MSI Hadirkan Sejumlah Inovasi Produk Terbaru Pada Consumer Electronic Show 2022

Inovasi terbaru MSI

Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan manusia terhadap teknologi makin meningkat. Kondisi ini memaksa inovasi teknologi harus terus dilakukan agar dapat mengakomodir berbagai kebutuhan manusia. Namun, inovasi teknologi dibutuhkan bukan sekadar untuk memenuhi kebutuhan, melainkan juga demi meningkatkan efisiensi dan pengalaman penggunaan.

Advertisement

Maka jangan heran jika saat ini perangkat teknologi hadir bagai nggak kenal waktu. Kemarin baru muncul perangkat dengan teknologi termutakhir, besok bukan nggak mungkin akan muncul perangkat anyar dengan inovasi yang jauh lebih maju, seperti yang akan dilakukan Micro-Star Internasional (MSI) dalam waktu dekat. Produsen teknologi terkemuka ini akan mengungkap MSI-VERSE lewat sederat inovasi produk dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022.

MSI akan hadirkan inovasi terbaru untuk memberikan pengalaman baru pada pengguna

Laptop seri Conten Creation | Credit by MSI

Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, MSI dikenal memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan inovasi pada setiap produk yang diluncurkan. Pada tahun ini, seperti telah disinggung, MSI pun mengadakan acara virtual untuk mengungkap MSI-VERSE di CES 2022. Melalui acara tersebut MSI menawarkan pengalaman interaktif dan imersif kepada konsumen di luar batasan waktu.

Inovasi yang dihadirkan MSI lewat sederet produk yang akan hadir di CES 2022 pun terbilang cukup unik. Seperti dijelaskan oleh MSI Vice President of Marketing Sam Chem, inovasi yang pihaknya lakukan merupakan penggabungan dari estetika dan teknologi untuk menghadirkan perangkat-perangkat yang semakin canggih dan mutakhir.

Advertisement

“Misteri asal usul alam semesta, ruang, dan waktu selalu mendorong minat kami. Melalui bantuan estetika dan sains, kami mulai memahami misteri ini. Menggabungkan estetika dan teknologi untuk menciptakan produk yang mutakhir selalu menjadi misi dan nilai inti kami. Sebagai merek premium, MSI terus mengembangkan jajaran laptop seri Gaming dan Content Creation ke level berikutnya,” ujar Sam dalam keterangan tertulis, Kamis (6/1).

Lebih lanjut, Sam juga menjelaskan bahwa MSI memasukkan domain yang berbeda pada produk mereka. Domain tersebut termasuk estetika, sains hingga musik, untuk menciptakan atmosfer imersif yang kuat dan mampu merangsang pemahaman penggunanya tentang alam semesta, serta membawanya ke era baru Metaverse. Melalui produk terbaik di kelasnya bagi para gamer dan creator, Sam menegaskan bahwa MSI siap membantu pengguna untuk melampaui batas dan merasakan kecanggihan teknologi.

Advertisement

“Tak masalah apakah Anda seorang desainer 2D atau 3D, pengguna VR, atau sedang membangun Metaverse Anda sendiri, Anda akan mendapatkan performa dengan latensi rendah dan kualitas tinggi,” ungkap Sam.

MSI-VERSE terbagi atas seri yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi solusi hardware dan software terbaru

Adapun MSI-VERSE yang akan diungkap MSI pada ajang CES 2022 terbagi atas tiga seri, yakni Gaming, Content Creation, dan Bussiness and Productivity. Ketiga seri ini memungkinkan pengguna dapat menjelajahi hardware dan software terbaru yang menggabungkan aktivitas streaming, bermain gim, mendapat koin visual dan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah.

Buat yang penasaran produk dan inovasi apa saja yang akan MSI hadirkan di CES 2022, langsung aja disimak!

5 Laptop dan 1 monitor canggih yang semuanya dibekali prosesor Intel Core i9 generasi ke-12

Ki-ka: MSI Stealth GS77 dan MSI Creator Z17 | dok. MSI

MSI-VERSE di CES 2022 digelar secara vitual mulai tanggal 5-8 Januari 2022. Nah, pada ajang ini, MSI menghadirkan sederet laptop canggih, di antaranya MSI Stealth GS77, MSI Raider GE76, dan MSI Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition yang merupakan produk kolaborasi dengan Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction Ubisoft. Ketiga laptop tersebut dilengkapi prosesor Intel Core i9 generasi ke-12 terbaru dan kartu grafis NVIDIA GeForce seri RTX 30.

Nggak hanya laptop gaming, pada kesempatan ini MSI turut memboyong laptop MSI Creator Z16P yang hadir dalam tampilan Golden Ratio 16:10 dan dilengkapi dengan teknologi lebih maju dari generasi sebelumnya. Selain itu juga ada laptop MSI Creator Z17 sebagai laptop pen-touch 17 inci pertama di dunia dengan tampilan rasio emas 16:10 serta teknologi Cooler Boost Trinity. Kedua laptop ini juga ditenagai prosesor Intel Core i9 generasi ke-12 terbaru.

Desktop dengan inovasi terbaru dan paling canggih di kelasnya

Ki-ka: Desktop Gaming MSI MEG Aegis Ti5  dan Desktop Gaming MSI MAG Trident S 5M Cloud | Credit by MSI

Selain laptop, untuk kebutuhan gaming MSI juga menghadirkan monitor MSI Optix MPG321UR-D yang digadang menjadi solusi terbaik game konsol dan game PC pada resolusi 4K. Sebagai pasangannya, turut hadir sederet desktop gaming yang dipastikan akan bikin ngiler para gamers.

Pertama ada desktop gaming MSI MEG Aegis Ti5 yang futuristik sejak dari desain. MSI merancang desktop ini dengan Gaming Dial eksklusif yang memungkinkan pengguna melihat status Aegis Ti5 dari panel depan. Desktop ciamik ini dilengkapi prosesor Intel Core i9 generasi ke-12 dan kartu grafis NVIDIA GeForce seri RTX 3090.

Selain itu ada juga desktop gaming MSI MAG Trident S 5M Cloud yang tampak minimalis, tetapi menawarkan pengalaman nyata. Melalui aplikasi “Game Stadium”, pengguna desktop ini akan bisa menikmati cloud gaming, game mobile, game PC dan banyak lainnya di platform sistem Windows hanya dengan satu pengontrol.

Nggak berhenti sampai disitu, desktop selanjutnya yang hadir di CES 2022 adalah MSI Modern DM10. Perangkat yang ditujukan untuk penggunaan profesional ini menjanjikan pengalaman terbaik lewat sejumlah teknologi seperti Neural Noise Suppression, audio Background blur, super video dan codec video terbaru.

Motherboard, kartu grafis hingga SSD canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna di era baru Metaverse

MSI x Evangelion e:PROJECT Edisi Co-branding | Credit by MSI

Pada ajang CES 2022 ini MSI nggak luput menghadirkan “jeroan” PC. Pertama MSI menghadirkan Motherboard MSI Intel H670/B660/ H610 Series dengan versi DDR5 dan DDR4 yang mampu menampilkan fase daya hingga 14 Duet Rail Power System, Memory Boost serta solusi termal yang dioptimalkan. Perangkat ini juga sudah mendukung spesifikasi terbaru seperti 2.5G LAN, Wi-Fi 6E dan USB 3.2 Gen2x2.

Selain itu MSI juga menghadirkan sejumlah produk kolaborasi, di antaranya motherboard dan casing PC MSI MEG PROSPECT 700R Series yang bekerja sama dengan EK, MSI x Evangelion e:PROJECT Edisi Co-branding yang merupakan kolaborasi untuk motherboard, pendingin cair, catu daya dan casing PC, MSI SUPRIM X Graphics Card atau kartu grafis yang memadukan kinerja, pengembangan desain dan pendinginan yang canggih.

Selain itu MSI SPATIUM M480 PLAY SSD yang menggunakan heatsink alumunium hitam ramping yang dirancang untuk digunakan dengan PS5. Perangkat ini dapat menghasilkan kecepatan baca sekuensial yang ekstrem hingga 7000MB/s!

Keyboard, headset, mic dan inovasi speaker berteknologi canggih

Keyboard Gaming MSI GK71 Sonic | dok. MSI

Tak ketinggalan MSI juga turut menghadirkan Keyboard Gaming MSI GK71 Sonic, sebuah keyboard gaming kelas atas dengan Mechanical Switch MSI Sonic Red yang dikembangkan secara eksklusif sehingga para gamers dapat mencapai “Light Touch, Instant Kill”. Selain keyboard juga ada Headset Immerse GH50 WIRELESS sebagai headset gaming pertama MSI yang menggunakan antena keramik dengan latensi rendah dan jangkauan luas hingga 65ft atau 20m.

Untuk para konten kreator atau para streamer, MSI menghadirkan MSI Immerse GV60 Steaming Mic yang menggabungkan semua fitur inti dengan resolusi tinggi dan pemantauan realtime. Perangkat yang akan tersedia di awal Q1 2022 ini disebut-sebut dapat membawa studio ke mana saja berkat kecanggihannya.

Nah, dalam kesempatan ini MSI juga melakukan inovasi terhadap speaker laptop pilihan. Inovasi tersebut berupa pengoptimalan lebih lanjut dengan Nahimic Audio oleh SteelSeries. Dalam hal ini, fitur personalisasi suara Surround Inovatif Nahimic dirancang untuk beradaptasi dengan semua jenis telinga dan kepala berkat penyesuaian dinamis gelombang suara.

Bagaimana, cukup bikin ngiler nggak, deretan produk dan inovasi terbaru MSI di atas? Langsung saja kunjungi acara virtual CES 2022 yang masih akan berlangsung hingga tanggal 8 Januari 2022 nanti melalui tautan https://msi.gm/msi-verse2022.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE