Usung Desain Trendi dengan Peningkatan Kemampuan Kamera, OPPO Reno4 Resmi Meluncur untuk Anak Muda Indonesia

OPPO Reno4 resmi meluncur

Di era modern dan serba digital ini, ciri anak muda bisa kita lihat di mana-mana. Mulai dari iklan reklame yang eye-catching dan minim semboyan hingga pilihan ponsel pintar. Beda dengan generasi tua yang terkesan apa adanya dalam memilih perangkat, anak muda cenderung mempertimbangkan desain selain performa karena ponsel turut jadi pelengkap identitas diri.

Advertisement

Sebagai pelengkap identitas diri, fitur pendukung yang tersemat dalam ponsel juga nggak luput merepresentasikannya. Seperti kamera yang sekarang punya peranan penting, karena mengabadikan setiap momen untuk sekadar dibagikan ke media sosial bukan lagi hal asing. Oleh karena itu, ponsel hari ini harus punya desain yang trendi, performa yang mumpuni, serta kualitas kamera yang jernih sebagai ciri anak muda. Hal itu lah yang coba dihadirkan OPPO dengan meluncurkan perangkat Reno4 di Indonesia pada Kamis, (6/8/2020).

OPPO lanjutkan inovasi teknologi kamera pada OPPO Reno4

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto dalam OPPO Reno4 1st Apperance Event via Zoom, Senin (20/7/2020) (Foto: Tangkapan layar Zoom)

Sebelumnya lini seri OPPO Reno memang terkenal dengan teknologi kamera yang mereka usung. Beberapa bahkan bisa dibilang pelopor untuk ponsel di kelasnya. PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A., mengatakan melalui perangkat OPPO Reno4, OPPO ingin melanjutkan inovasi teknologi kamera mereka salah satunya dengan mengusung fitur Portrait Photography dan perekaman video berbasis kecerdasan buatan.

“Seri Reno selalu menjadi pelopor dalam teknologi kamera smartphone. Kehadiran Reno4 menegaskan inovasi berkelanjutan dari OPPO dengan adanya fitur Portrait Photography dan videografi terbaru yang membuat penggunanya tampil menonjol, terutama untuk anak muda,” kata Aryo dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Kamis (6/8/2020).

Fitur kamera unggulan yang bisa maksimalkan pengalaman fotografi pengguna

Cinta Laura Kiehl dalam peluncuran OPPO Reno4 via YouTube Live, Kamis (6/8/2020) (Tangkapan layar YouTube)

Adapun OPPO Reno4 membawa modul quad camera dengan pengaturan kamera utama 48MP, ultra wide-angle 8MP, kamera makro 2MP, kamera mono 2MP, dan 32MP untuk kamera swafoto. Sementara untuk mendukung kemampuan kamera tersebut, OPPO Reno4 punya beberapa fitur unggulan. Meliputi AI Color Portrait Mode yang bisa membuat latar belakang foto hitam putih tapi tetap menjaga objek manusia dalam warna natural, Night Flare Portrait untuk menghasilkan efek neon artistik, dan fitur video kreatif. Dalam fitur video kreatif ini terdapat pula fitur Smart Slow Motion yang dapat menangkap 960 frame dalam satu detik.

Selain itu, OPPO Reno4 punya fitur Ultra Steady Video 3.0 yang berbeda dari pendahulunya karena juga mendukung untuk kamera depan lewat Electronic Image Stabilization. Untuk penggunaan kamera belakang, ada Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro yang akan memungkinkan perekaman video lebih stabil dalam kondisi apa pun. Aryo menegaskan kemampuan fotografi OPPO Reno4 ini bisa mendukung kreativitas anak muda dalam membuat beragam konten visual dan audio visual

OPPO Reno4 juga usung teknologi futuristik dengan desain yang premium

Advertisement

OPPO Reno4 (Dok. OPPO Indonesia) via oppomobile.id

Selain fokus di sektor kamera, OPPO Reno4 mengusung teknologi futuristik yang memungkinkan interaksi pengguna dan ponsel bisa dilakukan tanpa bersentuhan. Melalui Smart Sensor, kecerdasan buatan ini bisa melakukan fungsi seperti Smart Air Control yakni menjalankan perintah melalui suara termasuk menerima panggilan, Smart Rotation untuk pengenalan wajah, dan Smart Always-on Display untuk mendeteksi aktivitas pengguna sedang menatap layar. Untuk mengetatkan keamanan, fitur Smart Spying Prevention juga dihadirkan. Jadi melalui algoritma pengenalan cerdas ini, ponsel bisa mendeteksi pemiliknya sehingga notifikasi hanya bisa dilihat oleh sang pemilik. Kalau ada orang lain ngintip ponselmu, maka Reno4 otomatis menyembunyikan notifikasi yang terperinci.

Untuk dapur pacu, ponsel yang mengusung ColorOS 7.2 Android 10 ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 720, dengan kapasitas RAM 8GB dan ROM 128GB. Untuk baterai ia punya kapasitas 4015mAh dilengkapi 30W VOOC Flash Charge 4.0. Kamu hanya butuh 20 menit untuk mengisi daya hingga 50%, dan 57 menit hingga 100%. Selain itu, Reno4 juga mampu bertahan 1,5 jam dengan kapasitas baterai 5% berkat fitur Power Saving Mode. Sementara untuk menghemat daya di malam hari, ada fitur Super Nighttime Standy yang akan mempelajari jadwal tidur pengguna dan mengoptimalkan waktu pakai baterai sehingga hanya 2% baterai yang digunakan selama sekitar 8 jam.

Pre-order OPPO Reno4 (Dok. OPPO Indonesia) via oppomobile.id

Nah, seperti sudah disinggung di atas, desain yang trendy jadi pertimbangan anak muda. Oleh karena itu, OPPO Reno4 hadir dengan desain sangat ramping berketebalan 7,7mm, dan berat yang hanya 165 gram sehingga nyaman digenggam atau masuk saku. Dilengkapi Corning Gorilla Glass 5, layar depan Reno4 yang berukuran 6.4 inch dual punch-hole juga menawarkan pengalaman visual menarik. Sementara bagian balakang yang dilapisi Corning Gorilla Glass 3 menawarkan dua pilihan warna yakni Galactic Blue dan Space Black dengan masing-masing kesan premium.

Perangkat anyar OPPO ini sudah bisa dipesan melalui pre-order yang berlangsung mulai 6 hingga 14 Agustus 2020. Buat yang memesan selama periode tersebut akan mendapatkan hadiah langsung berupa smart bracelet, bluetooth headset, dan smartphone standing holder senilai Rp1 juta . Selain itu, kamu akan mendapatkan bonus kuota Telkomsel TAU hingga 30GB. Untuk penjualan perdana, OPPO Reno4 akan tersedia pada 15 Agustus 2020 dengan banderol Rp4.999 juta.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE