8 Rekomendasi Kompor Listrik yang Harganya di Bawah Rp300 Ribu. Cocok Buat Anak Kos!

Rekomendasi kompor listrik

Bingung memilih kompor untuk memasak? Ada dua jenis kompor, yaitu kompor gas dan kompor listrik. Perbedaannya terletak pada bahan bakar yang digunakan. Yang satu harus disambungkan dengan tabung gas, sedangkan satunya tinggal disambungkan dengan listrik. Kelebihan lain dari kompor listrik adalah nggak ada api yang keluar dari tungku sehingga lebih aman. Lalu bagaimana cara memakainya untuk memasak? Tenang, setelah dinyalakan, perlahan-lahan tungkunya akan panas tanpa mengeluarkan api. Bisa terhindar dari risiko kebakaran deh!

Advertisement

Kalau kamu ingin membelinya, pahami dulu berbagai tipe dan merek kompor listrik yang dijual. Masing-masing mempunyai kelebihan tersendiri. Kali ini, Hipwee akan memberi sederet rekomendasi kompor listrik yang harganya di bawah Rp300 ribu. Ada yang berukuran kecil dan cocok digunakan oleh anak kos, ada juga yang berukuran besar dan bisa ditempatkan di dapur rumah. Fitur dan fungsinya pun berbeda sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Yang jelas, kompor-kompor ini bisa digunakan dengan mudah oleh pemula sekalipun. Yuk simak rekomendasinya!

1. Kompor Listrik Adolla Mini Hot Plate Electric Cooking DLD-101B

Kompor listrik Adolla via shopee.co.id

Kompor berukuran mini ini sangat mudah untuk digunakan. Setelah menghubungkan kompor dengan listrik, kita tinggal memutar tombol di sebelah kanan untuk menyalakannya. Kompor dari metal ini memanfaatkan panas kumparan sehingga nggak akan terlihat nyala api seperti pada kompor gas. Kemudian kita bisa meletakkan panci atau wajan untuk kompor listrik, bisa juga teko untuk membuat teh. Ukurannya yang kecil membuat kompor ini bisa dibawa saat traveling dan camping. Harganya juga nggak sampai Rp100 ribuan.

  • Ukuran: 15 x 15 x 6 cm
  • Diameter tungku: 10 cm
  • Daya: 500 Watt
  • Harga: Rp90.000

Untuk membelinya, langsung aja klik di sini.

2. Kompor Listrik Maspion S-300

Kompor listrik Maspion S-300 via shopee.co.id

Salah satu kompor listrik favorit dengan harga terjangkau adalah Maspion S-300. Dengan teknologi thermostat dan thermofuse, kompor satu tungku ini bisa memanaskan masakan secara merata. Terdapat lampu indikator untuk mengetahui apakah sudah cukup panas. Permukaannya juga anti-lengket dan gampang dibersihkan. Badannya kokoh karena terbuat dari baja, sedangkan ukurannya nggak terlalu besar sehingga bisa bisa dipindahkan dengan mudah. Harga kompor listrik Maspion ini Rp100 ribuan dan relatif terjangkau.

Advertisement
  • Ukuran: 30 x 11 x 35 cm
  • Berat: 3 kg
  • Daya: 300-600 Watt
  • Harga: Rp152.000

Tertarik membelinya? Yuk cek toko official Maspion di sini.

3. Kompor Listrik Idealife IL-401S

Kompor listrik Idealife via www.idealife-online.com

Suka kompor berukuran kecil yang nggak memakan banyak tempat? Berarti kompor listrik Idealife ini cocok untukmu. Bentuknya sederhana, terdiri dari satu tungku berukuran mungil. Terdapat sebuah tombol di bagian kanan untuk menyalakan kompor sekaligus mengatur suhunya. Di sebelah kiri, terdapat lampu indikator yang menunjukkan status on/off. Gampang dipahami kan? Pasti pemula juga bisa menggunakannya. Cocok nih untuk anak kos yang ingin memasak kecil-kecilan di dalam kamar. Apalagi harga kompor ini relatif terjangkau, yaitu di bawah Rp200 ribu.

  • Ukuran kotak: 15,7 x 6 x 19,7 cm
  • Diameter tungku: 10 cm
  • Berat: 1 kg
  • Daya: 100-500 Watt
  • Harga: Rp164.900

Tertarik membelinya? Yuk klik di sini.

4. Kompor Listrik Maspion S-302

Kompor listrik Maspion S-302 via www.tokopedia.com

Tipe kompor Maspion ini memiliki desain bulat yang unik dan modern. Di bagian tengah terdapat tungku dengan perlindungan thermostat dan thermofuse yang bisa menjaga suhunya agar tetap aman. Selain itu, terdapat tombol on/off yang tinggal diputar untuk mengatur tingkat suhu. Ada pula lampu indikator di bagian depan yang menandakan status kompor. Uniknya, kompor ini mempunyai pegangan kecil di bagian kiri dan kanan agar pengguna bisa mengangkatnya dengan aman. Jadi gampang nih kalau mau dipindah-pindahkan! Untuk memiliki kompor ini, kamu hanya perlu menyiapkan bujet di bawah Rp200 ribu.

  • Ukuran: 33,5 x 33 x 10 cm
  • Daya: 800 Watt
  • Harga: Rp177.000

Kalau ingin membelinya, kunjungi aja toko official Maspion di sini.

5. Hi-Cook Kompor Listrik Tipe ES-155

Kompor listrik Hi-Cook via www.tokopedia.com

Kompor listrik ini dilengkapi plat pemanas yang lebar dan bertekstur. Kamu bisa menggunakannya untuk memasak selama maksimal 8 jam per hari dengan beban maksimal 10 kg. Ada lampu indikator on/off untuk memperlihatkan kondisi kompor. Setelah selesai memasak, kamu nggak perlu repot saat membersihkannya karena kompor ini dilengkapi lapisan antilengket. Kaki kompor juga berbahan karet sehingga lebih stabil dan aman. Untuk memiliki kompor berdesain elegan ini, kamu hanya perlu menyiapkan bujet di bawah Rp200 ribu.

  • Ukuran: 21 x 21 x 6,5 cm
  • Berat: 1,4 kg
  • Panjang kabel: 70 cm
  • Daya: 600 Watt
  • Harga: Rp185.000

Yuk beli di laman resmi Hi-Cook dengan klik di sini.

6. Kompor Listrik Advance IDC-100

Kompor listrik Advance via shopee.co.id

Suka kompor yang memiliki tampilan digital? Berarti kompor listrik Advance ini cocok untukmu. Terdapat timer yang bisa disetel selama 5 menit hingga 240 menit. Kompor ini juga mempunyai fitur auto shut off alias bisa mati sendiri sesuai keinginan. Selain itu, terdapat sejumlah fungsi yang bisa dipilih seperti merebus air, menanak nasi, mengukus, menumis, merebus, bahkan memanggang. Komplet deh! Apalagi kompor ini gampang digunakan. Untuk memilikinya, kamu hanya perlu membayar di bawah Rp300 ribu.

  • Daya: 200-1200 Watt
  • Harga: Rp240.000

Cek di sini untuk membeli kompor tersebut.

7. Kompor Listrik Han River

Kompor listrik Han River via www.tokopedia.com

Desainnya yang elegan dan kokoh membuat kompor ini tampak bagus saat ditempatkan di dapur. Ukurannya juga cukup besar sehingga bisa memuat lebih banyak masakan di dalam wajan atau panci. Apalagi kompor ini tahan air, tahan minyak, dan tahan percikan sehingga mudah dibersihkan. Untuk menghidupkannya, tekan tombol on/off. Lalu tekan tombol function untuk memilih mode yang diinginkan. Hawa panas akan keluar dari panel mikrokristalin secara merata. Terdapat pula cyclone fan sebagai sistem pendingin agar kompor nggak terlalu panas. Kompor multifungsi ini bisa diperoleh dengan harga di bawah Rp300 ribu.

  • Ukuran: 28 x 36 x 6 cm
  • Daya: 1200-2000 Watt
  • Harga: Rp245.000

Tertarik memilikinya? Yuk klik di sini.

8. Kompor Listrik Hotor Induction Cooker Hc 20S6 K46B4D

Kompor listrik Hotor via shopee.co.id

Kompor berukuran besar ini dilengkapi berbagai tombol fungsi. Mulai dari mengukus, menggoreng, menumis, membuat sup, menanak nasi, dan membuat hotpot. Cara mengatur suhunya pun mudah, tinggal tekan tombol plus dan minus. Tersedia pula timer untuk mematikan kompor dalam jangka waktu tertentu. Praktis ya! Kompor ini tersedia dengan desain yang simpel dan terdapat kaki-kaki penyangga di bagian bawahnya agar bisa berdiri kokoh. Untuk memilikinya, cukup siapkan bujet di bawah Rp300 ribu.

  • Daya: 300-2000 Watt
  • Harga: Rp260.000

Ingin memilikinya? Yuk cek di sini.

Itulah berbagai rekomendasi kompor listrik di bawah Rp300 ribu. Murah meriah ya! Supaya tahan lama dan nggak cepat rusak, pastikan untuk merawatnya dengan baik. Hindari menggunakan alat masak yang terbuat dari plastik agar nggak meleleh. Sebaiknya gunakan alat masak khusus seperti wajan atau panci kompor listrik. Jangan lupa untuk membersihkan kompor secara berkala agar nggak timbul kerak maupun karat. Selamat membeli kompor dan memasak!

Sudah waktunya kita lebih peduli, kenal, dan memahami virus corona yang sudah hidup di antara kita. Dapatkan E-book Panduan Normal yang Baru di sini.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE