Katarsis: Serial Psychological Thriller Lokal yang Sisipkan Adegan Komedi. Tegang, tapi Menghibur!

Penikmat film atau serial patut berbahagia karena sebentar lagi Vidio akan menayangkan serial original terbaru mereka yang berjudul Katarsis. Berbeda dari seri-seri sebelumnya, kali ini Vidio menghadirkan sebuah serial lokal dengan mengusung tiga genre yang berbeda, yakni dark, comedy, dan thriller.

Advertisement

Walaupun menghadirkan serial thriller yang menegangkan, Katarsis juga menyuguhkan adegan-adegan komedi yang mampu membuat penonton terhibur saat menyaksikannya sehingga meskipun diliputi dengan ketegangan, penontonnya juga masih dapat tertawa karena kelucuan akting para pemainnya.

Melalui acara press conference Katarsis Senin kemarin (13/2/2023), para pemain beserta orang-orang hebat di balik layar serial Katarsis pun turut hadir untuk berbagi cerita seputar serial ini.

Proyek pertama Pevita Pearce dengan peran yang berbeda, akui suka genre psychological thriller

Pevita Pearce series Katarsis

Pevita Pearce memerankan karakter Tara | Credit: Vidio Original

Memerankan karakter Tara, Pevita harus berakting untuk menjadi sosok yang dingin dan agak creepy karena pernah menjadi saksi dari pembunuhan berantai di keluarganya. Akibatnya, Pevita harus berusaha untuk menyembuhkan diri dari trauma pasca pembunuhan tersebut dengan dibantu oleh seorang psikiater.

Advertisement

Berjalannya waktu, psikiater yang menemani Pevita itu perlahan-lahan mulai merasakan kejanggalan yang ada di dalam diri Pevita. Ia juga mulai merasa bahwa Pevita menyembunyikan sebuah rahasia besar.

Pevita sendiri mengaku bahwa ia belum pernah memerankan karakter seperti Tara ini. Oleh karena itu, ia merasa sangat senang dan tertantang ketika diberitahu akan memerankan sosok Tara yang berkarakter misterius.

“Aku sendiri suka banget genre psychological thriller, aku juga ngerasa di Indonesia belum banyak tawaran seperti itu. Makanya pas baca novelnya tuh udah kebayang banget serunya peranin Tara,” ujar Pevita di acara presscon series Katarsis.

Advertisement

Proses adaptasi dari novel yang kejam dan sadis hingga menjadi serial beradegan komedi yang menegangkan

Adegan Katarsis

Katarsis | Credit: Vidio Original

Disutradarai oleh Randolph Zaini, Katarsis yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Anastasia Aemilia ini memang menceritakan tentang sadisnya pembantaian dan pembunuhan yang terjadi di satu keluarga. Oleh karena itu, Randolph pun mencari cara untuk mengubah cerita sadis tersebut dengan pembawaan komedi yang menghibur.

“Pertama kita emang udah set out untuk mengejar comedy thriller, terus ya kita eksplorasi apa yang membuat genre ini dark comedy. Setelah diobrolin ternyata banyak juga hidup kita yang dark comedy,” tutur Randolph.

Selain Randolph, penulis novel Katarsis yang turut hadir pada acara press conference tersebut pun turut mengungkapkan rasa terkejutnya usai menonton hasil tayangan serial Katarsis.

“Sangat surprise dengan adaptasinya karena kan kalo baca novelnya itu serius banget. Dark comedy thriller-nya itu bikin Katarsis bisa dinikmati oleh semua orang,” kata Anastasia.

Tayang beberapa hari lagi, berikut sinopsis series Katarsis

Sinopsis Katarsis | Credit: Vidio Original

Menceritakan tentang kisah hidup Tara, ia adalah seorang wanita yang terlibat aksi pembunuhan berantai di rumahnya. Tara turut menjadi saksi meninggalnya kedua orang tua angkatnya akibat aksi pembantaian tersebut. Polisi menduga bahwa pelaku pembunuhan tersebut ialah seorang buron yang telah lama menghilang dan sampai saat ini masih dicari oleh polisi.

Tara ditemukan selamat di dalam sebuah peti yang terkunci dengan darah yang berlumuran di tubuhnya. Tara kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan dibantu oleh seorang psikiater yang akan menemaninya.

Selama di rumah sakit, Tara memiliki seorang teman yang berpenampilan jauh berbeda darinya. Tara yang terkesan kalem dan pendiam berteman dengan seorang wanita yang berpenampilan cukup liar. Keduanya pun menjadi bestie lantaran memiliki permasalahan hidup yang tidak jauh berbeda. Keduanya juga pernah berkali-kali mencoba untuk menghabisi nyawanya sendiri, tetapi tidak berhasil.

Serial Katarsis ini juga diperankan oleh bintang papan atas, seperti Sigi Wimala, Bront Palarae, Slamet Rahardjo, Prisia Nasution, dan Shareefa Daanish. Series ini akan tayang pada 16 Februari mendatang di Vidio dengan jumlah 8 episode.

Jangan lupa nonton ya, SoHip~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE