Banting Setir, Yahoo! Luncurkan Smartphone Pertama Mereka dengan Harga Rp 700 Ribuan. Bagus Nggak, Ya?

Ponsel Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y

Sebagian besar dari kita yang sudah kenal internet sejak era Friendster pasti nggak asing dengan Yahoo!. Yup, perusahaan yang terkenal dengan surel dan mesin pencarinya ini sempat mengalami masa emas sebagai pelopor berbagai layanan di internet. Mulai dari portal web, surel, mesin pencari, hingga forum daring.

Advertisement

Tapi yang perlu dipahami, menjadi pelopor adalah satu hal sedang mempertahankan eksistensi merupakan hal lain. Dalam hal ini, eksistensi Yahoo! di semesta internet nggak bertahan begitu lama. Satu persatu lini usaha di bawah nama Yahoo! sepi peminat hingga harus gulung tikar. Yang terakhir Yahoo! Groups. Kendati demikian, perusahaan asal California ini sepertinya masih optimistis dengan nama besarnya. Kali ini mereka mencoba peruntungan bermain di pasar ponsel pintar dengan meluncurkan Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y.

Yahoo! mulai menjajaki dunia ponsel pintar dengan perangkat entry-level

Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y (dok. ZTE/Yahoo Mobile) via www.yahoomobile.com

Ponsel pertama besutan Yahoo! untuk kategori entry-level ini merupakan hasil kerja sama dengan ZTE dan perusahaan telekomunikasi Verizon. Untuk setiap pembelian Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y, pengguna sudah mendapatkan kartu SIM Yahoo! Mobile dan berbagai aplikasi bawaan seperti Yahoo Mail, Yahoo News, Yahoo Sports, dan Yahoo Weather.

Dari aspek desain, nggak ada yang istimewa atau begitu menonjol dari ponsel Yahoo! Mobile ZTE Blade A3Y. Sebagaimana kebanyakan ponsel entry-level, Yahoo! Mobile ZTE Blade A3Y mengusung layar seluas 5,45 inci 720p HD Display dengan aspek rasio 18:9. Berbalut bodi berwarna ungu dengan tekstur garis di bagian belakang. Ponsel ini memiliki dua kamera dengan resolusi 8MP serta dua LED Flash untuk main-camera, dan 5MP untuk selfie-camera. Yang menarik, ponsel ini sudah mengusung sistem keamanan sidik jari, face recognition dengan dukungan Android 10.

Advertisement

Sementara untuk dapur pacu, Yahoo! mempercayakan performa Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y kepada chipset Mediatek Helio A22, dan RAM 2GB dengan penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas hingga 2TB menggunakan kartu Micro SD. Sedang untuk baterai berkapasitas 2.660 mAh.

Dibanderol Rp 700 ribuan, pengguna Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y mendapatkan akses internet, telepon, dan SMS tanpa batas

Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y (dok. ZTE/Yahoo Mobile) via www.yahoomobile.com

Satu hal yang bikin Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y menarik, kartu SIM Yahoo! Mobile yang tersedia dalam paket penjualan sudah memfasilitasi akses internet, telepon, dan SMS unlimited alias tanpa batas. Jadi kamu nggak perlu bingung mikirin paket internet dengan menggunakan kartu SIM Yahoo! Mobile yang dimiliki Verizon ini. Selain itu, kartu SIM tersebut juga memberi benefit tambahan seperti Yahoo Mail Pro, yakni akses surel tanpa iklan, serta layanan dukungan premium Yahoo Plus Support.

Nah, jika dibeli terpisah, layanan unlimited Yahoo! Mobile tersebut dibanderol seharga 40 dollar AS per bulan, atau sekitar Rp 583 ribu. Melansir laman resmi Yahoo! Mobile, ponsel Yahoo! Mobile ZTE Blade A3Y ini baru resmi diluncurkan untuk pasar Amerika seharga 50 Dollar AS atau sekitar Rp 730 ribuan. Dengan harga miring plus akses internet tanpa batas, mau beli nggak nih, kalau Yahoo! Mobile ZTE Blade A3Y masuk ke Indonesia?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE