OPPO Secara Resmi Luncurkan Ponsel Reno5 5G di Indonesia

OPPO Reno5 5G

Perkembangan teknologi adalah satu hal yang nggak bisa dibendung. Jika selama ini kita merasa cukup puas dengan jaringan 4G, maka teknologi menawarkan kepuasan yang lebih tinggi lewat teknologi 5G.

Advertisement

Meski secara resmi jaringan 5G belum tersedia untuk dikomersialisasikan di Indonesia, OPPO menjadi salah satu produsen yang memboyong teknologi tersebut ke dalam perangkat terbaru Reno5 5G yang akan mulai dijual perdana pada 5 Februari 2021.

Reno5 5G hadir merespons tren teknologi dan konten visual yang makin digemari

(dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan peluncuran Reno5 5G merupakan salah satu cara mereka merespons tren teknologi kendati jaringan 5G belum bisa digunakan di Indonesia. Selain itu, berdasarkan survei internal, Aryo menjelaskan video pendek dan konten visual lainnya akan menjadi tren di tahun 2021.

Oleh karena itu, ia menyampaikan bahwa Reno5 5G yang dibekali beberapa fitur kamera unggulan akan semakin sempurna bagi para pengguna nantinya, karena dukungan jaringan 5G menawarkan latensi rendah untuk memudahkan segala aktivitas virtual dengan resolusi tinggi.

Advertisement

“Survei internal OPPO mencatat bahwa tren video pendek akan semakin meningkat tahun ini. Perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 dengan latensi rendah akan memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya,” kata Aryo dalam acara virtual OPPO Reno5 5G Official Announcement via Zoom, Jumat (22/1/2021).

Aryo juga mengatakan peluncuran Reno5 5G ini akan menjadi bagian edukasi mereka terhadap teknologi 5G di Indonesia. Jika selama ini pembahasan terkait 5G hanya berkutat pada keuntungan industri, ia menegaskan OPPO ingin berfokus pada konsumen.

“Sejak tahun 2019 yang dibahas tentang 5G itu bagaimana ia membantu industri. Nggak ada yang menyentuh konsumen. OPPO akan berfokus pada konsumen, seperti apa saja manfaat dan keuntungan bagi konsumen jika memiliki perangkat 5G dan ketika jaringannya sudah tersedia,” terang Aryo.

Advertisement

Perbedaan antara Reno5 dan Reno5 5G

Spesifikasi lengkap Reno5 5G (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Sebagai bagian keluarga Reno5 Series yang fokus pada videografi, perangkat Reno5 5G hadir nggak jauh berbeda dari Reno5 yang diluncurkan 12 Januari lalu.

Ponsel ini mengusung empat kamera belakang dengan pengaturan 64MP main camera, 8MP ultra-wide angle, 2MP macro camera, dan 2MP camera. Sedang untuk kamera depan punya resolusi lebih kecil dari Reno5 yakni 32MP.

Meski resolusi kamera depannya terbilang kecil, Aryo mengatakan gambar yang dihasilkan Reno5 5G cenderung lebih tajam dan natural dengan perbedaan karakter warna yang mencolok.

Fitur kamera unggulan yang disematkan pun nyaris sama, di antaranya AI Highlight Video, Dual-view Video dan Image-clear Engine dengan tambahan fitur Portrait Beautification Video. Fitur ini punya kemampuan Smart AI Recognation untuk mengenali jenis kelamin, usia dan informasi lebih lanjut untuk memberikan efek yang sesuai, serta 8 Customizable Tools dan Individualized Group Portraits.

65W Super VOOC 2.0 (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Nah, perbedaan mendasar antara Reno5 dan Reno5G terletak pada prosesor yang digunakan. Reno5 5G menggunakan Snapdragon 765G fabrikasi 7nm yang terintegrasi dengan modul 5G. Selain itu, perangkat ini dibekali baterai 4300 MAh dengan 65W Super VOOC 2.0 yang mampu mengisi penuh daya hanya dalam waktu 35 menit. Sedang untuk OS menggunakan ColorOS 11.1 based on Android 11.

Perbedaan lainnya adalah Reno5 5G hanya tersedia dalam konfigurasi memori 8GB RAM + 128GB ROM tanpa slot memori eksternal. Aryo menerangkan keputusan ini diambil tak lain karena teknologi 5G itu sendiri. Menurutnya, ketika jaringan 5G sudah bisa dinikmati, orang-orang nggak lagi menyimpan file berukuran besar dalam ponsel melainkan memanfaatkan Cloud Comput-ing karena kecepatan aksesnya memungkinkan.

(dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Reno5 5G memiliki ukuran layar 6.4″ Amoled FHD+ dengan single punch-hole display. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna dengan bobot berbeda. Untuk Starry Black memiliki bobot 172g dan Galactic Silver berbobot 180g dengan dimensi yang sama yakni 159.1X73.4X7.9mm.

Perangkat Reno5 5G ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 25 Januari hingga 4 Februari 2021 dengan harga Rp6.999.000 secara online melalui Shopee atau offline melalui toko resmi OPPO di seluruh Indonesia dengan berbagai benefit menarik. Untuk penjualan perdana akan dilakukan pada tanggal 5 Februari 2021.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE