Unggulkan Videografi, Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5 Series yang Akan Meluncur 12 Januari Mendatang

Spesifikasi OPPO Reno5

Mengawali perjalanan di tahun yang baru, OPPO akan meluncurkan ponsel Reno5 Series di Indonesia pada tanggal 12 Januari 2021. Suksesor dari ponsel Reno4 Series ini dipastikan hadir dalam tiga varian, yakni Reno5, Reno5 5G, dan satu varian yang disediakan khusus untuk Indonesia yang detailnya masih dirahasiakan.

Advertisement

Nah, untuk kamu yang kebetulan butuh ponsel baru penunjang aktivitas, mungkin Reno5 yang mengunggulkan sisi videografi ini bisa jadi pilihan. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Reno5 dipersembahkan untuk mereka yang suka eksplorasi fitur kamera ponsel

PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno & A Series, Aryo Meidianto A dalam acara OPPO Reno5 Pre-Launch Event, Kamis (7/1/2021) (dok. OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Dijelaskan oleh PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno & A Series, Aryo Meidianto A, ponsel Reno5 sebagaimana DNA lini Reno Series dihadirkan untuk mereka yang membutuhkan dan senang akan fitur-fitur kamera ponsel. Oleh karena itu, Reno5 hadir dengan keunggulan di sektor kamera dengan beragam fitur andalan yang dimungkinkan berkat prosesor tangguh dari Qualcomm Snapdragon.

“Target market Reno5 Series adalah veteran sosial, orang yang ngerti hi-tech dan memiliki kesenangan pada fitur kamera, atau mereka yang berada di rentang usia 25-35 tahun dengan pemasukan sekitar lima hingga delapan juta rupiah per bulan,” kata Aryo dalam acara OPPO Reno5 Pre-Launch Event yang disiarkan via Zoom, Kamis (7/1/2021).

Advertisement

Kamera dan fitur-fitur baru unggulan Reno5 untuk yang suka bikin konten video

Contoh penggunaan fitur AI Mixed Portrait Reno5 (dok. OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Dari sektor kamera, ponsel Reno5 mengusung empat kamera belakang dengan pengaturan 64MP lensa utama, 8MP lensa ultra-wide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa mono. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini mengusung satu kamera sebesar 44MP.

Nah, Reno5 ini punya tiga fitur baru yang jadi unggulan. Yang pertama AI Highlight Video. Fitur ini dapat mendeteksi cahaya dalam berbagai skenario berkat algoritme kecerdasan buatan. Aryo mengatakan fitur ini merupakan yang pertama di industri. Cara kerjanya, jika perekaman video dijalankan dalam kondisi kekurangan cahaya, maka fitur Ultra Night Video akan otomatis aktif untuk menangkap video dengan kualitas tajam. Sementara dalam terang benderang, fitur HDR Life akan berfungsi untuk menangkap subjek dengan tetap detail dan alami.

Advertisement

Fitur kedua adalah Dual-view Video yang memungkinkanmu melakukan perekaman menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Sementara fitur andalan ketiga adalah AI Mixed Portrait, yang mampu menggabungkan dua video menjadi satu, semacam double-exposure tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan. Ketiga fitur baru ini digadang akan jadi favorit pengguna Reno5.

Dua varian warna Reno5 (dok. OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Selain tiga fitur baru tersebut, Reno5 juga memiliki fitur kamera lain seperti yang sudah ada di Reno4. Seperti AI Monochrome Video untuk bikin video dengan latar belakang hitam putih, Image-clear Engine untuk pengambilan gambar bergerak atau cepat, dan AI Scene Enhancement yang dapat mendeteksi subjek.

Untuk yang suka foto-foto malam hari, ponsel ini juga memiliki fitur Ultra-clear 108MP Image pada kamera belakang untuk gambar bertekstur tajam, Ultra Night Selfie Mode, Ultra Dark Mode, Night Flare Portrait, dan Soloop sebagai aplikasi bawaan milik OPPO yang memudahkan penyuntingan video.

Dapur pacu Reno5 dibekali prosesor Snapdragon 720G dan 50W Flash Charge

Reno5 fantasy silver (dok. OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Untuk dapur pacu, Reno5 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB yang bisa diperluas hingga 256GB. Ponsel ini berbasis OS Android 11 dengan tampilan Color OS 11.1 yang membawa sejumlah fitur menarik. Mulai dari Always-on Display, Flex Drop di mana layar dapat ditampilkan dalam keadahan penuh, kecil, dan mini untuk memudahkan multitasking, dan Three-finger Translate with Google.

Selain itu, Color OS 11.1 ini juga menghadirkan fitur menarik untuk pecinta game. Mulai dari Gaming Shorcut Mode untuk launch aplikasi game lebih cepat, Bullet Screen Message agar notifikasi yang nggak mengganggu permainan, Gamer Mode yang bisa memblokir pesan dan menonaktifkan layar dan tombol lainnya, Adjustable Gaming Touch serta Information Security Certificate yang makin menjamin keamanan data.

Sementara untuk baterai, Reno5 punya kapasitas sebesar 4310mAh dengan 50W Flash Charge. Aryo menjelaskan teknologi 50W Flash Charge ini dapat mengisi daya dengan lebih cepat, dan mendukung pengisian daya dalam tiga protokol: Quick Charge milik Qualcomm, Super VOOC milik OPPO, dan Power Delivery.

“Ketika diisi selama lima menit, Reno5 dapat digunakan selama tiga jam memutar video. 31 menit, pengisian daya tingkat dapat mengisi 80 persen. Dan dalam 48 menit akan selesai 100 persen,” jelas Aryo.

Tersedia dalam dua varian warna, Reno5 tampil lebih elegan dan tipis dibanding pendahulunya

Reno5 starry black (dok. OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Untuk tampilan, Reno5 memiliki layar Amoled 6,4 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz, screen to body ratio sebesar 91,7 persen dengan kamera depan berbentuk punch hole. Di bagian belakang, kamera disusun dalam bentuk huruf L dengan bingkai bersudut bulat. Secara keseluruhan, Reno5 tampil lebih tipis dari pendahulunya dengan ketebalan hanya 7.7mm dan berat 171 gram. Ponsel yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Fantasy Silver dengan finishing mate, dan Starry Black dengan finishing glossy ini juga mengusung in-display finger print serta perlindungan ekstra Corning Gorila Glass 5.

Sementara dari sisi konektivitas, Reno5 akan hadir dengan varian 5G dan 4G. Wifi 5, Bluetooth 5.1, USB Type-C, NFC, dan headphone jack 3.5 mm.

Soal harga, Aryo mengatakan bakal mengumumkannya pada hari peluncuran. Ia juga menyampaikan akan menginformasikan soal ketersedian ponsel Reno5 5G, dan satu varian Reno5 Series yang masih dirahasiakan pada tanggal 12 Januari 2020.

“Ponsel Reno5 5G (meski sudah mendukung penggunaan jaringan 5G) akan dikunci sampai komersialisasi jaringan 5G dibuka,” pungkas Aryo.

Nah, buat kamu yang kepo sama harga Reno5 atau ketersedian varian lain Reno5 Series, silakan pantengin media sosial OPPO Indonesia pada tanggal 12 Januari 2021 untuk mengikuti prosesi peluncurannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE