Resmi Meluncur di Indonesia, OPPO Reno6 Tawarkan Pengalaman Videografi Tingkat Lanjut

OPPO Reno6

Teknologi dan tren adalah dua hal yang sama-sama dinamis sekaligus saling melengkapi. Seperti contoh, saat konten fotografi digandrungi banyak pengguna media sosial, produsen smartphone beramai mengembangkan fitur dan kamera perangkat andalannya. Tak ubahnya kini, ketika tren konten di media sosial seperti Instagram beralih ke format video, produsen smartphone pun mulai merespons dengan cara yang sama.

Advertisement

OPPO adalah salah satu produsen teknologi yang gerak cepat merespons tren videografi di media sosial hari ini. Merek asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan perangkat OPPO Reno6 di Indonesia yang mengandalkan fitur video terdepan di industri yaitu Bokeh Flare Portrait Video.

OPPO Reno6 bawa ragam teknologi mutakhir khususnya pada bagian kamera

OPPO Reno6 varian Stellar Black (dok. OPPO Indonesia)

Suksesor perangkat Reno5 ini hadir membawa beberapa pembaruan dan peningkatan, khususnya pada bagian kamera untuk merespons tren yang tengah digandrungi. PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, menjelaskan bahwa inovasi yang diterapkan pada perangkat Reno6 ini menjanjikan kemudahan bagi para pengguna, baik dari sisi sistem operasi maupun pengoperasian.

“Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto,” kata Aryo dalam sesi tanya jawab virtual acara peluncuran OPPO Reno6, Kamis (15/7).

Advertisement

Selain hadirkan fitur Bokeh Flare Portrait Video yang dapat memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik setara kamera DSLR kelas pemula, Reno6 tetap mempertahankan beberapa hal yang telah jadi keunggulan suksesornya yaitu Reno5. Salah satunya algoritma OPPO Image-clear Engine pada perangkat Reno6 mengalami peningkatkan signifikan.

“OPPO Reno6 adalah perangkat yang berbeda dengan Reno5, karena kita melakukan banyak pengembangan terutama pada sektor dan video. Perbedaan fisik yang kelihatan mungkin hanya pada efek Reno Glow,” lanjut Aryo.

Advertisement

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Pengoptimalan sistem tersebut, kata Aryo, memungkinkan pengguna dapat mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil yang tetap tajam. Selain itu, Reno6 juga didukung fitur Ultra-clear 108MP Image yang dapat menjaga detail agar memudahkan pengguna saat melakukan penyuntingan.

Selanjutnya, perangkat Reno6 juga mewarisi fitur potret AI Highlight Video yang dapat mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video serta algoritma Live HDR, dan fitur Portrait Beautification Video untuk menampilkan efek percantik alami pada video potret.

Adapun modul kamera Reno6 yang jadi kunci utama fitur-fitur di atas mengandalkan 64MP lensa utama, 8MP lensa wide-angle, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa mono.

Hadir dengan desain trendi dan stylish khas lini seri Reno

OPPO Reno6 varian Aurora (dok. OPPO Indonesia)

Soal desain, perangkat Reno6 mewarisi kesan trendi dan ramping para pendahulunya. Perangkat ini hadir dalam dua varian warna baru, Aurora dan Stellar Black yang dibalut efek Reno Glow untuk kesan berkilau pada bagian belakang. Lapisan tersebut juga dapat melindungi tampilan perangkat dari bekas sidik jari.

Pada bagian depan, perangkat yang hadir dengan bobot 173 gram dan ketebalan 7.8 mm ini mengusung layar Amoled 6,4 inci 90Hz. Kamera depan hadir dengan model punchole berukuran 44MP. Layar yang menjanjikan pengalaman multimedia terbaik ini telah dilengkapi sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD.

Tak hanya itu, low-blue light screen pada layar Reno6 juga teleh diverifikasi dan disertifikasi oleh SGS Eye Care Display, sehingga cukup nyaman dan dapat melindungi penglihatan saat menggunakan perangkat dalam waktu lama.

Performa yang dapat diandalkan dan ColorOS 11 yang bawa ragam fitur menarik

Spesifikasi lengkap OPPO Reno6 (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Urusan performa, Reno6 membawa baterai berkapasitas 4310 mAh dengan fitur pengisian cepat 50W Flash Charge. Perangkat ini dapat diisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 45 menit.

Sementara dapur pacu dipercayakan kepada prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan sebesar 128GB UFS 2.1. Perangkat Reno6 juga menggunakan teknologi RAM Expansion yang dikembangkan OPPO. Teknologi ini memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM terpakai habis. Selain itu, RAM 8GB pada perangkat ini juga bisa dilengkapi tambahan memori hingga 5GB.

Dengan tawaran performa di atas, OPPO turut meningkatkan fitur gaming, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0 yang jika digabungkan akan menciptakan pengalaman bermain game online terbaik.

Secara keseluruhan, perangkat Reno6 berjalan dengan ColorOS 11. Sistem operasi ini membawa beragam fitur unggulan, di antaranya O Relax aplikasi yang mengajak pengguna untuk relaksasi, Artist Walpaper Project yang menyediakan ragam wallpaper khusus, dan Freeform Screenshoots yang memungkinkan pengguna menangkap layar dalam berbagai bentuk.

Selain itu ColorOS 11 juga membawa fitur Air Gesture yang memungkinkan pengguna dapat menggulir layar tanpa harus menyentuhnya, Anti-peeping yang secara otomatis dapat menyembunyikan detail pesan pada pop-up, hingga Private System yang memungkinkan pengguna membuat beberapa akun di ponsel dengan aplikasi dan data yang terpisah.

Ketersediaan dan harga OPPO Reno6

(dok. OPPO Indonesia)

Buat yang penasaran ingin menjajal langsung keunggulan OPPO Reno6, perangkat ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 16 hingga 22 Juli 2021 secara daring melalui situs e-dagang Shopee dan secara luring pada jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di Indonesia.

Pada masa pemesanan ini, kamu berkesempatan mendapat keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai 1,5 juta rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Untuk harga, OPPO Reno6 dijual di Indonesia dengan banderol resmi Rp5.199.000.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE