Paragon Jalankan Beberapa Program Peningkatan Kapasitas untuk Dukung Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Program Pendidikan Paragon

PT Paragon Technology and Innovation yang dibawahi oleh merek-merek seperti Wardah, Make Over, Emina dan Kahf, terus berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Pada tahun 2021 ini, mereka menginisiasi beberapa program peningkatan kapasitas untuk tenaga pendidik.

Advertisement

Sebelumnya sejak awal tahun 2021, Paragon telah menyelenggarakan beberapa program di bidang pendidikan melalui payung kampanye Paragon Educational Leadership – BERMAKNA (Bersama Majukan Pendidikan Indonesia), yang terdiri dari Paragon Internship, Program Studi Independen, Paragon Innovation Fellowship.

Sejak bulan Februari lalu Paragon jalankan program Lecturer Coaching Movement

Untuk program peningkatan kapasitas di tahun 2021, Paragon menandainya dengan Lecturer Coaching Movement (LCM) Nasional yang digelar sejak bulan Februari lalu di beberapa wilayah. Program yang bertujuan mendorong praktik pendidikan yang berorientasi pada pemaksimalan potensi peserta didik melalui teknik coaching ini melibatkan 2.061 dosen dari 547 Perguruan Tinggi dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia

CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat menjelaskan praktik coaching, sebagaimana dalam LCM, adalah satu hal yang tengah dibudayakan Paragon untuk menggali potensi sumber daya manusia yang mereka miliki. Ia menilai praktik yang sama juga harus bisa diterapkan ke sektor pendidikan mengingat dampaknya yang sangat positif.

Advertisement

“Beberapa tahun belakangan kami selalu berupaya untuk membudayakan praktik coaching di perusahaan. Melihat dampak positif budaya ini, kami juga ingin membagikannya ke sektor pendidikan. Maka dari itu, tercetuslah ide untuk menyelenggarakan movement coaching bagi tenaga pendidik di Indonesia,” kata Salman dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/5/2021).

Pendaftaran dibuka, Paragon juga akan jalankan program Inspiring Lecturer Paragon untuk para dosen, dan Wardah Inspiring Teacher untuk para guru

(dok. Paragon) via www.hipwee.com

Tak berhenti hanya di LCM, Paragon turut meluncurkan program pendukung bertajuk Inspiring Lecturer Paragon (ILP), yang ditujukan agar para dosen di seluruh perguruan tinggi di Indonesia bisa meningkatkan kapasitas untuk mewujudkan semangat Merdeka Belajar.

Untuk program ILP ini, seluruh dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dapat mendaftarkan dirinya secara daring melalui bit.ly/ILParagon mulai tanggal 1 hingga 10 Mei 2021. Untuk syarat dan ketentuan bisa didapat melalui laman tersebut.

Selain itu, Paragon dalam momentum Hari Pendidikan Nasional 2021 ini kembali membuka program yang sudah berjalan sejak tahun 2017, Wardah Inspiring Teacher (WIT). Jika dua program sebelumnya ditujukan bagi para dosen, maka WIT ditujukan untuk meningkatkan inovasi serta kapasitas mengajar para guru inspiratif dari seluruh Indonesia.

Untuk peserta program WIT, Paragon mengajak para siswa dan masyarakat umum untuk merekomendasikan guru-guru inspiratif versi mereka, atau para guru dari berbagai jenjang bisa langsung mendaftar mandiri melalui inspiringteacher.wardahbeauty.com mulai tanggal 2 hingga 31 Mei.

Melalui program-program yang diinisiasi di tahun 2021 ini, Salman berharap Paragon dapat menjadi bagian akselerasi kemajuan pendidikan Tanah Air. Ia juga berharap akan semakin banyak pihak yang terlibat dalam upaya memajukan sektor pendidikan di Indonesia.

“Dengan adanya berbagai inisiatif program di bidang pendidikan ini, Paragon berharap agar dapat semakin berkontribusi dalam upaya akselerasi kemajuan pendidikan di Indonesia. Semoga semakin banyak pihak yang turut serta dan ingin berkolaborasi dalam memajukan negeri ini”, tutup Salman.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE