Anjing memang sahabat manusia, tapi kalau dalam keadaan terdesak, ia akan menyerang juga. Kasus penyerangan oleh anjing ini kerap terjadi. Penyebabnya  beragam. Mulai dari kelalaian pemilik, kesalahan pihak ketiga atau memang naluri anjing tersebut yang ingin mempertahankan diri.

Seperti yang baru-baru ini terjadi. Seorang security kompleks menjadi korban penyerangan seekor anjing Pitbull

View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Dog Lovers (@jakartadoglovers) on

Advertisement

Tepat dini hari kemarin (12/12), sebuah penyerangan pada seorang security kompleks perumahan terjadi. Penyerangan tersebut dilakukan oleh seorang anjing Pitbull berwarna hitam di salah satu bilangan kompleks perumahan di Jakarta. Menurut konfirmasi dari komunitas pecinta anjing di Jakarta @JakartaDogLovers, penyerangan tersebut berawal dari pemilik yang membawa anjing Pitbull-nya jalan-jalan secara off leash. Dalam keadaan ini off leash berarti anjing tersebut dibawa jalan-jalan tanpa tali pengekang.

Karena membawa jalan-jalan anjing yang notabene besar, security kompleks pun menegur si pemilik anjing untuk memasang talinya. Namun bukannya menerima teguran, sang pemilik anjing justru tidak terima. Menurut keterangan yang ada pada unggahan @Jakartadoglovers, si pemilik anjing tidak terima dan meminta anjingnya untuk menyerang security tersebut.

Alhasil berawal dari teguran, justru berujung pada adu mulut dan berakhir pada security kompleks yang diserang anjing Pitbull. Saat penyerangan terjadi, sang pemilik anjing memang terlihat turut melerai. Namun pemilik yang belum diketahui namanya tersebut tampak tidak bisa sepenuhnya mengontrol anjingnya, sehingga sang security sempat mendapat beberapa kali serangan.

Luka yang dialami korban bisa dibilang cukup parah sampai harus dilarikan ke rumah sakit

Luka korban – Pict by @jakartadoglovers via www.instagram.com

Advertisement

Pada video amatir yang diunggah, terlihat security tersebut diserang pada dua spot yang berbeda. Beberapa kali diserang di dua spot yang berbeda membuat security tersebut mendapatkan luka yang serius. Seperti yang terlihat di foto tersebut, di bagian kaki security terdapat luka serangan yang diduga berasal dari cakaran anjing Pitbull tersebut.

Korban sebelumnya, Jacky~ via www.instagram.com

Anjing Pitbull ini nggak hanya pertama kali menyerang. Dilansir dari akun @Republik.guguk anjing Pitbull yang menyerang security ini juga menyerang seekor anjing peliharaan milik L. Gunardi. Nahasnya, penyerangan tersebut menyebabnya anjing berbulu cokelat itu tewas.

Kasus penyerangan ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Sebagai pemilik hewan peliharaan, sudah seharusnya turut menjaga kenyamanan orang-orang di sekitar juga. Apalagi untuk hewan peliharaan yang perlu penjagaan ekstra, seperti anjing jenis Pitbull ini. Kan kalau merugikan begini, bukannya si pemilik sendiri yang menanggung bebannya?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya