Terpisah 16 Tahun Karena Adopsinya Dirahasiakan, Siswi SMA Ini Temukan Saudara Kembarnya di Twitter

Siswi SMA temukan kembaran di Twitter

Selama ini mungkin kita mengira kalau pertemuan saudara kembar yang telah bertahun-tahun berpisah itu tak ubahnya hanya bagian dari skenario film atau sinetron aja. Rasanya kalau dibayangkan memang agak mustahil, mengingat keduanya yang sudah lama tak bertemu atau berkomunikasi, sedangkan di bumi ini ada miliaran orang banyaknya. Peluang ketemunya mungkin bagai mencari jarum di tumpukan jerami.

Advertisement

Namun, lain cerita jika Tuhan telah berkehendak. Dua orang yang sudah berpisah sekian lamanya bisa kembali bertemu lewat cara yang mungkin nggak terduga sebelumnya, seperti yang baru dirasakan seorang remaja bernama Nabila Azzahra. Siswi kelas 2 SMA ini baru saja tahu kalau dia mempunyai saudara kembar, padahal mereka sudah berpisah 16 tahun lamanya! Nggak hanya Nabila, publik ikut terheran-heran karena kisah mereka. Lantas muncul sejumlah pertanyaan. Kenapa selama ini keduanya hidup terpisah? Kenapa mereka nggak tahu keberadaan masing-masing? Yuk simak jawabannya berikut ini.

Berkat Twitter, Nabila tahu kalau dia mempunyai saudara kembar yang sudah terpisah selama 16 tahun. Bahkan kembarannya nggak hanya satu, tetapi dua orang!

Nabila dan Nadya saling bertukar pesan via twitter.com

Awal tahun 2020, Nabila tahu dari teman-temannya kalau ada seorang pengguna Twitter bernama Nadya yang sangat mirip dengannya. Gayung pun bersambut, suatu hari Nabila mendapat pesan dari Nadya. Ternyata pada tahun 2018, Nadya pernah dikirimi tautan video Nabila oleh seorang temannya. Namun saat itu dia nggak menggubris.

Barulah saat teman yang lain mengirimi video serupa pada tahun 2019, Nadya mulai penasaran. Dia mengamati media sosial milik Nabila dan mengumpulkan foto-fotonya. Lantas pada Senin (6/1), Nadya (@jonasociety) membuat thread viral di Twitter yang berisi perbandingan fotonya dengan Nabila, juga kecurigaannya kalau mereka berdua adalah anak kembar.

Advertisement

Setelah itu, keduanya mengobrol lewat pesan di Twitter dan berlanjut dengan video call. Mereka sama-sama terkejut karena mempunyai banyak kemiripan, terutama dalam penampilan fisik. Bahkan tinggi badan, berat badan, hingga ukuran sepatu mereka mirip. Sedangkan tanggal lahirnya tentu saja sama. Lantas Nabila menyampaikan hal itu pada ibunya, Johra (63). Barulah sang ibu memberitahu kalau Nabila memang mempunyai saudara kembar. Nggak hanya satu, tetapi dua orang! Hal itu nggak pernah terbayangkan oleh Nabila sebelumnya.

Ternyata, dulu Nabila diadopsi dari pasangan yang kesulitan finansial. Orang tua angkat Nabila sengaja merahasiakan itu karena takut bakal ditinggal oleh anak tercinta

Nabila bersama kedua orang tua angkatnya via regional.kompas.com

Dilansir dari Kompas, Nabila telah diadopsi sejak lahir dari pasangan yang kesulitan finansial. Dia memang terlahir sebagai kembar tiga. Namun orang tua angkatnya, Ramli dan Johra, hanya mengadopsi Nabila pada April 2013 hingga sekarang. Sedangkan kedua saudara kembarnya diadopsi oleh keluarga-keluarga angkat yang lain. Nabila pun dibesarkan sebagai anak tunggal. Orang tua angkatnya sengaja merahasiakan proses adopsi itu karena nggak ingin Nabila pergi dari mereka. Namun setelah sang anak tahu sendiri, Ramli dan Johra memutuskan untuk menjelaskan segalanya. Mereka juga merasa Nabila berhak tahu, apalagi dia mulai beranjak dewasa.

Nabila memang kaget saat diceritakan langsung oleh orang tua angkatnya. Namun hal itu nggak mengubah perasaannya pada mereka. Nabila justru mengaku sangat menyayangi Ramli dan Johra, juga bersyukur karena mereka sangat sayang padanya. Di sisi lain, dia senang karena sudah menemukan Nadya yang merupakan saudara kembarnya.

Nabila dan Nadya berharap bisa bertemu dengan kembaran mereka yang satu lagi. Saat ini posisinya belum diketahui

Saat ini Nabila dan Nadya belum bertemu langsung karena terpisah jarak. Nabila tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan. Sedangkan Nadya hidup bersama orang tua angkat yang lain di Depok, Jawa Barat. Namun keduanya berharap bisa segera bertemu. Nabila mengaku dia ingin membuat TikTok dan vlog bareng, lalu diunggah di YouTube. Nadya pun kembali membuat thread di Twitter pada Sabtu (11/1) yang berisi kisahnya dengan Nabila. Unggahan tersebut langsung viral dan membuat banyak warganet kaget sekaligus terharu.

Semoga dengan viralnya kisah ini, Nabila dan Nadya bisa menemukan saudara kembar ketiga yang hingga kini belum diketahui keberadaannya ya. Kita bantu doa, yuk!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

An amateur writer.

CLOSE