POCO M4 Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Smartphone ini tawarkan performa terbaik dengan harga yang terjangkau

Pasar smartphone Tanah Air begitu semarak. Hampir setiap bulan ada saja smartphone anyar yang meluncur. Hal ini tidak lain untuk memenuhi kebutuhan gadget masyarakat yang kian meningkat, khususnya selama masa pandemi di mana aktivitas berkutat di ranah digital.

Advertisement

Nah, kali ini smartphone anyar yang akan makin menyemarakkan pasar teknologi Tanah Air datang dari POCO melalui perangkat POCO M4 Pro. Perangkat ini diklaim menawarkan performa maksimal dengan harga yang ekstrem. Seperti apa jelasnya, yuk, simak.

POCO M4 Pro meluncur dengan harga dan performa yang ekstrem

Virtual press conference peluncuran ponsel POCO terbaru

(Ki-ka) Product Marketing Manager POCO Indonesia Jeksen dan Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng | dok. Tangkapan layar Zoom

Ponsel seri M terbaru dari POCO ini secara resmi meluncur pada Selasa (29/3). Pada kesempatan peluncuran ini POCO Indonesia turut mengungkap detail smartphone yang disebut-sebut sebagai dobrakan.

Seperti disampaikan oleh Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng, kali ini POCO melalui POCO M4 Pro kembali membuat dobrakan melalui performa dan harga yang ekstrem.

Advertisement

“Saya senang sekali POCO Indonesia bisa kembali membuat dobrakan baru melalui produk baru POCO M4 Pro. Sama seperti tahun sebelumnya, POCO akan menjadi salah satu brand yang mengusung value berani, berbeda dan pendobrak dalam hal positif,” ujar Andi dalam virtual press conference peluncuran POCO M4 Pro pada, Selasa (29/3).

Dobrakan yang disebut jadi semacam optimisme bagi POCO Indonesia yang pada tahun 2020 berhasil mencapai total penjualan sebesar 140.000 unit ponsel di Tanah Air. Di awal tahun 2021, POCO pun resmi menjadi brand independen dengan total penjualan sebanyak 1.600.000 unit.

Sasar kalangan muda, begini spesifikasi POCO M4 Pro

Ponsel terbaru POCO M4 Pro

POCO M4 Pro | dok. POCO Indonesia

Advertisement

Dijelaskan bahwa target pasar POCO M4 Pro ini ialah kalangan muda generasi Z dan milenial, kalangan dengan value yang sama dengan POCO Indonesia. Ponsel ini ditujukan untuk mereka yang ingin memiliki ponsel dengan performa harga yang ekstrem.

Untuk spesifikasi, perangkat anyar POCO ini dipersenjatai fitur mutakhir yang akan mendukung aktivitas para pengguna, seperti layar Super Amoled 6,43″ FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz untuk visual yang sangat halus.

Perangkat ini juga didukung teknologi DCI-P3 wide color gamut dengan rasio kontras 4.500.000:1, 1000 nits peak brightness dan sertifikasi SGS yaitu “Eye Care Display” dan “Seamless Display”. Teknologi tersebut memungkinkan layar POCO M4 Pro menyesuaikan cahaya secara otomatis sehingga dapat terlihat jelas dalam keadaan terang.

Soal keamanan, POCO M4 Pro dilengkapi teknologi Coming Gorilla Glass 3 dan sertifikasi Splash-proof tested yang mampu melindungi layar dari debu, cipratan air dan goresan.

Untuk dapur pacu, POCO M4 Pro ditenagai prosesor octa-core MediaTek Helio G96 dan Dynamic RAM Expansion Technology yang memungkinkan pengguna menambah kapasitas RAM 6GB + 2GB dan 8GB + 3GB serta ROM up to 256GB.

Perangkat ini juga telah didukung oleh operating system MIUI 13, sistem pendingin LiquidCool Technology 1.0 Plus dan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan charger 33W Pro Fast Charging yang bisa mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 61 menit. 

Aktivitas multimedia menggunakan perangkat ini juga didukung high resolution triple camera dengan pengaturan 64MP kamera utama, 8MP kamera ultra-wide, 2MP kamera makro dan 16MP kamera depan, serta double speaker stereo berkualitas hi-res.

POCO M4 Pro memungkinkan pengguna menambah microSD hingga 1TB untuk menyimpan lebih dari 500 video, 250.000 audio dan 500.000 foto. Perangkat ini juga dilengkapi sensor sidik jari di bagian samping, Wi-Fi 802. 11, Bluetooth 5.0, IR Blaster, USB Type-C, GNSS dan NFC.

POCO M4 Pro menjadi seri M yang paling tipis dan ringan dengan ketebalan 8,09 mm dan berat 179,5 gram. Seri M terbaru ini akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Yellow, Cool Blue dan Power Black. 

POCO kemas peluncuran smartphone anyar dengan menggelar POCO Fest

Festival musik POCO Fest

Penampilan The Panturas dalam POCO Fest, Selasa (29/3) | dok. POCO Indonesia

Sebagaimana perangkat anyar ini dapat dimaksimalkan untuk aktivitas hiburan, POCO Indonesia pun mengemas peluncuran POCO M4 Pro dengan menggelar acara festival musik bertajuk POCO Fest secara virtual melalui kanal YouTube POCO Indonesia pada Selasa (29/3).

“POCO optimistis inisiatif (POCO Fest) ini dapat diterima (anak muda) serta mampu mendukung mereka menikmati konser virtual sekaligus berkenalan dengan POCO M4 Pro,” pungkas Andi.

Dalam festival musik ini POCO Indonesia menghadirkan sejumlah musisi Tanah Air yang merepresentasikan value dari POCO mulai dari Danilla, Fourtwnty, The Panturas, Tuantigabelas dan Bosboi.

Nah, soal harga, smartphone POCO M4 Pro dengan konfigurasi 6GB + 128GB dijual dengan harga Rp2.999.000, sedangkan POCO M4 Pro dengan konfigurasi 8GB + 256GB dijual dengan harga Rp3.499.000.

Pembelian dapat dilakukan melalui laman POCO Store, PO.CO.ID, Xiaomi Store dan situs e-commerce mulai tanggal 4 April 2022. Untuk informasi selengkapnya, kamu juga dapat mengakses akun Instagram @poco_id.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE