4 Tips Bantu Balikin Kondisi yang Jungkir Balik Karena Kerjaan

Penting buat kamu yang saat ini sudah kembali pada kepadatan aktivitas

Saat ini orang-orang sudah kembali pada kepadatan aktivitas, yang mungkin melebihi kesibukan mereka pada masa-masa work from home (WFH): masa di mana hampir seluruh aktivitas dilakukan secara virtual.

Kini, orang-orang bisa dibilang pada jungkir balik karena tanggung jawab pekerjaan yang semakin dinamis, diiringi deadline yang semakin mepet sehingga harus lembur. Akibatnya, sering kali orang merasa kewalahan dan kelelahan.

Padahal, balikin kondisi saat kerjaan atau kesibukan bikin jungkir balik bisa dibantu melalui 4 tips berikut ini, loh. Apa saja? Langsung simak!

ADVERTISEMENT

1. Berangkat kerja pakai angkutan umum, biar tubuh bergerak maksimal

Ilustrasi menggunakan angkutan umum | Photo by Creative-Family from iStockphoto

Untuk bisa balikin kondisi di tengah kesibukan yang bikin jungkir balik, ada baiknya menggunakan angkutan umum untuk melakukan mobilitas harian seperti berangkat dan pulang kerja, alih-alih mengandalkan kendaraan pribadi yang memang tampak praktis.

Mengapa? Karena untuk balikin kondisi, memastikan tubuh bergerak maksimal setiap harinya adalah salah satu kunci. Ada banyak manfaat ketika tubuh bergerak maksimal, seperti dapat meningkatkan imun dan dapat merangsang peningkatan endorphin yang bisa membuatmu merasa senang, bahagia dan bersemangat.

Nah, membuat tubuh bergerak maksimal sekalipun kerjaan bikin jungkir balik ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan angkutan umum untuk melakukan mobilitas. Seperti diketahui, ada lebih banyak aktivitas fisik yang terjadi di angkutan umum dibanding ketika menggunakan kendaraan pribadi.

ADVERTISEMENT

2. Lembur boleh, tetapi istirahat harus cukup

Ilustrasi lembur | Photo by Bunditinay from iStockphoto

Ini adalah tips yang nggak boleh kamu lewatkan untuk balikin kondisi yang jungkir balik karena kerjaan. Yup, istirahat yang cukup. Memang terkadang pekerjaan dan deadline yang mepet mengharuskanmu untuk kerja hingga larut malam. Namun, perlu dipahami kalau istirahat yang cukup juga perlu.

Dengan istirahat yang cukup kamu bisa lebih terbantu untuk mengembalikan kondisimu dan mengatasi tantangan pekerjaan. Ini karena tidur yang cukup dapat bantu meningkatkan konsentrasi dan produktivitas, menyegarkan suasana hati, hingga memperkuat kekebalan tubuh.

ADVERTISEMENT

3. Olahraga bareng teman

Ilustrasi olahraga bareng teman | Photo by Tomwang112 from iStockphoto

Sekalipun deadline kerjaan makin mepet hingga bikin kamu jungkir balik, mengambil jeda istirahat di akhir pekan penting dilakukan untuk balikin kondisi. Namun, perlu diperhatikan kegiatan apa yang sebaiknya kamu lakukan di waktu istirahat tersebut.

Ada baiknya untuk memanfaatkan akhir pekan untuk olahraga bersama secara rutin. Hangout-nya dapet, benefit buat balikin kondisinya juga. Menarik, kan?

Berolahraga secara rutin punya banyak manfaat yang penting untuk balikin kondisi. Menariknya lagi, olahraga secara nggak langsung juga bisa menjaga produktivitas, karena dapat meningkatkan kemampuan otak dan terpenting dapat mencegah berbagai penyakit.

ADVERTISEMENT

4. Atur pola makan dengan gizi yang seimbang

Ilustrasi Tumpeng Gizi Seimbang Panduan Konsumsi Sehari-hari | Sumber: Pedoman Gizi Seimbang, 2014

Untuk mengembalikan kondisi tubuh, jangan lupa menerapkan pola makan sehat sesuai Pedoman Gizi Seimbang. Cara menerapkan pedoman ini adalah dengan mengonsumsi beragam makanan yang mengandung gizi seimbang meliputi karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Nah, salah satu sumber protein yang bisa kamu konsumsi dalam menerapkan pedoman gizi seimbang adalah susu.

Merujuk pada Tabel Komposisi Bahan Pangan Indonesia 2017, susu sapi segar selain mengandung protein, juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A dan C, serta mineral seperti kalsium dan zat besi yang dapat membantu menyeimbangkan asupan gizi tubuhmu.

Untuk itu kamu bisa pilih BEAR BRAND sebagai salah satu opsinya. BEAR BRAND yang terbuat dari 100% susu sapi murni dan telah melalui proses sterilisasi ini bisa jadi pilihan praktis karena dapat diminum kapanpun untuk menemanimu beraktivitas.

Menjalani aktivitas yang padat hingga jungkir balik adalah satu hal tak terelakkan, balikin kondisi dengan 4 tips di atas adalah hal lain yang nggak kalah penting. So, udah siap balikin kondisi yang jungkir balik?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor