Luncurkan Ponsel Baru Tipe M3 Pro 5G, POCO Tawarkan Kecepatan Tinggi dengan Harga ‘Ekstrem’

POCO M3 Pro 5G

Semenjak peluncuran ponsel tipe M3, POCO telah menjadi merek independen meski berada di bawah naungan Xiaomi. Dikenal dengan merek ponsel yang berbeda, POCO terbilang berani mendobrak pasar. POCO selalu berkomitmen untuk memberikan extreme perfomance (perfoma ekstrem) dan extreme price (harga ekstrem). Dengan memegang komitmen yang sama, POCO meluncurkan ponsel baru yang ramah jaringan 5G, Selasa (29/6).

Advertisement

POCO M3 Pro 5G adalah jawaban POCO atas banyaknya permintaan pengguna terhadap ponsel jaringan 5G. Selain itu, ponsel tipe baru ini wujud dari keseriusan POCO dalam memegang komitmennya. Ponsel ini menawarkan performa dan spesifikasi yang nggak main-main. Di sisi lain, harganya pun ‘ekstrem’ sesuai komitmen POCO. Kata “esktrem” dalam tanda kutip ini memang sengaja dipilih POCO, ketimbang memakai jargon affordable (terjangkau).

POCO M3 Pro 5G sebagai “The Real 5G Killer” memanjakan penggunanya dengan kecepatan tinggi

Peluncuran POCO M3 5G | Dok. POCO Indonesia

Dalam konferensi pers peluncuran POCO M3 Pro 5G, Andi Rendy selaku Produk PR Lead & POCO Project menegaskan bahwa POCO cenderung mengunggulkan perfoma. Namun, bukan berarti POCO mengesampingkan hal lainnya seperti desain dan daya baterai. Terbukti dari desain setiap tipe POCO mulai dari Yellow POCO, POCO M3, hingga POCO series F.

Di masa transisi dari 4G ke 5G, POCO pun memahami kelebihan jaringan 5G akan memberikan kemudahan-kemudahan. Dibandingkan 4G, jaringan 5G mempunyai kecepatan tinggi dengan latensi rendah. Menurut Andi, jaringan ini sangat dibutuhkan di zaman serba digital seperti sekarang. Sehingga POCO meluncurkan terobosan baru. Bahkan POCO menggandeng Telkomsel, provider pertama di Indonesia dengan jaringan 5G demi memudahkan pengguna. Meskipun beberapa merek ponsel sudah melangkah lebih dulu dengan mengeluarkan ponsel 5G, POCO tetap percaya diri dengan keunggulan yang dimiliki.

Advertisement

“Saya akan sedikit menjelaskan spesifikasi POCO M3 Pro 5G ini. Pertama adalah performanya. Kita menggunakan MediaTek Dimensity 700.  Menariknya, perfoma ini 40 % lebih hebat bila dibandingkan tipe sebelumnya,” terang Andi saat konferensi pers yang dipandu oleh Agnes Maharani, Public Relations Praxis, Selasa (28/06).

Tidak hanya sebagai ponsel pintar 5G-ready, POCO benar-benar memahami kebutuhan masyarakat Indonesia. Spesifikasi pun tidak asal-asalan. Selain dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700, ponsel ini didukung 5G dual SIM. Artinya, koneksi 5G selalu aktif tanpa harus menukar kartu SIM. Sementara itu, penggunaan layar 90Hz membuat layar ponsel ini tampak mulus. Dengan semua keunggulan tersebut, POCO M3 Pro 5G memberikan pengalaman hiburan yang brilian. Belum lagi, daya baterai yang kuat dan tahan lama.

Dengan layar 90Hz, POCO M3 Pro 5G memberikan visualisasi yang lebih cepat dan mulus

Advertisement

Pesifiksi POCO M3 Pro 5G | Dok. POCO Global

Seperti yang telah disebutkan, ponsel baru POCO mempunyai layar 90Hz. Spesifikasi ini sengaja dibuat untuk mengimbangi prosesor yang kuat. Sehingga pengguna dapat melihat visual dengan lebih cepat dan mulus yang bisa jadi di luar ekspektasi. Di sisi lain, ponsel ini telah mengalami peningkatan dari desain Dot Drop POCO M3 menjadi desain DotDisplay. Sehingga DynamicSwitch memungkinkan layar untuk secara otomatis beralih antara 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz dengan persyaratan tertentu. Nggak cuma itu, spesifikasi ini dapat menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten sambil menghemat daya, lo.

Nggak perlu khawatir soal kejernihan dan resolusi gambar. POCO M3 Pro 5G menggunakan layar FHD+6,5″ dengan resolusi mencapai 1080P. Fitur ini menggunakan sensor cahaya ganda di bagian depan dan belakang untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360°. Jadi, ponsel akan menyesuaikan tingkat kecerahan dengan cerdas dan tepat. Visibilitasnya pun optimal. Fitur ini pasti bikin anak muda ketagihan.

Desain yang trendy  dilengkapi kamera dengan kemampuan memotret yang detail dan jelas

Keunggulan lain POCO M3 Pro 5G | Dok. POCO Global

POCO M3 Pro 5G digadang-gadang bakal makin disenangi anak muda lantaran desain dan fitur kameranya. Ponsel ini mengandalkan desain melengkung 3D yang ergonomis. Selain itu, tampilannya pun mengilap. Saat dipegang, ponsel ini terasa nyaman dan natural. Namun, kesan stylish dan premium tetap melekat, apalagi dengan 91% screen-to-body ratio.

Bicara soal kamera, POCO M3 Pro 5G disempuranakan dengan tiga susunan kamera terdiri dari kamera utama 48MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sehingga penggunanya punya kebebasan untuk berkreasi. Bahkan di kondisi kurang cahaya sekalipun, pengguna masih bisa memotret dengan hasil yang jelas dan detail. Ponsel ini bisa jadi solusi buat siapa pun yang bingung cari ponsel yang pas untuk fotografi dan videografi.

Seolah itu semua belum cukup, ternyata POCO M3 Pro 5G masih punya fitur lain yang memudahkan penggunanya. Dengan baterai 5.000 mAh, ponsel ini dapat bertahan sekitar 2 hari selama pemakaian sedang. Masalah isi ulang baterai juga nggak kalah canggih, karena dengan dukungan pengisian cepat 18W dan pengisi daya dalam kontak 22,5W, dijamin nge-charge nggak perlu lama-lama.

Harga POCO M3 5G super miring, semua tipe di bawah 3 juta

Harga POCO M3 5G | Dok. YouTube POCO Indonesia

“POCO selalu menggangu pasar dengan harga ekstrem,” kata Andi, dalam peluncuran resmi POCO M3 5G melalui kanal YouTube, Selasa (28/06).

Seperti ucapan Andi, ponsel ini memang dipatok dengan harga “ekstrem” yang di bawah rata-rata harga ponsel 5G kebanyakan. Artinya, harga ponsel ini ekstrem murah. Saat ini, ponsel POCO M3 5G menjadi ponsel jaringan 5G paling murah di Indonesia. Dengan semua spesifikasi keren yang sudah dibahas di atas, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp2.599.000 untuk tipe ponsel dengan 4 GB RAM dan 64 GB memori internal. Kalau pengin memiliki POCO M3 5G dengan 6GB RAM dan 128 GB memori internal, kamu cukup merogok kocek sebesar Rp2.899.000. Harga ini sangat murah bila dibandingkan harga ponsel 5G yang umumnya dipatok 3 juta ke atas.

Gimana nih, SoHip? Setelah melihat POCO M3 5G makin bingung nggak milih ponsel jaringan 5G atau malah makin yakin?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE