka gunakan adalah whiteboard.

Seperti yang sudah disinggung di atas, kamu yang menggunakan perangkat OPPO A91 untuk mengakses pelbagai aplikasi belajar tersebut beruntung. Karena selain unggul di sektor audio dan visual, smartphone anyar OPPO ini punya kapasitas baterai yang besar yakni 4.000 mAh, dengan dukungan pengisian VOOC Flash Charge 3.0. Jadi sekalipun harus nge-charge di tengah pembelajaraan, waktu yang kamu butuhnya nggak lama. Nah, siap tetap pintar dan mengasah ilmu selama karantina mandiri di rumah?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE