Resmi Dijual untuk Pasar Indonesia, Ponsel Redmi 9C Hadir dengan Tagline “Jagoannya Kamera Kece”

Redmi 9C

Dalam memilih ponsel, kamera jadi salah satu pertimbangan utama generasi masa kini. Hal tersebut nggak lepas dari kebutuhan akan fotografi dan videografi yang sangat penting di era serba media sosial hari ini. Apalagi di masa pandemi Covid-19, komunikasi lewat panggilan video cenderung lebih diutamakan daripada sekadar panggilan telepon.

Advertisement

Tapi selain kamera yang mumpuni, harga yang ramah di kantong juga jadi pertimbangan tersendiri saat ingin membeli ponsel. Hal ini karena produsen teknologi sudah nggak melulu menyematkan fitur menarik hanya di ponsel flagship. Seperti contoh ponsel Redmi 9C. Ponsel anyar besutan Xiaomi yang resmi dijual pertama kali mulai tanggal 15 September 2020 ini berani mengusung tagline “Jagoannya Kamera Kece”, yang artinya mengunggulkan fitur kamera, tapi sekaligus juga berani menjualnya dengan harga miring.

Ponsel Redmi 9C bisa jadi pilihan tepat untuk para Gen-Z

(dok. Xiaomi Indonesia) via www.mi.co.id

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa ponsel Redmi 9C bisa dijadikan pilihan tepat bagi Gen-Z yang ingin menikmati hiburan dan aktivitas digital tanpa harus khawatir dengan performa dan daya tahan. Sesuai tagline-nya yang menjagokan kamera, ponsel terbaru dari lini seri Redmi 9 ini mengusung AI triple camera dengan konfigurasi 13MP kamera utama, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa depth yang akan memberi pengalaman menarik untuk kebutuhan fotografi. Sementara untuk kamera depan dilengkapi AI Beautify dan fitur palm shutter untuk memudahkan swafoto.

“Redmi 9C merupakan bagian dari keluarga seri Redmi 9 yang memiliki AI triple camera, layar yang lebih lega dan nyaman untuk mata, ditenagai chipset yang tangguh untuk penggunaan harian, serta baterai 5.000 mAh yang berumur panjang,” kata Alvin dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Selasa (15/9/2020).

Advertisement

Ponsel harga murah dengan performa dan desain yang mewah

(dok. Xiaomi Indonesia) via www.mi.co.id

Sementara untuk pengalaman visual, ponsel ini menghadirkan layar yang lebih besar biar kamu nggak pegel mata jika harus online berlama-lama, dengan ukuran layar 6,53″ HD+ yang dilengkapi sertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland dari Jerman. Sementara performa dapur pacu Redmi 9C didukung oleh chipset Helio G35, dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Selain itu Redmi 9C juga dilengkapi teknologi HyperEngine untuk meningkatkan pengalaman gaming. Untuk desain, sesuai target pasarnya yakni Gen-Z, Redmi 9C tampil elegan dengan sensor sidik jari di bagian belakang. Modul kamera ponsel ini juga sekilas tampak menarik dan mewah.

Ponsel yang tersedia dalam dua varian RAM 3GB+32GB dan 4GB+64GB ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni midnight grey, sunrise orange, dan twilight blue. Kalau kamu sedang berniat membeli ponsel baru, Redmi 9C mungkin bisa jadi pilihan. Penjualan pertama ponsel ini berlangsung secara online via JD.ID dan mi.com pada tanggal 15 September 2020 dengan harga perkenalan Rp 1,399,000 untuk varian 3GB + 32GB, dan Rp 1,599,000 untuk varian 4GB + 64GB. Sementara harga normal ponsel ini masih tetap ramah dikantong kok. Yaitu Rp 1,449,000 untuk varian 3GB + 32GB, dan Rp 1,649,000 untuk varian 4GB + 64GB.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE