Pocari Sweat Run 2022 Akan Digelar, Usung Konsep Hybrid dan Eco-Friendly

Bandung masih akan menjadi tuan rumah event lari tahunan ini

Nggak bisa dimungkiri kalau pandemi telah mendongkrak semangat berolahraga masyarakat. Salah satu jenis olahraga yang digandrungi saat ini adalah lari. Selain karena mudah dilakukan, olahraga satu ini populer karena nggak membutuhkan alat-alat khusus selain alas kaki yang nyaman.

Advertisement

Mendukung hal itu, Pocari Sweat pun kembali menggelar event tahunan, Pocari Sweat Run Indonesia 2022. Masih mengusung konsep hybrid yang kini digadang terbesar di Indonesia, event ini akan memuaskan hasrat berkompetisi para pencinta lari sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya.

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 digelar dengan konsep hybrid dan eco-friendly

Press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati dalam acara press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022 | dok. Tangkapan layar Zoom

Sukses menggelar Pocari Sweat Run Indonesia secara hybrid pada 2021 lalu, PT Amerta Indah Otsuka resmi mengumumkan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 akan digelar secara hybrid pada 24 Juli 2022 mendatang. Sama seperti tahun lalu, Bandung akan menjadi tuan rumah gelaran ini.

Adapun konsep hybrid diusung untuk menjawab keinginan masyarakat yang nggak sabar untuk dapat berlari bersama di Kota Bandung secara offline, sekaligus menjawab kebutuhan mereka yang ingin berlari di kotanya masing-masing secara virtual dalam waktu yang bersamaan.

Advertisement

Menariknya, pada setiap gelarannya Pocari Sweat selalu melakukan inovasi. Jika tahun lalu mereka berinovasi dengan konsep hybrid, pada tahun ini, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan mereka berinovasi melalui konsep eco-friendly.

“Tahun ini, untuk pertama kalinya kami akan membawa konsep eco-friendly agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang peduli terhadap lingkungan,” ujar Wina dalam konferensi pers, Rabu (16/3).

Advertisement

Wina menyampaikan, konsep eco-friendly yang tahun ini diusung menjadi kesempatan untuk menciptakan kesadaran terhadap lingkungan, melalui pemberian edukasi kepada para peserta untuk memilah antara sampah plastik, organik dan anorganik selama gelaran berlangsung.

Pocari Sweat berharap tahun ini dapat mengajak lebih banyak lagi pecinta lari dari seluruh Indonesia dengan target minimal 20.000 pelari yang terdiri dari 5.000 peserta offline di Kota Bandung dan 15.000 peserta virtual.

Tak hanya itu, event yang menyertakan stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions ini juga memiliki milestone bahwa Pocari Sweat Run Indonesia dapat mengajak 100.000 masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dan berlari bersama.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis Pocari Sweat Run Indonesia 2022 akan sukses

Press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022 | dok. Tangkapan layar Zoom

Menyambut ajang lari tahunan ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tahun lalu ikut menjadi peserta berbagi pengalamannya. Kang Emil mengaku bisa merasakan koneksi dengan pelari virtual yang berlari dari kota masing-masing berkat teknologi yang digunakan.

“Saya masih ingat pengalaman berlari pada Pocari Sweat Run Indonesia 2021 bersama dengan para peserta yang penuh antusiasme berlari mencapai garis finish,” kata Ridwan.

Berkaca pada acara tahun lalu yang sukses diadakan tanpa ada penambahan kasus Covid-19, Kang Emil pun optimistis bahwa Pocari Sweat Run Indonesia tahun ini dapat berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sepanjang gelaran berlangsung.

Najwa Shihab bersama Narasi akan berbagi tips seputar olahraga lari

Press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022

Co-founder Narasi, Najwa Shihab dalam acara press launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022 | dok. Tangkapan layar Zoom

Sama seperti Kang Emil yang mengikuti Pocari Sweat Virtual Run 2021, event tahun lalu tersebut menjadi pengalaman pertama Najwa Shihab mengikuti event lari untuk jarak 10 km. Berlari melewati beberapa landmark Kota Bandung menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Co-Founder Narasi sekaligus runner enthusiast ini juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung di acara Pocari Sweat Run Indonesia 2022, baik secara offline maupun virtual.

Najwa menyampaikan, dalam momentum Pocari Sweat Run Indonesia 2022 ini dirinya nggak cuma ikut berlari. Di sini Narasi juga akan membagikan tips seputar olahraga lari, termasuk cara lari yang efektif.

“Senang sekali Narasi bisa bekerja sama dengan Pocari Sweat Run dan kita ingin mengajak teman-teman terutama untuk yang awalnya belum suka lari untuk mulai olahraga dengan langkah sederhana. Lewat Narasi kita akan berbagi tips dan berbagi pengalaman mengenai cara lari yang efektif dan lain-lain,” tukas Najwa.

Nah, bagi para pelari yang ingin berlari secara langsung di Bandung, pihak penyelenggara akan memberlakukan sistem ballot di mana nama peserta akan diundi. Nama yang terpilih dapat mengikuti acara lari secara offline di Pocari Sweat Run Indonesia 2022.

Pendaftaran telah dibuka sejak 9 Maret 2022 secara virtual melalui aplikasi Born to Sweat yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pocari Sweat Run Indonesia 2022, kamu dapat mengunjungi Instagram @pocarisportid.

Event lari tahunan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Mizuno, Garmin, Alfamart, Salonpas Let’s Move, Softies, Oakley, Narasi dan Run ID.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE