Bocoran Desain dan Kamera OPPO Reno4F yang Akan Segera Meluncur untuk Pasar Indonesia

OPPO Reno4F

Menjelang akhir tahun, pasar ponsel di Indonesia semakin bergairah. Para produsen terus menghadirkan beragam perangkat untuk kamu yang ingin upgrade ponsel demi menunjang kebutuhan harian. OPPO jadi salah satu produsen yang terbilang rajin meluncurkan perangkat baru meski kondisi pandemi masih belum menentu.

Advertisement

Nah, dalam waktu dekat, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini akan meluncurkan perangkat terbarunya yaitu Reno4F untuk pasar Indonesia sebagai suksesor Reno4 yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu. Perangkat yang digadang-gadang akan jadi 2020 fashionable phone ini akan resmi diluncurkan pada 12 Oktober 2020 nanti. Sembari menunggu, yuk simak bocoran desain dan kameranya seperti apa.

OPPO Reno4F hadir dengan target pasar yang lebih luas dari Reno4

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A. dalam Press Conference OPPO Reno4F Design & Camera Virtual Experience via Zoom, Selasa (6/10/2020) (dok. tangkapan layar Zoom) via www.hipwee.com

Sebagai suksesor Reno4 yang laris manis di pasaran, PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A., mengatakan bahwa Reno4F dihadirkan untuk target pasar yang lebih luas dari pendahulunya di keluarga Reno4 Series. Oleh karena itu desain dan kamera dijadikan nilai jual utama, sebab dua hal tersebut bisa mewakili kebutuhan terkini banyak elemen masyarakat.

“Target pasar Reno4F akan lebih luas dari Reno4. Ponsel ini bisa digunakan oleh mahasiswa, anak sekolah, mereka yang baru memulai bekerja, dan yang jelas orang yang punya ketertarikan pada ponsel dan fashion. Yang jelas ponsel ini kami hadirkan atas keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Aryo dalam konferensi pers OPPO Reno4F Design & Camera Virtual Experience via Zoom, Selasa (6/10/2020).

Advertisement

Hadir dengan desain yang  fashionable, ramping, serta ringan dalam dua varian warna

OPPO Reno4F (dok, OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Kesan pertama yang disuguhkan Reno4F adalah elegan. Dari segi desain, ponsel ini lebih tipis ketimbang Reno4 dengan ketebalan hanya 7.48mm dan berat 164g. Untuk mendapatkan desain ramping ini, Aryo menjelaskan OPPO mengoptimalkan mainboard yang digunakan demi mendapatkan kenyamanan bagi para pengguna jika harus menyimpan ponsel di dalam saku. Untuk pilihan warna, ponsel ini punya dua varian yakni matte black dan metallic white dengan sentuhan akhir shiny matte. Bagian casing belakang dilengkapi lapisan anti sidik jari dan lapisan optik baru yang akan menghasilkan variasi warna jika terkena cahaya. Selain itu pinggiran ponsel dibuat membulat dengan sudut 220 derajat sehingga nyaman digenggam.

Sementara di bagian depan, Reno4F dilengkapi dual punch-hole display dengan ukuran diagonal 16,34cm dan diameter kamera depan yang hanya 3,7mm sehingga menyuguhkan tampilan layar yang lebih lebar. Sedang untuk layarnya sendiri ponsel ini menggunakan tipe Super Amoled FHD+ dengan perlindungan Corning Gorilla Glass dan sertifikasi TUV sehingga nyaman digunakan bahkan di bawah terik matahari sekalipun.

Mengusung dua kamera depan dan empat kamera belakang dengan enam fitur unggulan

Advertisement

OPPO Reno4F (dok, OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Sebagai poin unggulan kedua, Reno4F mengusung dual depth camera untuk kamera depan dengan pengaturan 16MP kamera utama dan 2MP depth camera, dan 48MP Quad Camera untuk kamera belakang dengan pengaturan 48MP kamera utama, 8MP kamera ultra-wide, 2MP mono camera, dan 2MP depth camera. Masing-masing kamera sudah mendukung fitur stabilisasi gambar sehingga nyaman digunakan untuk bikin konten video.

Nah, di dapur kamera ini Reno4F mengusung enam fitur unggulan. Yaitu AI Beautification 2.0 yang telah disesuaikan dengan preferensi kecantikan dengan tetap mempertahankan warna alami kulit, AI Color Portrait yang memungkinkanmu mengambil foto berlatar belakang hitam putih dengan objek yang tetap dalam warna sesungguhnya, dan AI Super Night Portrait untuk mengambil foto berkualitas meski dalam kondisi rendah cahaya. Selain itu ada AI Night Flare Portrait untuk foto dengan sentuhan latar belakang artistik, AI Super Clear Portrait yang mampu meningkatkan detail objek, dan Dual Lens Bokeh untuk mendapatkan efek bokeh sekalipun untuk foto grup.

OPPO Reno4F (dok, OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Perangkat Reno4F ini juga dilengkapi satu fitur lama yang kembali dihadirkan OPPO, yakni Selfie Gesture yang memungkinkanmu mengambil foto hanya dengan gerakan tangan. Selain itu, Reno4F juga dilengkapi fitur Air Gesture sehingga kamu bisa menerima panggilan hanya dengan menggunakan gerakan udara sejauh 20-50 cm dari ponsel. Jadi kalau tangan lagi kotor terus harus menerima panggilan, kamu cukup melambaikan tangan ke arah atas ponsel.

Nah, buat kamu yang sudah mulai penasaran, perangkat ini secara resmi akan diluncurkan pada 12 Oktober 2020 dalam gelaran Reno4F The Fantastic Launch Night yang bisa kamu saksikan lewat channel media sosial OPPO. Sayangnya belum ada bocoran mengenai harga, tapi Aryo mengatakan secara posisi Reno4F berada di bawah Reno4. Jadi, bisa ditebak-tebak lah, ya, harganya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE