3 Sektor Pekerjaan Ini Janjikan Gaji Besar Tahun Depan. Yuk, Persiapkan Diri Mulai Sekarang!

Sektor pekerjaan gaji besar

“Apa cita-citamu waktu kecil? Jadi dokter? Guru? Atau mungkin polisi?”

Advertisement

Apapun jawabannya, cita-cita kalian sewaktu masih kecil bisa jadi berbeda dengan impian bocah-bocah zaman sekarang. Mungkin ada yang bakal menjawab pengin jadi YouTuber, atau artis Tik-Tok, atau selebgram. Semua profesi itu bisa muncul ke permukaan berkat teknologi. Rasanya nggak berlebihan kalau beranggapan profesi-profesi ‘lawas’ lama kelamaan akan tergantikan dengan profesi lain yang dinilai lebih menjanjikan.

Nah, bicara pekerjaan, ada sebuah survei yang dilakukan konsultan rekrutmen Robert Walters, yang menyatakan kalau tahun 2020 mendatang setidaknya ada 3 sektor pekerjaan yang dianggap menjanjikan karena pendapatannya gila-gilaan. Tentu saja kesemuanya nggak jauh-jauh dari yang namanya teknologi dan dunia digital. Hmm.. kira-kira apa saja sih pekerjaan yang bakal laku keras tahun depan? Simak deh, biar kalian yang berencana lulus kuliah 2020 bisa mempersiapkan sejak sekarang.

1. Maraknya penggunaan teknologi membuat bidang ini bakal banyak diminati para pencari kerja tahun depan. Gajinya juga nggak main-main nih!

Teknologi yang terus berkembang setiap harinya dapat menciptakan banyak lapangan kerja baru. Memang sih, semakin ke sini rasanya semakin banyak profesi baru bermunculan yang sebelumnya nggak ada. Tahun 2020, sektor teknologi dan transformasi diprediksi berpotensi memberi keuntungan besar, terutama yang berkaitan dengan bidang pembayaran, kesehatan, dan pendidikan. Sedangkan skill yang dibutuhkan mulai dari machine learning, big data, hingga artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Advertisement

Untuk gaji yang ditawarkan bisa dibilang cukup beragam, kira-kira berkisar antara 6 juta sampai 17 juta rupiah, bahkan bisa saja lebih.

2. Selain yang berbau teknologi, sektor sales dan marketing juga diperkirakan jadi favorit dan dinilai bisa menjanjikan pekerjanya

Sales and marketing via glints.com

Sektor penjualan dan pemasaran atau istilah lainnya sales and marketing diperkirakan juga akan menjadi bidang pekerjaan menjanjikan dilihat dari tugas dan gajinya. Terlebih semenjak e-commerce ramai peminat, perusahaan jadi banyak membutuhkan orang-orang yang menguasai teknik penjualan dan pemasaran di ranah digital. Gajinya? Wah, yang ini sih katanya lebih menggiurkan dari sektor sebelumnya, mungkin kisarannya antara belasan sampai puluhan juta rupiah.

3. Terakhir, pekerjaan di bidang hukum. Sektor ini diprediksi akan berkembang tahun 2020 mendatang

Advertisement

Kalau boleh jujur, memang rada nggak nyangka sih ya sektor hukum bisa menempati deretan pekerjaan yang berkembang pesat di tahun depan. Namun nyatanya menurut survei, sektor ini bisa tetap berjaya karena pendapatan yang kompetitif, pekerjaan, kehidupan seimbang, dan kesempatan belajar yang besar. Lagi-lagi semua tetap bakal nggak jauh-jauh dari yang namanya teknologi. Perusahaan-perusahaan macam startup, financial technology (fintech), energi, dan infrastruktur, akan membutuhkan orang-orang legal yang akan berurusan dengan hukum.

Untuk gajinya, tergantung jabatan. Legal Director misalnya, akan mendapat gaji antara Rp17 juta sampai Rp24 juta per bulan. Sementara jabatan seperti Junior Mid Associate berkisar Rp3 juta hingga Rp6 juta.

Itulah 3 sektor pekerjaan yang menurut survei bakal laku keras di tahun 2020. Buat kalian yang sedang mempersiapkan pertempuran mencari pekerjaan, mungkin skill yang diperlukan di 3 sektor di atas bisa kalian asah mulai sekarang~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

Editor

An amateur writer.

CLOSE