OPPO Indonesia Raih Predikat Superbrands 2020 Kategori Smartphone

OPPO raih Superbrands 2020

Meski hampir sepanjang tahun 2020 kita hidup di tengah gejolak ekonomi akibat pandemi, pasar teknologi tetap bergairah meluncurkan produk-produknya. Hal ini karena semua orang makin membutuhkan gawai mutakhir untuk mendukung berbagai aktivitas virtual jarak jauh.

Advertisement

Nah, dari sekian banyak merek teknologi yang meluncurkan produknya sepanjang 2020 di Indonesia, OPPO jadi salah satu yang terbilang gencar. Khusus untuk ponsel, agaknya semangat OPPO meluncurkan produk ini sejalan dengan kualitas dan kepercayaan penggunannya. Karena menutup tahun 2020, merek asal Tiongkok ini dianugerahi predikat Superbrands 2020 untuk kategori smartphone.

OPPO jadi merek terbaik dan terpercaya versi Superbrands 2020 untuk kategori smartphone

(dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Untuk diketahui, Superbrands merupakan sebuah organisasi yang memiliki kantor di 90 negara, dan rutin mengeluarkan survei terkait merek atau brand, selain juga menerbitkan buku dan publikasi yang fokus pada merek. Di samping itu, mereka juga rutin memberikan apresiasi kepada merek-merek terbaik dan terpercaya. Nah, tahun 2020 ini, untuk kategori smartphone, predikat Superbrands disematkan kepada OPPO Indonesia.

Apresiasi tersebut diberikan setelah sebelumnya Superbrands melakukan survei bersama dengan lembaga survei AC Nielsen. Penilaian dalam survei tersebut melibatkan lebih dari 20 juta konsumen pada segmen kelas atas dan menengah, dan didapat berdasar beberapa poin. Di antaranya dominasi pasar (market dominance), jangka waktu yang panjang (longevity), niat baik (goodwill), kesetiaan konsumen (customer loyality), serta penerimaan pasar secara keseluruhan (overall market acceptance).

Advertisement

Selain itu, berdasar survei yang dilakukan di enam kota besar Indonesia meliputi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar, OPPO rupanya telah jadi top of mind banyak orang jika bicara tentang ponsel. PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan penghargaan Superbrands ini akan jadi awal komitmen mereka dalam mengembangkan teknologi, yang dapat lebih berinteraksi dengan manusia.

“Terima kasih atas dukungan konsumen setia OPPO, dan juga pengguna loyal O-Fans yang selama ini telah mendukung kami. Penghargaan ini menjadi awal komitmen kami dalam mengembangkan teknologi untuk dapat lebih berinteraksi dengan manusia,” kata Aryo dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Senin (14/12/2020).

OPPO akan mengembangkan inovasi teknologi berdasarkan prinsip ‘Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia’

Advertisement

(dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Lebih lanjut Aryo mengatakan bahwa penghargaan Superbrands ini sekaligus jadi pembuktian sepak terjang OPPO selama tujuh tahun di pasar ponsel pintar Indonesia, di mana mereka nggak cuma mengembangkan produk dengan orientasi pengguna, tapi juga membuat pelbagai kegiatan yang dapat jadi contoh industri dengan lingkungan kerja lebih baik.

“Ke depan OPPO akan terus mengembangkan inovasinya, dan mulai mengubah arah sebagai perusahaan berbasis teknologi berdasar prinsip ‘Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia’,” pungkas Aryo.

Saat ini, OPPO Indonesia memiliki pabrik di Karawaci, Tangerang dengan lebih dari 27.000 karyawan dan lebih 17 layanan purna jual yang dikelola mandiri, ratusan toko resmi di berbagai daerah, belasan toko resmi di e-commerce serta lebih dari 20.000 toko mitra.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE