Nespresso Luncurkan Dua Varian Kapsul Kopi Terbaru dalam Koleksi “Made with Care”

Dua varian kapsul terbaru Nespresso ini berasal dari biji kopi Sumatera dan pegunungan Matagalpa

Saat ini ngopi bukan lagi sekadar aktivitas meminum seduhan biji tanaman perkebunan, melainkan sudah menjadi semacam ritual sehari-hari. Bahkan bagi sebagian orang, belum lengkap rasanya beraktivitas tanpa ditemani segelas kopi.

Menyadari tren ini sebagai momentum untuk mengekspos potensi kopi Indonesia, Nespresso merilis dua varian kapsul kopi melalui inisiatif “Made with Care”, sebuah komitmen jangka panjang untuk menghasilkan biji kopi dengan kualitas terbaik.

Dua varian kapsul terbaru Nespresso berasal dari biji kopi Sumatera dan pegunungan Matagalpa

Varian kopi terbaru Nespresso

Varian Nespresso Aged Sumatra | dok. Nespresso

Inisiatif “Made with Care” telah menjadi komitmen jangka panjang Nespresso sejak tahun 2021. Inisiatif ini digencarkan untuk memastikan setiap kapsul kopi Nespresso berasal dari biji kopi kualitas terbaik, sekaligus untuk membantu memperbaiki kehidupan petani dan lingkungan.

Nah, melalui inisiatif “Made with Care” kali ini, Nespresso meluncurkan varian kapsul yang biji kopinya berasal dari Sumatera, Nespresso Aged Sumatra dan pegunungan Matagalpa, La Cumplida Refinada.

Varian Nespresso Aged Sumatra ini menjadi bagian rangkaian Master Origins, di mana Nespresso bekerja sama dengan sekelompok petani lokal di Pegunungan Gayo, Provinsi Aceh untuk menggunakan keterampilannya dalam mengolah biji kopi dengan proses giling basah.

Proses tersebut terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari proses pengeluaran ceri biji kopi, parchment biji kopi dalam keadaan basah hingga penyimpanan biji kopi selama tiga tahun untuk menghasilkan kopi dengan cita rasa spicy woody dan tekstur yang lembut.

Penikmat kopi Nespresso

(Ki-ka) Aktris Sigi Wimala menikmati La Cumplida Refinada dan sneakerhead Adityalogy menikmati varian Nespresso Aged Sumatra | dok. Nespresso

Proses panjang pada varian yang menjadi favorit content creator sekaligus sneakerhead Adityology ini menghasilkan perpaduan rasa yang kompleks antara coklat dan karamel. Varian ini juga bisa jadi favorit para pencinta kopi yang menyukai cita rasa kuat dengan sedikit acidity.

Sementara untuk La Cumplida Refinada yang berasal dari biji kopi Arabica Marsellesa, varian favorit aktris Sigi Wimalaini ini diproses menggunakan teknik fermentasi natural seperti pembuatan wine untuk menghasilkan rasa kopi yang fruity.

Kedua varian kapsul kopi terbaru ini dapat dinikmati menggunakan mesin kopi Nespresso yang dilengkapi fitur one touch of a button. Fitur ini dapat memudahkan para penikmat kopi untuk dapat menikmati kopi berkualitas dengan cara yang mudah dan praktis.

Selain dinikmati apa adanya, varian kapsul kopi terbaru Nespresso ini juga bisa dikreasikan, seperti dilakukan food blogger Kushandari Arfanidewi yang memadukan Nespresso Aged Sumatra dengan passionfruit jamorange juice dan susu plant-based untuk rasa yang lebih segar.

Nah, bagi kamu pencinta kopi yang ingin merasakan kenikmatan dua varian kapsul kopi terbaru Nespresso ini, keduanya sudah bisa didapatkan di seluruh gerai Nespresso, Nespresso pop-up store dan di online store melalui laman www.nespresso.co.id.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor