Rayakan Kemerdekaan, IM3 Luncurkan Kampanye ‘Menjadi Indonesia’

Kampanye ini diluncurkan dengan berkolaborasi bersama musisi lintas genre.

Agustus sebagai bulan kemerdekaan merupakan momentum penuh semangat bagi segenap bangsa Indonesia. Semangat tersebut bisa dirasakan dari berbagai aktivasi khusus seperti yang dilakukan IM3 melalui kampanye terbarunya Menjadi Indonesia.

Advertisement

Kampanye tersebut diluncurkan IM3 dengan berkolaborasi bersama musisi lintas genre. Semangat dari kampanye ini digambarkan melalui karya lagu dalam balutan musik Hip Hop berjudul “Menjadi Indonesia”.

Kampanye Menjadi Indonesia merupakan perayaan atas keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan bangsa Indonesia

| Dok. IM3

Disampaikan oleh SVP Head of Brand Mgt. & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison Fahroni Arifin, kampanye Menjadi Indonesia membawa pesan utama agar generasi muda bangga akan Indonesia dan bangga berkarya menunjukkan kekuatan identitas kultural mereka.

“Pesan utama kita (adalah) ingin mengajak generasi muda untuk bangga menjadi Indonesia. Kita perlu berbangga karena ada banyak hal dari Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain,” kata Roni dalam konferensi pers di Kantor Pusat PT Indosat Tbk, Jakarta, Rabu (10/8).

Advertisement

Dijelaskan pula oleh Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh, sebagaimana eksplorasi baru yang dicapai karya lagu “Menjadi Indonesia”, kampanye ini merupakan perayaan atas keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan bangsa Indonesia.

“Kampanye ini merupakan persembahan kami untuk merayakan semangat keberagaman. Hal itu kami cerminkan melalui eksplorasi baru karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia,” terang Ritesh.

Lagu “Menjadi Indonesia” angkat sejumlah musisi Hip Hop Tanah Air

| Dok. IM3

Advertisement

Lagu berjudul “Menjadi Indonesia” yang menjadi jembatan kampanye teranyar IM3 ini digarap bersama oleh Iwa K, Kill the DJ, Tuan Tigabelas dan Kunto Aji. Masing-masing dari mereka menulis lirik dan aransemen musik untuk memaknai arti Menjadi Indonesia.

Mewakili teman-teman musisi lainnya, Tuan Tigabelas mengatakan proses menulis lirik untuk lagu “Menjadi Indonesia” membuktikan bahwa perbedaan pada akhirnya mampu menuntun mereka untuk menemukan kesamaan.

Proses menulis lirik untuk lagu ini menarik. Masing-masing kita punya kacamata yang berbeda dalam memandang ‘Menjadi Indonesia’, tapi output akhirnya ternyata sama. Ini menarik karena membuktikan walau kita punya sudut pandang yang berbeda tetapi kita satu,” kata Tuan Tigabelas.  

Tak hanya menghadirkan nama-nama di atas, melalui video musik “Menjadi Indonesia” IM3 juga turut mengangkat sejumlah musisi Hip Hop dari berbagai daerah di Tanah Air yang dikenal kerap menonjolkan identitas kultural dalam karya masing-masing.

Musisi-musisi yang mewakili karakter dari berbagai latar belakang kebudayaan Nusantara tersebut adalah Dayu Koto dari Padang, President Tidore dari Maluku Utara, Ryuurevoir dari Cirebon, dan Epo D’Fenomeno dari Papua.

Kampanye Menjadi Indonesia dilengkapi promo Sensasi Merdeka

Sejalan dengan semangat kampanye Menjadi Indonesia yang mengajak generasi muda bangga berkarya menunjukkan kekuatan identitas kultural mereka, IM3 dalam kesempatan ini turut menghadirkan paket Freedom Internet Kuota Besar 100GB dengan diskon sebesar 45 persen dalam promo Sensasi Merdeka.

Ritesh mengatakan, melalui promo ini IM3 ingin mendukung generasi muda dari Barat hingga Timur Indonesia berproses menghasilkan karya positif menggunakan internet. Hal ini mengingat proses kreatif saat ini sudah sangat bergantung koneksi internet.

“IM3 yang berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dan menghubungkan lebih banyak generasi muda Indonesia kali ini menghadirkan Freedom Internet kuota besar 100GB dalam promo Sensasi Merdeka untuk mendukung mereka dalam berproses menghasilkan karya positif,” kata Ritesh.

Paket Freedom Internet kuota besar 100GB ini dibanderol harga Rp137.500 dari harga normal Rp250.000. Untuk setiap pembelian paket dalam promo Sensasi Merdeka hingga tanggal 31 Agustus 2022, pelanggan juga bisa mendapatkan Double IMPoin.

Harapan dari kampanye Menjadi Indonesia adalah dapat mengingatkan generasi muda bahwa dengan menciptakan karya menggunakan berbagai bahasa, budaya, dan identitas daerah lainnya, mereka tetap mampu membawa karya tersebut ke mana pun dan dinikmati oleh siapa pun.

Selain itu, kampanye ini juga ingin menegaskan bahwa dengan adanya bantuan dari digitalisasi dan internet yang semakin kuat, hal tersebut juga memudahkan untuk setiap karya dan kreativitas dapat tersalurkan dengan baik dan lebih luas.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu “Menjadi Indonesia”, karya apik ini sudah dapat dinikmati melalui kanal YouTube IM3, dan akan menyusul di berbagai music streaming platform. Semantara untuk yang ingin menikmati promo Sensasi Merdeka, informasi lebih lanjut dapat diakses melalui im3.id/menjadiindonesia.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE