Serba-serbi Si Rambut Pendek dan Cara Biar Nggak Kalah Shining, Shimmering, Splendid sama Si Rambut Panjang

Pantene Gold Series

Pernahkah kamu melihat public figure atau artis yang identik dengan keindahan rambut panjangnya tiba-tiba memangkas habis rambutnya jadi pendek namun tetap cantik? Sebut saja Anne Hathaway, Jennifer Lawrence, dan Kristen Stewart adalah deretan artis berambut panjang yang pernah memotong rambutnya jadi pendek but still look gorgeous.

Nah kalau kamu, kenapa nih memangkas rambut jadi pendek? Biar kelihatan makin muda, lebih fresh, atau justru capek dengan rambut panjang yang high maintenance? Well, betul sih rambut pendek itu terlihat keren, chic, dan perawatannya lebih mudah. Namun jangan salah, bukan berarti rambut pendek nggak punya masalah, lo. Ini nih beberapa keluhan si rambut pendek dan bagaimana cara mengatasinya biar tetap bisa jadi #rambuttanpabatas. Simak ya!

  1. Rambut pendek terlihat sedikit alias nggak bervolume

Terkadang buat si rambut tipis akan dihadapkan pada dilema. Kalau panjang bisa bikin rambut rontok, namun jika dipotong pendek malah kelihatan makin tipis dan nggak bervolume. Ya ‘kan ngaku deh! Namun hal ini bisa disiasati dengan teknik rajin menggunakan sampo dan conditioner saat keramas agar rambut tidak mudah lepek dan terlihat tipis.

  1. Bed hair, alias rambut tegak berdiri dan susah diatur

Lain lagi buat yang karakter rambutnya tebal dan tegak lurus alias kaku kayak sapu. Kadang punya tampilan rambut pendek buat si kaku juga bikin puyeng. Gimana nggak, niatnya potong pendek biar low maintenance, eh malah tiap bangun tidur rambut jadi mengembang dan acak-acakan seperti bulu singa. Duh!

Tips sederhana agar rambut pendek tebal kamu nggak bikin pusing saat bangun adalah dengan tidur dalam keadaan rambut kering. Jadi buat yang punya hobi keramas malam hari, sebaiknya kamu menghindari kebiasaan ini supaya bangun tidur nanti rambut kamu indah dan dan lembut.

  1. Nggak banyak gaya yang bisa diaplikasikan

Rambut pendek juga nggak se-flexible si rambut panjang yang bisa punya banyak gaya. Tapi bukan berarti jadi mati gaya kan? Karena justru rambut pendek memang diperuntukan bagi kamu yang aktif, anti ribet, dan menyukai tampilan yang sederhana.

Nah jangan khawatir, kamu masih bisa tampil cetar dan maksimal dengan memanfaatkan beberapa tambahan aksesoris. Misalnya untuk menambah anggun, kamu bisa mengenakan anting yang panjang biar tampilan rambut pendek kamu jadi on point. Dijamin penampilan kamu bakal makin stand-out. Terutama bagian leher yang terlihat agak panjang karena efek dari anting.

  1. Nggak bisa dikuncir tentu saja

Si potongan pendek abis, alias bob atau cepak nggak punya pilihan gaya untuk dikuncir. Tapi bisa diakali dengan ornamen bandana atau headband biar nggak kalah kece. Sedikit sasak di bagian samping juga bisa menambah kesan kece buat penampilan kamu. Oh iya kamu juga bisa menggunakan baju atau atasan tertutup supaya bahu kamu nggak terlihat lebar dan tetap anggun.

  1. Rambut Bebek

Tau gak, SoHip? Ternyata banyak banget dari Si rambut pendek yang mengalami rambut bebek. Yaitu kondisi di mana rambut kekurangan nutrisi dan rusak akibat tidak dirawat dengan baik, sehingga gak bisa diatasi hanya dengan digunting lagi. Makanya rambut pendek harus rajin keramas dengan sampo yang menutrisi dan gunakan conditioner setelahnya.

Pantene Gold Series Conditioner (dok. Pantene)

Nah ngomong-ngomong soal conditioner yang bisa bantu menutrisi rambut pendek, kamu bisa mencoba Pantene Gold Series Conditioner, loh! Apapun keluhan rambut pendek kamu yang selama ini bikin puyeng bakal terhempas dan nggak menghalangi kamu buat dapetin #RambutTanpaBatas.

Pantene Gold Series Conditioner mengandung pro-vitamin dan biotin setara 35 karung bayam yang membantu menutrisi rambut. Selain itu juga menjaga dan mengembalikan kekuatan serta fleksibilitas rambut yang rusak. Jadi rambut pendek kamu bisa say no ke rambut bebek, yes rambut ke dalam. Pastinya tetap shinning, shimmering, splendid alias cantik sehat berkilau nggak kalah deh sama si rambut panjang!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up