Berawal dari Industri Rumahan, Tehbotol Sosro Dukung dan Berkolaborasi dengan Merek Lokal Lewat Gerakan #LocalsUnite

#LocalsUnite Tehbotol Sosro

Apapun makanannya, minumnya Tehbotol Sosro. Kalimat tersebut sudah jadi top of mind sebagian besar masyarakat Indonesia kalau bicara minuman ringan. Baik itu bagi mereka yang benar-benar sedang ingin meneguk teh atau sekadar seloroh saat ngumpul-ngumpul.

Advertisement

Kesuksesan produk Tehbotol Sosro yang juga populer di luar Indonesia ini berawal dari industri rumahan yang sederhana di Slawi, Jawa Tengah pada 1974. Semangat keberhasilan itu dilandasi filosofi ‘niat baik, hasil baik’ yang kini ingin Tehbotol Sosro lanjutkan kepada pelaku industri lokal dan masyarakat Indonesia dengan meluncurkan gerakan #LocalsUnite.

Gerakan #LocalsUnite ingin merek-merek lokal bisa jadi ikon Indonesia

Locals Unite (Gambar: dok. Tehbotol Sosro) via sinarsosro.id

Sekaligus menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75, gerakan #LocalsUnite punya semangat menciptakan ekosistem kolaboratif yang lebih besar di antara pelaku industri lokal agar dapat menjadi ikon Indonesia di panggung dunia. Direktur Utama PT Sinar Sosro, Sukowati Sosrodjojo, mengatakan setelah berkarya lebih dari 50 tahun saat ini adalah waktu bagi mereka melanjutkan niat baik sesuai filosofi perusahaan, dengan menekankan pentingnya ekosistem kolaboratif di tengah kondisi penuh tantangan seperti hari ini.

“Pendiri kami percaya bahwa jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik, maka niat baik itu akan memberikan hasil yang baik. Sekarang kami ingin meneruskan niat baik kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan gerakan yang akan memberikan dukungan penuh bagi merek lokal serta membantu mereka menjadi ikon Indonesia selanjutnya. Di masa yang penuh tantangan ini, Indonesia harus saling merangkul dan melakukan hal-hal dengan niat baik,” kata Sukowati dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Jumat (10/7/2020).

#LocalsUnite adalah kolaborasi dengan merek-merek lokal yang dilandasi pengalaman Tehbotol Sosro dan cara berpikir inovatif

Sabrina Kharisanti, Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro (Foto: dok. Tehbotol Sosro) via sinarsosro.id

Seperti Tehbotol Sosro yang terus mempertahankan produksi sendiri dengan karya orang Indonesia, #LocalsUnite pun dirancang khusus untuk mendukung kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori. Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti, mengatakan lewat gerakan ini pelaku industri mulai dari produk makanan dan minuman, hingga pakaian dan seni akan disatukan dengan tujuan menunjukkan kemampuan kreasi anak bangsa.

“Hal tersebut akan menciptakan ekosistem kolaboratif di mana kreator, pembuat, UKM, dapat bermitra dalam membuat karya lebih besar, dan masyarakat pun dapat mendukung produk dan merek-merek tersebut,” lanjut Sabrina.

Advertisement

Sabrina menjelaskan dalam gelaran #LocalsUnite Tehbotol Sosro, kreator, inovator, dan wirausahawan muda nantinya dapat saling belajar dengan cara menyatukan pengalaman Tehbotol Sosro dan cara berpikir khas anak muda yang inovatif. Ia mengharapkan hasil kolaborasi yang nantinya akan dipamerkan pada bulan Agustus 2020, dan setiap hasil penjualan produk akan dinikmati sepenuhnya oleh para kreator ini bisa setara atau bahkan lebih baik dari produk berstandar global.

Nah, kalau kamu merupakan seorang kreator, inovator, atau wirausahawan muda, bisa loh berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro dengan mengajukan proposal, ide, dan pertanyaan ke localsunite@sosro.com. Di tengah kondisi pandemi yang masih bergejolak hari ini, #LocalsUnite adalah momentum bagi Tehbotol Sosro untuk menebar niat baik kepada pegiat merek dan industri lokal yang mungkin saja terdampak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE