Resmi Meluncur di Indonesia, Redmi Note 9 Series Jadi Ponsel Mid-Range Rasa Flagship yang Cocok Buat Gamers

Redmi Note 9 Series

Sebagai pendukung kehidupan yang dinamis, teknologi dituntut berkembang sesuai kebutuhan manusia. Salah satunya bisa kamu saksikan lewat transformasi ponsel. Penambahan jumlah kamera dan sekadar perubahan model charger yang terkesan nggak ngaruh-ngaruh amat merupakan respons perkembangan teknologi terhadap kebutuhan manusia.

Advertisement

Selain itu, perkembangan teknologi ponsel juga dipengaruhi alih fungsinya yang dulu sekadar alat komunikasi, kini menjadi alat yang punya fungsi hiburan. Untuk alasan terakhir ini, Xiaomi mencoba merespons dengan meluncurkan Redmi Note 9 Series. Ponsel yang digadang “serba pertama kali” ini memboyong beragam spesifikasi ala ponsel flagship dengan level harga ponsel mid-range.

Seri jawara dengan inovasi ‘serba pertama kali’ di lini seri Redmi

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam peluncuran virtual Redmi Note 9 Series, Selasa (9/6/2020) (Foto: YouTube Xiaomi Indonesia) via www.youtube.com

Untuk pasar Indonesia lini seri, Redmi Note terbilang cukup sukses. Melanjutkan kisah sukses tersebut, Redmi Note 9 Series hadir dengan berbagai inovasi di sektor kamera, baterai, desain, dan tentunya performa. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menyebut Redmi Note 9 Series yang terdiri dari Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro sebagai seri jawara berkat berbagai inovasi tersebut.

“Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Alvin dalam peluncuran virtual Redmi Note 9 Series, Selasa (9/6/2020).

Advertisement

Menyasar generasi muda, Redmi Note 9 Pro tawarkan 64MP quad camera

Bagian belakang Redmi Note 9 Pro (Foto: dok. Xiaomi Indonesia) via mobile.mi.co.id

Udah nggak aneh kalau hari ini apa-apa serba difoto, video, lalu unggah ke media sosial. Makanya Redmi Note 9 Pro menawarkan konfigurasi empat kamera belakang dengan 64MP lensa utama, 8MP lensa ultra wide-angle, lensa makro yang di-upgrade jadi 5MP dari generasi sebelumnya, dan 2MP depth sensor untuk kamu yang senang foto detail berikut bokeh yang apik. Yang lebih menarik, Redmi Note 9 Pro sudah mendukung perekaman video 4K. Jadi buat kamu yang sering bikin konten video akan sangat terbantu dengan fitur ini. Sementara yang doyan swafoto, kamera depan Redmi Note 9 Pro dibekali resolusi 16MP dengan fitur unik bernama slow-motion selfie. Jadi nggak hanya kamera belakang, saat swafoto pun kamu bisa merekam video gerakan lambat.

Sedang untuk Redmi Note 9 juga unggul di bagian kamera. Ponsel ini juga membawa konfigurasi empat kamera, dengan perbedaan di resolusi lensa. Redmi Note 9 dibekali lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP. Untuk kamera depan ponsel ini punya 13MP.

Kedua ponsel Redmi Note 9 Series sudah dibekali cinematic portrait. Jadi kamu bisa bikin video sinematik ala-ala sutradara film terkenal dengan aspek rasio 2.39:1. Format ini sama dan biasa dengan yang digunakan dalam film layar lebar loh. Selain itu juga ada fitur kaleidoskop berkat upgrade teknologi AI camera. Fitur ini memungkinkanmu merekam dan menciptakan konten yang menarik dalam waktu singkat, dan bisa jadi scanner berkat opsi document mode yang telah diperbarui.

Advertisement

Baterai besar dengan pengisian daya super cepat yang pertama kali diboyong Xiaomi

Hasil kamera selfie Redmi Note 9 Pro (Foto: dok. Xiaomi Indonesia) via mobile.mi.co.id

Kalau kamu sering bete kehabisan baterai pas lagi asyik main game, Redmi Note 9 Series ini hadir sebagai jawaban dengan menghadirkan kapasitas 5020 mAh. Dalam pemakaian normal, kapasitas baterai ini bisa buat dua hari. Nah, mendukung baterai gede ini, khusus Redmi Note 9 Pro dibekali fast-charging 30W, dan dalam paket pembelian kamu sudah dapat fast-charger 33W. Alvin mengatakan ntuk mengisi daya dari 0-50% cuma butuh waktu 30 menit. Sementara untuk Redmi Note 9, kapasitas baterainya sama. Hanya, ponsel ini memiliki dukungan fast-charging 18W saja. Masih tetap cepat, sih.

Performa tangguh dengan prosesor kesukaan para gamers

Redmi Note 9 (Foto: dok. Xiaomi Indonesia) via mobile.mi.co.id

Hal yang membuat Redmi Note 9 Pro terasa seperti ponsel flagship adalah dapur pacu yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 720G terbaru. Prosesor dengan chipset fabrikasi 8nm ini punya maksimum clock speed hingga 2.3GHz untuk menjaga performa yang tangguh, sekaligus menjaga daya baterai tetap awet. Alvin mengatakan kalau pemilihan Qualcomm Snapdragon 720G terbaru ini memang untuk memenuhi kebutuhan gamers. Karena itu pula kali ini Xiomi menggandeng tim e-sport Bigetron. Untuk varian RAM dan memori, Redmi Note 9 Pro punya dua varian besar yakni 6GB+64GB, dan 8GB+128GB.

“Qualcomm Snapdragon 7210G ini bukan prosesor sembarangan, melainkan penuh performa untuk menjalankan game. Dibandingkan generasi sebelumnya, performa prosesor di ponsel ini meningkat hingga 40% dan GPU meningkat hingga 14%,” jelas Alvin.

Sementara itu, Redmi Note 9 menjadi ponsel pertama di Indonesia yang mengusung chipset terbaru besutan MediaTek, yakni Helio G85. Chipset ini terbilang tangguh untuk kebutuhan game apalagi kebutuhan normal karena dilengkapi 2x A75 2.0GHz, 6x A55 1.8GHz CPU dan ARM G52 MC2 sekitar 1000MHz. Selain itu Manhattan 3.0 GPU sekitar 25 fps juga tersemat demi memaksimalkan penggunaan yang sangat halus. Untuk varian RAM ponsel ini juga menawarkan pilihan yang besar yakni 4GB+64GB dan 6GB+128GB.

Desain yang memukau dengan fingerprint di samping

Redmi Note 9 Pro (Foto: Dok. Xiaomi Indonesia) via mobile.mi.co.id

Redmi Note 9 Pro menggunakan layar lebar DotDisplay 6,67 tanpa notch, dengan sensor sidik jari yang berada di sisi samping. Letak yang unik di sisi samping dinilai lebih efektif dan nyaman digunakan. Untuk proteksi, layar depan dan bagian belakang duo ponsel Redmi Note 9 Series ini dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Serangkaian fitur favorit yang fungsional juga disematkan ke dalam Redmi Note 9 Series. Seperti NFC di Redmi Note 9 Pro, headphone jack 3.5mm, IR Blaster serta lapisan nano yang tahan percikan air. Duo ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland low blue light untuk kenyamanan mata penggunaan dalam durasi lama.

Redmi Note 9 Pro hadir dengan pilihan warna Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White. Sedangkan Redmi Note 9 hadir dengan pilihan warna Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White. Untuk harga, Redmi Note 9 Pro 6GB+64GB dibanderol Rp3.499.000, dan varian 8GB+128GB seharga Rp.3,899,000. Dalam masa pre-order yang berlangsung di Shopee dan Mi.com selama 9-15 Juni 2020, kamu bisa mendapatkan harga Rp3.399.000 untuk varian 6GB+64GB, dan Rp3.799.000 untuk varian 8GB+128GB.

Sementara untuk Redmi Note 9 4GB+64GB dibanderol harga Rp2.499.000, dan varian 6GB+128GB seharga Rp2.899.000. Selama masa pre-order, varian 4GB+64GB bisa ditebus seharga Rp.2.399.000 dan varian 6GB+128GB seharga Rp2.799.000. Selain itu Xiaomi memberikan penawaran spesial bagi 2000 pembeli pertama selama masa pre-order berupa 10000mAh Redmi Power Bank di setiap pembelian Redmi Note 9, dan 20000mAh Redmi Power Bank with 18W fast-charging bagi 2.500 pembeli pertama Redmi Note 9 Pro.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE