OPPO Pamerkan 3 Produk Konsep yang Gambarkan Kemungkinan Eksplorasi Teknologi Masa Depan di INNO DAY 2020

Produk konsep OPPO

Masa lalu adalah kemarin dan masa depan adalah sekarang. Begitu perkembangan teknologi mengubah pandangan kita terhadap masa depan. Hal ini dibuktikan dengan dinamisnya perkembangan teknologi yang bertujuan memudahkan hidup manusia. Sebagai contoh, setahun yang lalu kamu mungkin nggak membayangkan akan bisa melakukan segala aktivitas dari rumah hanya dengan bantuan gawai.

Advertisement

Nah, teknologi yang kita sepakati sebagai bagian masa depan ini nyatanya terus dikembangkan, dan diimajinasikan akan berguna di masa-masa berikutnya. Salah satunya sudah dikerjakan oleh OPPO lewat tiga produk konsep yang menggambarkan eksplorasi teknologi masa depan. Seperti apa, dan apa saja produknya?

OPPO bertekad mengejar inovasi yang baik dan menciptakan lebih banyak produk hebat

Founder dan CEO OPPO, Tony Chen (dok. OPPO) via www.oppo.com

Dalam acara INNO DAY 2020 yang digelar di Shenzhen, China dengan tema “Leap into the Future” pada Selasa (17/11), OPPO untuk pertama kalinya mengungkap strategi pengambangan teknologi yang disebut “3 + N + X” di samping tiga produk konsep yang futuristik.

Dengan slogan “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” dan “Inovasi yang Bijak”, Founder dan CEO OPPO, Tony Chen mengatakan OPPO bertekad mengejar inovasi yang baik dan menciptakan lebih banyak produk hebat melalui strategi pengembangan teknologi 3 + N + X-nya, dan menegaskan bahwa tujuan utama inovasi OPPO adalah manusia.

Advertisement

“OPPO menggunakan teknologi untuk memberdayakan orang dalam menangkap keindahan di sekitar mereka dan melepaskan imajinasi mereka tentang masa depan. Dengan demikian dapat membantu setiap orang mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menetapkan strategi pengembangan teknologi 3 + N + X dalam pengembangan jangka panjang OPPO,” kata Tony Chen dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut Tony memaparkan penjelasan mengenai strategi pengembangan teknologi 3 + N + X, yang mana “3” merujuk pada tiga teknologi dasar yakni perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi layanan. Sedang “N” mewakili sejumlah kemampuan penting OPPO, termasuk AI, keamanan dan privasi, multimedia, dan interkonektivitas. Sementara “X” mengacu pada teknologi diferensiasi serta sumber daya strategis seperti teknologi pengisian daya cepat yang mendorong inovasi.

Tiga produk konsep OPPO yang gambarkan kemungkinan eksplorasi teknologi di masa depan

dok. OPPO

Advertisement

Selain menetapkan strategi pengembangan teknologi, OPPO kali ini juga menggambarkan kemungkinan eksplorasi teknologi di masa depan, lewat tiga produk konsep yang dapat diintegrasikan secara inovatif. Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute, Levin Liu mengatakan yang paling penting selain kemampuan teknis dalam pengembangan teknologi layanan adalah mengintegrasikannya dengan inovatif. Nah, berikut tiga produk konsep yang dipamerkan OPPO dalam gelaran INNO DAY 2020.

1. Konsep perangkat layar gulung OPPO X 2021

Konsep ini merupakan pencapaian terbaru R&D OPPO dalam tampilan layar fleksibel melalui susunan struktural yang akan memberikan pengalaman interaktif alami kepada pengguna. Konsep perangkat ini menampilkan tiga teknologi hak milik OPPO, termasuk Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track yang dibuat dan dikembangkan sendiri.

Perangkat ini memimpin inovasi dengan kehadiran continuously variable OLED display yang dapat memiliki ukuran layar terkecil 6,7 inci dan ukuran layar terbesar 7,4 inci, memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

2. OPPO AR Glass 2021

Produk konsep kedua adalah OPPO AR Glass 2021 yang dapat menyajikan bentuk sangat compact dan ringan. Perangkat ini hampir 75% lebih ringan dari pendahulunya, dan dibangun dengan solusi optik Birdbath yang meningkatkan pengalaman secara imersif.

Selain itu. OPPO AR Glass 2021 menghadirkan beragam sensor, termasuk stereo fisheye camera, satu sensor ToF, dan satu kamera RGB. OPPO AR Glass 2021 nggak hanya mendukung sejumlah interaksi alami, namun juga interaksi melalui perangkat smartphone, interaksi berbasis gerakan, dan lokalisasi spasial.

OPPO AR Glass 2021 ini juga dapat menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik, untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna. Interaksi pada dunia AR dapat dikembangkan melalui pembaruan berkelanjutan dan umpan balik dari posisi real-time pengguna.

3. Aplikasi CybeReal AR

Didukung oleh teknologi kalkulasi spasial secara real-time, aplikasi ini memungkinkan lokalisasi presisi tinggi dan scene recognition, yang didukung oleh tiga teknologi inti OPPO, termasuk secara tepat merekonstruksi dunia dalam satuan sentimeter secara akurat, lokalisasi presisi tinggi secara real-time, dan OPPO Cloud.

Nah, lewat strategi pengembangan teknologi dan tiga produk konsep tersebut, Tony Chen menegaskan harapan OPPO adalah dapat menciptakan dunia penuh kebaikan melalui inovasi yang bijak, dan mengintegrasikan inovasi teknologi dengan sentuhan manusia untuk memberikan nilai kepada pengguna.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE