Raja Salman Kirim 15 Ton Kurma untuk Umat Islam Indonesia, Bukti Kedekatan 2 Negara. Harmonis~

Raja Salman kirim kurma

Selama ini Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia mempunyai hubungan yang baik. Beberapa kali kedua negara menunjukkan kedekatan melalui hubungan diplomatik. Misalnya saling berkirim hadiah. Sebagai bukti hubungan baik dua negara, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud mengirimkan beberapa hadiah dengan jumlah yang fantastis lo. Hadiah kiriman Raja Salman pun bikin publik kagum sekaligus takjub.

Advertisement

Momentum bulan puasa Ramadan dimanfaatkan oleh Raja Salman untuk berbagi termasuk  kepada umat Muslim di Inonesia. Selain itu, ia menggunakannya untuk menjalin dan mempererat silahturahmi dengan pemerintah Indonesia. Apa saja ya hadiah yang diberikan Raja Salman? Langsung cek aja, yuk!

Melalui Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman berikan 15 ton kurma istimewa untuk pemeluk agama Islam di Indonesia. Tak cuma itu, ternyata masih ada hadiah lainnya

Kiriman hadiah dari Raja Salman diterima Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama  di Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta. Hadiah itu diberikan secara simbolik oleh Esam Abid Althagafi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Peristiwa itu diabadikan oleh awak media, Kamis (15/4). Dalam pertemuan dua perwakilan negara itu, Raja Salman mengirimkan kurma sebanyak 15 ton kepada umat Islam di Indonesia. Ia juga mengirimkan 3 ribu paket sembako dan 10 ribu paket berbuka untuk anak yatim, tim medis, dan fakir miskin. Selain makanan, ia menyerahkan 30 ribu eksemplar kitab suci Al-Qur’an yang dilengkapi terjemahan Bahasa Indonesia.

Advertisement

“Dan kita berada dalam bulan suci Ramadan ini dan apresiasi seperti ini untuk menunjukkan kepada para saudara kami di sini di Indonesia bahwa kami sangat dekat bersama mereka khususnya pada bulan suci Ramadan,” ujar Esam Abid Althagafi, dinukil dari Kompas.

Menanggapi kiriman hibah itu, Kamaruddin Amin mengucapkan terima kasih. Mewakili peemrintah Indonesia, Kamaruddin mengapresiasi perhatian pemerintah Arab Saudi untuk umat Muslim di Indonesia. Rencananya, semua pemberian Raja Salman  akan didistribusikan ke fakir miskin, masjid, pesantren, dan lembaga/organisasi Islam.

Bukan hanya sekali, Raja Salman pernah memberikan hadiah kepada Indonesia sebelumnya. Seperti saat Presiden Jokowi datang ke Arab Saudi tahun 2019 lalu

Ketika mengunjungi Arab Saudi dua tahun lalu, Presiden Jowoki menerima 12 barang mewah dari Raja Salman. waktu itu Sang Raja memberi hadiah berupa satu kalung emas dengan kisaran emas 18 karat, satu gelang emas dengan berat sekitar 18 karat, dan satu anting emas dengan kisaran berat 18 karat.  Selain tiga barang itu, Jokowi mendapatkan cincin emas, cincin biru safir, cufflink biru safir, pulpen berhiaskan berlian, tasbih dengan serpihan berlian dan batu safir biru. Tak hanya itu, raja Salman menghadiahi jam tangan Bovet AIEB001, satu paket Al-Qur’an, lukisan Kabah, dan dua minyak wangi.  Kabar terbaru, 12 hadiah itu telah disahkan menjadi barang milik negara.

Pada tahun 2017 lalu, Raja Salman juga memberi hadiah kepada Indonesia. Saat berkunjung ke Tanah Air, Raja Salman menyerahkan kain penutup Kabah ke pihak Masjid Itiqlal. Ia pun pernah memberikan cenderamata berupa pedang emas kepada Kapolri. Bahkan ia menaikkan haji keluarga anggota Densus 88 yang gugur. Semua hadiah itu menjadi bukti kedekatan dua negara. Tak hanya berupa barang, kedekatan pun terlihat ketika Raja Salman mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi yang terpilih kembali dalam pemilu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE