7 Tren Fesyen yang Diprediksi Bakalan Hits Tahun 2021 Ini. Sudah Siap-Siap Belum?

Trend Fashion 2021

Fesyen adalah hal dinamis yang selalu berubah dari waktu ke waktu. Misalnya di tahun 2020 kemarin, fesyen dengan sentuhan tie-dye alias pewarnaan nggak beraturan dengan metode ikat celup jadi tren. Hasil akhir dari gaya ini adalah kesan abstrak dengan tone warna cenderung terang.

Nah, berhubung sekarang sudah berganti tahun, kira-kira fesyen seperti apa, ya, yang bakalan nge-hits di tahun 2021? Ternyata para fashionista dan juga desainer sudah punya beberapa prediksi nih tentang tren fesyen yang bakalan rame di tahun ini. Yuk, simak selengkapnya, biar kamu bisa mulai siapin OOTD kamu mulai sekarang 😀

1. Warna kuning dan abu-abu bakal mendominasi fesyen

warna kuning bakalan hits via www.istockphoto.com

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, abu-abu dan warna monokrom lainnya diprediksi masih akan mendominasi dunia fesyen 2021. Hal ini karena warna abu-abu mampu menghadirkan kesan elegan tanpa harus ribet. Selain itu, warna kuning yang mampu memberikan tampilan yang lebih modis juga akan makin digemari.

2. Gaya pakaian minimalis yang antiribet dengan sentuhan warna-warna netral

Warna-warna netral via www.hipwee.com

Sepanjang 2020 orang-orang sudah terbiasa untuk bergaya antiribet karena kebanyakan aktivitas hanya berlangsung dari rumah dan secara daring. Hal ini diprediksi akan terus berlanjut di tahun 2021, dengan eksplorasi menggunakan fesyen item berwarna netral.

3. Kombinasi shirt dan jacket alias shaket. Yang kayak gimana, tuh?

Shacket – shirt dan jacket via www.hipwee.com

Sejalan dengan konsep minimalism, tahun ini juga ada fashion item yang multifungsi, yaitu shacket alias perpaduan shirt dan jacket. Jadi, pakaian ini berbentuk dan memiliki motif seperti kemeja pada umumnya. Namun, bahan yang digunakan lebih tebal menyerupai bahan jaket dan seringnya dipakai sebagai outer.

4.Yang nggak pernah basi: boyfriend/oversized sweter, jaket dan blazer

Oversized blazer via www.hipwee.com

Kendati tren fesyen selalu berubah-ubah, padu padan pakaian oversized, mulai dari celana jeans, sweter, jaket, hingga blazer nggak pernah kehabisan daya tarik untuk dieksplorasi. Nggak perlu kecewa kalau pakaian yang kemarin dibeli secara daring ternyata kebesaran. Anggap saja investasi untuk tren fesyen tahun ini.

5. Gaya identikal alias twins. Nggak mesti couple-an sama saudara juga oke, kok!

fashion identik atau twins via www.hipwee.com

Tahun 2020 yang memberikan lebih banyak waktu untuk di rumah aja telah membuat interaksi antar saudara dan sahabat meningkat. Nggak terkecuali dalam urusan fesyen. Oleh karena itu, gaya identikal seperti mengusung pakaian berwarna senada, atau mengenakan item yang memberikan kesan saling melengkapi bisa jadi hal menarik untuk dieskplorasi tahun ini. Jadi, sudah nggak zaman lagi nih couple-an cuma sama pacar. Sama saudara atau bikin kaos seragam dengan nama masing-masing anggota keluarga kan juga keren.

Nah, kalau sudah pake fesyen yang identik gini, nggak seru kalau nggak diabadikan atau sekalian bikin video bareng gitu. Biar makin keren hasil video-nya, gunakan OPPO Reno5  yang punya fitur AI Mixed Portrait. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan video portrait kamu dengan video portrait saudaramu dalam satu video keren dengan efek eksposur ganda. Jadi, nggak bakal ada ceritanya nih kudu take video berkali-kali gara-gara pas kamu posenya bagus, saudaramu kurang bagus dan sebaliknya. Praktis dan canggih, ‘kan? Mungkin mau sekalian coba eksis di TikTok dengan bikin video bareng keluarga? Siapa tahu bisa nyaingin ketenaran keluarga Halilintar. Hehe

6.Mainkan aksesoris! Tapi ingat, secukupnya aja, ya, biar nggak terkesan heboh sendiri

Pake aksesoris via www.hipwee.com

Sekalipun minimalis dan antiribet, aksesoris masih akan dibutuhkan untuk menyempurnakan tampilan berkesan joyful. Oleh karena itu, di tahun 2021 ini penggunaan aksesoris diprediksi nggak akan seheboh masa sebelumnya, karena kekuatan gaya akan lebih ditonjolkan lewat pemilihan warna dan aksen pakaian.

7. Yang nggak kalah penting, makser yang fashionable. Patuhi protokol kesehatan tapi tetap gaya!

masker penuh gaya! via www.hipwee.com

Masker sudah jadi bagian normal yang baru untuk dunia fesyen hari ini. Maka nggak heran saat model masker semakin berkembang juga. Yang awalnya cuma polosan, jadi banyak motif dan model yang trendi. Bahkan, sekarang produsen pakaian dan desainer fesyen juga menjadikan masker sebagai salah satu pelengkap wajib pakaian. Kan keren gitu kalau maskernya senada dengan pakaian yang digunakan. Mematuhi protokol kesehatan memang wajib, tapi gaya tetap harus on!

Nah, momen mengenakan masker yang senada dengan fesyen ini juga menarik jika diunggah ke medsos lho. Biar orang-orang tahu kalau bergaya tetap bisa diimbangi dengan protokol kesehatan. Pake OPPO Reno5 untuk hasil video yang lebih estetis. Selain fitur AI Mixed Portrait, OPPO Reno5  juga punya fitur Dual-view video. Fitur ini mampu menangkap video dari kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan. Lalu perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini bisa disatukan dalam sebuah bingkai video dan hasil akhir yang artistik.

Terakhir, berkat fitur AI Highlight Video, OPPO Reno5 bisa memenuhi kebutuhanmu untuk mengabadikan OOTD sendiri maupun bersama orang terdekat kapan pun dan di mana pun. FYI, AI Highlight Video merupakan fitur pertama di industri ponsel yang menggunakan algoritme kecerdasan buatan sehingga bisa mendeteksi kondisi cahaya secara otomatis sekaligus menerapkan algoritme yang diperlukan supaya pencahayaan tetap optimal. Misalnya saat kamu take video dalam kondisi kurang cahaya, kamera OPPO Reno5  akan menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mendapatkan hasil yang tetap cerah dan tajam. Sedangkan dalam kondisi cahaya yang terang, kamera akan menjalankan algoritme Live HDR untuk menangkap gambar secara sempurna dengan warna alami dan detail yang terjaga.

Dengan kecanggihan OPPO Reno5 ini, dijamin kamu bakal lebih semangat lagi buat meng-eksplore gaya serta mengabadikan momen supaya bisa percantik feeds media sosialmu. Ponsel OPPO Reno5 ini akan hadir di Indonesia tanggal 12 Januari 2021, lho. Untuk info lebih lanjut, follow media sosial atau cek di website OPPO Indonesia, ya.

Nah, itu dia 7 tren fesyen yang diprediksi akan hits di tahun 2021 dan sudah bisa mulai kamu eksplorasi mulai sekarang. Jangan lupa untuk membagikan momenmu ke media sosial dengan memaksimalkan fitur-fitur yang ada di OPPO Reno5. Siapa tahu perjalanan fesyenmu yang diabadikan dengan lebih kreatif dan menarik ini bisa jadi inspirasi bagi orang lain.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.