Smartphone Nokia 5.4 Resmi Meluncur untuk Pasar Indonesia

Nokia 5.4 Indonesia

Terakhir muncul dengan Nokia C3 pada penghujung Oktober tahun lalu, sesepuh industri ponsel asal Finlandia kembali hadir menyemarakkan pasar teknologi dengan meluncurkan perangkat Nokia 5.4 untuk pasar Indonesia pada Kamis (18/3/2021).

Advertisement

Ponsel kelas menengah ke bawah tersebut datang membawa jaminan keamanan dan daya tahan, berkat kemungkinan peningkatan perangkat lunak selama dua tahun, pembaruan keamanan reguler serta perlindungan privasi data pengguna di bawah GDPR.

Perangkat yang menyasar pengguna dengan concern keamanan data

General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Secara spesifik, General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub mengatakan perangkat Nokia 5.4 dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya mereka yang perhatian dengan keamanan data pada perangkat yang value for money.

“Dengan segala keunggulan yang tidak dimiliki smartphone pada lini harga serupa, Nokia 5.4 hadir untuk semua orang yang perhatian dengan keamanan data dan bijak membelanjakan uang,” kata Karel dalam peluncuran virtual Nokia 5.4, Kamis (18/3/2021).

Advertisement

Secara detail ia menjelaskan, smartphone Nokia merupakan satu-satunya yang memberikan peningkatan perangkat lunak Android selama dua tahun, dan pembaruan keamanan reguler dari Google untuk menjamin keamanan pengguna lebih dari yang ditawarkan merek lain.

“Membeli smartphone Nokia sama artinya dengan membeli smartphone baru selama dua tahun ke depan. (Pengguna) tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan Android versi terbaru,” imbuh Karel.

Selain itu, lanjut Karel, smartphone Nokia juga merupakan satu-satunya yang tercakup oleh kebijakan privasi data terkuat di dunia yakni GDPR. Hal ini penting mengingat sebanyak 56% pelanggan Nokia menyatakan sangat peduli dengan keamanan data mereka.

Advertisement

Spesifikasi Nokia 5.4

Perangkat yang telah digembar-gemborkan sejak beberapa bulan lalu ini mengusung layar IPS 6,39″ beresolusi HD+ dengan screen to body ratio 81,9% berkat pengadopsian punch hole di bagian sudut kiri atas untuk kamera depan berukuran 16MP.

Sementara pada bagian belakang, Nokia 5.4 membawa quad camera dengan pengaturan 48MP lensa utama, 5MP lensa ultra-wide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa depth dengan kemampuan perekaman 1080p 60fps dan fitur pendukung seperti image stabilization dan color grading.

Dapur pacu perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang ditandemkan dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB, yang dapat diperbesar hingga 512GB menggunakan microSD.

Spesifikasi Nokia 5.4 via www.hipwee.com

Performa andal dari Nokia 5.4 yang dipastikan siap menjalankan Android 11 ini, didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian cepat 10W menggunakan USB type C. Fitur lain yang dimiliki perangkat ini adalah NFC dan sensor sidik jari di bagian bawah kamera belakang.

Hadir dalam dua varian warna Polar Night dan Dusk, Nokia 5.4 akan tersedia pertama kali melalui skema pre-order pada tanggal 26 Maret hingga 4 April 2021 di website resmi Nokia, Erafone, dan e-commerce seharga Rp3.099.000 dari harga reguler yakni Rp3.599.000.

Setiap pembelian pada masa pre-order berkesempatan mendapatkan berbagai benefit tambahan seperti Nokia TWS E3100, bundling paket data, dan satu bulan gratis berlangganan Amazon Prime. Tertarik menjajal perangkat anyar dari merek legend satu ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE