Kata siapa untuk bisa tampil keren harus pakai produk luar? Toh, pakai karya desainer lokal ternyata juga nggak kalah bagus kualitasnya dan bikin kamu terlihat tetap on point. Seperti produk-produk yang ada di Pop Up Market 2018 x Tokopedia persembahan Universitas Prasetiya Mulya bersama Tokopedia kemarin. Acara yang digelar mulai 8-11 Maret 2018 di Kuningan City, Jakarta ini sukses bantu brand lokal tingkatkan bisnis kreatifnya melalui bazaar yang menarik banyak pengunjung. Intip kemeriahannya dalam ulasan ini, yuk!

manjakan pengunjung via www.instagram.com

Melalui berbagai tenant lokal yang ikut bergabung mulai dari fashion, makanan, dan make-up, semuanya sukses memanjakan pengunjung

karya desainer dalam negeri via www.instagram.com

Suatu kebangaan berhasil bantu mewujudkan usaha anak bangsa dengan menggelar bazaar yang berisi produk-produk lokal karya desainer muda. Begitupun dengan Pop Up Market 2018 x Tokopedia yang konsisten bantu industri kreatif dalam negeri untuk meningkatkan bisnis kreatifnya ini. Pop Up Market 2018 x Tokopedia sadar akan kebutuhan anak-anak muda yang nggak hanya peduli soal fashion, tapi juga memanjakannya dengan wisata kuliner dan make-up yang semuanya merupakan karya entrepreneur muda dalam negeri. Kualitasnya pun nggak perlu diragukan lagi.

Jika sebelumnya mengambil tema creative district terkenal di dunia, kali ini Pop Up Market memilih studio seni Andy Warhol ‘The Factory’ sebagai tema

sensasi belanja yang unik via www.instagram.com

Advertisement

“Melalui tema The Factory ini kami berharap Pop Up Market dapat menjadi wadah serupa yang menjembatani antara entrepreneur muda, stakeholder terkait serta konsumen,” – ujar Chairman Pop Up Market 2018 x Tokopedia, Livia Zahra Zhafirah, di Jakarta.

Tema The Factory yang diusung Pop Up Market 2018 x Tokopedia ini berbeda dari tema tahun-tahun sebelumnya. Karena The Factory merupakan studio seni milik Andy Warhol sebagai tempat berkumpulnya orang-orang kreatif yang berlokasi di Manhattan, New York, pada 1960-an. Di sini pun, Pop Up Market juga ingin mengumpulkan orang-orang kreatif Indonesia untuk maju bersama dalam mengembangkan industri kreatif Indonesia. Terdapat berbagai kegiatan seru selama Pop Up Market 2018 x Tokopedia berlangsung, antara lain workshop, fashion show, kompetisi desain poster dan merchandise, serta penghargaan kepada tenant yang merupakan bentuk apresiasi terhadap kreativitas entrepreneur muda dalam menjalankan usaha.

Business workshop by maknacreative via www.instagram.com

Dari 83 tenant yang ikut memeriahkan acara, terdapat 48 fashion brand lokal seperti Voyej dan Dara, 18 accessories brand seperti Liunic On Things dan Soigne, serta 17 food and beverages tenant antara lain Ei Salted Egg, Makna Coffee, dan Petale Tisane. Semua tenant sukses manjakan pengunjung Pop Up Market 2018 x Tokopedia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya