Samsung Galaxy A02, Ponsel Serba Besar Harga Sejutaan yang Ideal Buat WFH

Samsung Galaxy A02

Harus beraktivitas dari rumah karena pandemi telah membuat orang-orang bergantung pada ponsel pintar. Belajar, bekerja, hingga mencari hiburan kini dilakukan lewat ponsel. Kondisi ini membuat ponsel bukan lagi sekadar alat komunikasi, melainkan jadi semacam kendaraan yang harus ideal memenuhi berbagai kebutuhan.

Advertisement

Baterai awet untuk seharian, memori yang besar untuk menyimpan file, dan layar lebar untuk aktivitas virtual adalah tiga aspek ideal untuk menunjang pelbagai aktivitas zaman kiwari. Idealnya lagi, ketiga aspek tersebut bisa didapat dengan harga yang nggak bikin kantong jebol.

Nah, sayangnya nggak banyak pilihan ponsel dengan kategori “ideal” tersebut. Samsung jadi salah satu produsen yang coba menawarkannya lewat Galaxy A02.

“Samsung Galaxy A02 hadir di Indonesia sebagai wujud dari komitmen Samsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan baterai, memori dan layar yang besar dengan harga terjangkau,” kata Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia, Irfan Rinaldi dalam keterangan tertulis.

Advertisement

Nah, mari kita intip seperti apa poin ideal perangkat anyar Samsung ini.

Layar dan desain

Samsung Galaxy A02 (dok. Samsung Indonesia) via www.samsung.com

Ukuran layar merupakan aspek yang nggak bisa ditawar lagi ketika beli ponsel hari ini. Galaxy A02 yang punya dimensi 164 x 75,9 x 9,1 mm dan berat 206 gram ini mengusung layar sebesar 6,5 inci dengan resolusi HD+ Infinity-V atau kamera depan berdesain notch. Untuk memaksimalkan pengalaman virtual dan hiburan, layar lebar perangkat ini didukung kualitas suara ciamik dari teknologi Dolby Atmos Audio.

Advertisement

Nah, ngomong-ngomong kamera sebagai aspek yang nggak kalah penting, Galaxy A02 menghadirkan dual kamera di bagian belakang dengan pengaturan 13MP lensa utama dan 2 MP lensa makro. Sedangkan di bagian depan, perangkat ini punya kamera beresolusi 5MP. Cocok lah ya, untuk nge-Zoom atau swafoto bareng keluarga.

Sementara dari segi desain, ponsel ini cukup stylish berkat motif garis diagonal bertekstur yang nyaman digenggam dalam dua varian warna, Denim Black dan Denim Gray

Baterai dan konektivitas

Baterai adalah bagian penting dari ponsel. Kalau nggak ada dia, ponsel secanggih apapun nggak bisa nyala. Namun, sering-sering nge-charge ponsel karena nggak awet untuk dipakai seharian adalah aktivitas yang nggak begitu disukai banyak orang. Produsen mengakali hal ini dengan menghadirkan baterai berkapasitas besar. Ada juga yang turut menyematkan teknologi pengisian cepat biar nggak bete-bete amat jika harus nge-charge. Bagaimana dengan Samsung Galaxy A02?

Ponsel teranyar Samsung ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh tanpa teknologi fast charging. Untuk kelasnya, kapasitas baterai tersebut bisa dibilang cukup besar. Dengan baterai 5.000 mAh, kamu bisa pakai ponsel seharian tanpa harus khawatir bolak-balik nge-charge. Setidaknya, kamu nggak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah-tengah nge-Zoom, main game, update medsos, atau maraton drakor.

Sementara untuk konektivitas, Galaxy A02 dilengkapi jaringan 4G LTE, 3G, 2G port USB Type B, headphone jack 3.5mm, Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4Ghz dan Bluetooth v5.0.

Dapur pacu dan memori

Meski dewasa ini sudah ada platform penyimpanan berbasis cloud seperti Google Drive, media penyimpanan di ponsel tetap penting. Maklum, jaringan internet di negara kita ini masih belum bisa dibilang bagus. Oleh karenanya, platform cloud belum bisa diandalkan secara optimal.

Samsung Galaxy A02 yang dibekali chipset MediaTek MT6739W dan dipasangkan dengan RAM 3GB ini punya memori internal sebesar 32GB. Pengguna juga masih bisa menambah microSD hingga kapasitas 1TB, ke dalam perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka One UI Core 2.5 ini.

Harga dan ketersediaan

(dok. Samsung Indonesia) via www.samsung.com

Nah, seperti telah disinggung di paragraf awal, harga yang nggak bikin kantong jebol adalah kunci utama ponsel ideal hari ini. Samsung Galaxy A02 ini cukup ramah di kantong dengan banderol harga retail Rp1.499.000.

Tapi jika kamu yang berminat, selama periode flash sale mulai tanggal 15 hingga 21 Februari 2021, perangkat ini bisa ditebus seharga Rp1.449.000 saja, dengan bonus langsung earphone original Samsung seharga Rp149.000 dan paket BundlingMAX Telkomsel berupa kuota data bulanan hingga 8.5GB seharga Rp50.000 per bulan. Penawaran spesial ini hanya bisa kamu dapatkan dengan melakukan pembelian di samsung.com dan Shopee, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE