Redmi 9 Resmi Masuk Indonesia, Ponsel Quad Camera Serba Ada dengan Harga di Bawah Rp2 Juta

Redmi 9 resmi masuk Indonesia

Menyaksikan kehadiran berbagai ponsel pintar seri terbaru artinya menyimak perkembangan teknologi yang pesat. Karena dalam kemunculannya, ponsel terbaru selalu memboyong inovasi teknologi mutakhir. Mulai dari layar yang diperlebar, kapasitas baterai yang diperbesar, hingga yang nggak terlihat seperti peningkatan performa berikut fitur pendukung kenyamanan pengguna.

Advertisement

Namun seringkali peningkatan inovasi teknologi yang diboyong ponsel terkini berimbas pada tingginya harga jual. Misalnya, kamu yang ingin punya ponsel dengan quad camera serta performa mumpuni biar nggak gampang lemot harus merogoh kocek di atas Rp2 juta. Padahal ponsel dengan performa mumpuni sangat dibutuhkan untuk memudahkan mobilitas masa kini yang cenderung serba digital. Nah, dilema antara ingin punya ponsel mumpuni tapi budget pas-pasan ini coba diatasi Xiaomi dengan meluncurkan Redmi 9 yang diklaim serba ada dengan harga di bawah Rp2 juta.

Ponsel penerus Redmi 8 yang punya banyak pembaharuan

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam peluncuran virtual Redmi 9 via YouTube Live, Selasa (14/7/2020) (Foto: Tangkapan layar)

Ponsel Redmi 9 hadir dengan pembaharuan cukup signifikan sebagai penerus Redmi 8 yang dirilis tahun lalu. Sebagai lini seri unggulan Xiaomi yang mengedepankan kualitas dan pilihan masyarakat, gawai anyar ini adalah paket komplit bukan saja di lini seri Redmi, tapi juga dalam jajaran ponsel merek lain di kelasnya. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menjelaskan Redmi 9 dihadirkan dengan banyak kelebihan dimulai dari layar besar dan resolusi layar FHD+ yang pertama kali ada di lini seri Redmi.

“Redmi 9 kami luncurkan dengan segala kelebihannya karena melihat ponsel lain di kelasnya masih banyak memiliki kekurangan. Misalnya, layarnya kurang lebar, baterainya kurang besar, atau prosesornya kurang tangguh,” ucap Alvin dalam peluncuran virtual Redmi 9 via YouTube Live, Selasa (14/7/2020).

Advertisement

Redmi 9 Sunset Purple (Gambar: dok. Xiaomi Indonesia) via www.mi.co.id

Pembaharuan paling mencolok pada Redmi 9 adalah kehadiran quad camera, di mana sebelumnya Redmi 8 hanya mengusung triple camera. Adapun konfigurasi kamera Redmi 9 adalah 13MP lensa wide, 8MP ultra-wide, 5MP makro, dan 2MP depth sensor untuk kamu yang doyan foto bokeh. Selain itu desain yang diusung ponsel ini pun terbilang unik dengan bingkai bulatan samar pada bagian modul kamera yang disusun sejajar dengan sensor sidik jari. Desain casing-nya pun diklaim anti slip berkat tekstur yang berulir.

Sementara untuk kamera depan masih mengandalkan model dot drop display dengan resolusi 8MP dan layar lebih luas yakni 6,53 inci berlapis Corning Gorilla Glass 3. Beberapa fitur unik kamera pun disematkan pada kamera depan dan belakang mulai dari kaleidoskop, HDR, cinematic portrait, mode video makro, beauty mode, hingga perekaman 1080p.

Ponsel di bawah harga Rp2 juta dengan performa yang bisa jadi andalan

Advertisement

Redmi 9 (Gambar: dok. Xiaomi Indonesia) via www.mi.co.id

Untuk dapur pacu Redmi 9 mengusung chipset apik untuk para pemain game, yakni MediaTek Helio G80 octa-core CPU dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, dan menjalankan Android 10 MIUI 11. Sedangkan untuk varian RAM dan penyimpanan Redmi 9 punya pilihan 3GB+32GB dan 4GB+64GB. Sebagai penyempurna penggunaan, ponsel ini punya kapasitas baterai 5.020 mAh yang sudah didukung 18 watt fast charging type-c. Untuk pemakaian normal kapasitas baterai diklaim bisa awet dua hari.

Dengan inovasi teknologi yang mengungguli ponsel lain di kelasnya, Redmi 9 3GB+32GB dibanderol Rp.1,8 juta, dan varian 4GB+64GB dengan harga Rp.2 juta. Hadir dengan tiga pilihan warna yakni Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple, Redmi 9 sudah bisa dibeli mulai tanggal 15 Juli 2020 melalui e-commerce dan Authorized Mi Store online pukul 13:00 WIB. Sedang untuk pembelian offline, Alvin mengatakan bisa segera dilakukan setelah penjualan perdana.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE