OCBC NISP Rilis Fitur Global Wallet, Permudah Transaksi di Luar Negeri

Fitur ini berikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri

Kondisi pandemi yang kian membaik turut mempengaruhi aktivitas perjalanan ke luar negeri masyarakat Indonesia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) pun mencatat terdapat kenaikan penumpang tujuan ke luar negeri sebesar 55,77 persen per April 2022.

Advertisement

Kenaikan angka tersebut nggak dimungkiri akan mempengaruhi jumlah transaksi wisatawan Tanah Air di luar negeri. Hal ini lah yang coba direspons Bank OCBC NISP dengan meluncurkan fitur Global Wallet pada Kartu Debit Mastercard.

Disebutkan bahwa fitur tersebut dihadirkan OCBC NISP untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri. Lantas, apa saja keunggulan fitur tersebut?

Kartu Debit Global Wallet punya sejumlah keunggulan yang mudahkan transaksi di luar negeri

Menjadi produk unggulan, Kartu Debit Global Wallet menawarkan kemudahan bagi nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP, di antaranya dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri.

Advertisement

Selain itu, Kartu Debit Global Wallet juga memungkinkan nasabah melakukan transaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing, meliputi USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH.

Menariknya, setiap transaksi yang dilakukan menggunakan kartu debit tersebut akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah, tanpa adanya konversi kurs.

Advertisement

“Nasabah dapat bepergian ke luar Negeri dengan aman dan nyaman ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung di debit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut, tanpa ada konversi kurs,“ kata Direktur Bank OCBC NISP Andrae Khrisnawan W dalam keterangan tertulis, Rabu (6/7).

Selain tidak ada konversi kurs, penggunaan Kartu Debit Global Wallet untuk pembayaran di merchant juga bebas biaya administrasi. Nasabah juga akan menikmati layanan bebas biaya pada saat melakukan penarikan tunai di lebih dari 500 ATM OCBC Singapura.

Kemudahan lainnya yang bisa dinikmati pemegang Kartu Debit Global Wallet

| dok. OCBC NISP

Sebagai salah satu rangkaian #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP, keunggulan dan keuntungan menggunakan Kartu Debit Global Wallet masih ada lagi.

Dengan kartu debit ini nasabah bisa mengelola keuangan dalam 12 mata uang melalui satu rekening, bisa melakukan transaksi jual-beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui ONe Mobile maupun melalui kantor cabang, dan menabung secara online dan real time. 

Selain itu pemegang Kartu Debit Global Wallet juga bisa melakukan transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer (TT) melalui aplikasi ONe Mobile, hingga menikmati kemudahan mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP.

Bagi nasabah yang telah memiliki rekening tabungan OCBC NISP, bisa mendapatkan Kartu Debit Global Wallet dengan menukarkan kartu debit yang dimiliki saat ini dengan menghubungi Relationship Manager atau  mengunjungi kantor cabang OCBC NISP terdekat.

Bagi yang belum menjadi nasabah OCBC NISP, bisa membuka rekening melalui aplikasi One Mobile atau datang ke cabang terdekat. Informasi lengkap mengenai Kartu Debit Global Wallet bisa diakses melalui OCBC NISP di 1500-999 atau  ocbcnisp.id/liburanhepi.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE