Kabar Duka! Ricky Yacobi, Legenda Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Ricky Yacobi meninggal dunia

Kabar duka datang dari dunia olahraga Indonesia. Striker legendaris timnas Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia. Kabar duka ini jadi tamparan bagi dunia sepak bola kita. Pasalnya Ricky Yacobi adalah salah satu legenda Indonesia yang membawa Indonesia menuju kemenangan. Saat ia menjadi punggawa timnas, Ricky membawa timnas Indonesia meraih piala emas di SEA Games tahun 1987.

Pada sabtu 21 November 2020 pemain legendaris timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia di Rumah Sakit Mintoharjo

Ricky Yacobi via bola.kompas.com

Advertisement

Ricky Yacobi adalah anggota timnas Indonesia yang pernah meraih emas SEA Games tahun 1987. Ia berposisi sebagai striker alias penyerang yang andal. Bahkan Ricky Yacobi menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarir di Liga Jepang (J-League).

Pada Sabtu, 21 November 2020 Ricky Yacobi dikabarkan meninggal. Kabar tersebut diterima lewat broadcast yang dibagikan oleh pihak keluarga pada media. Ricky Yacobi sendiri meninggal di RS Mintoharjo, Jakarta Pusat. Kabar tersebut juga dikonfirmasi oleh mantan pelatih timnas, Rahmad Darmawan.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo . Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah.” seperti dilansir Kompas.

Advertisement

Menurut para saksi, Ricky Yacobi meninggal dunia setelah bermain sepak bola di lapangan

Ricky terkena serangan jantung kala sedang bermain sepak bola pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Rahmad Darmawan berdasarkan kesaksian salah satu orang yang ikut bermain di Senayan bersama Ricky, Arif Mursado.

Pada pertandingan tersebut, Ricky telah bermain sepanjang 15 menit sebelum kemudian mencetak gol. Sayang, sebelum sempat melakukan selebrasi, striker legenda timnas Indonesia tersebut jatuh tak sadarkan diri. Para pemain lain yang ada di lapangan langsung berusaha memberikan pertolongan pertama. Akan tetapi Ricky tak kunjung sadarkan diri hingga dilarikan ke Rumah Sakit.

Akhir kata, selamat jalan Om Ricky. Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE