Sony Perkenalkan Lensa Full-Frame G Master Terbaru FE 50mm F1.2 GM

Lensa Sony terbaru

Eksplorasi visual menggunakan kamera DSLR atau mirrorless masih belum terkalahkan sekalipun kamera ponsel berkembang dengan mengagumkan. Kehadiran berbagai macam lensa untuk mendukung body kamera yang kian canggih adalah salah satu alasannya.

Advertisement

Seperti yang dilakukan Sony dengan memperkenalkan seri lensa full-frame G Master terbaru FE 50mm F1.2 GM. Lensa anyar ini diklaim mampu menghadirkan resolusi tinggi, bokeh luar biasa, dan kemampuan autofokus terdepan dengan kontrol profesional.

Lensa F1.2 pertama untuk Sony α

Dijelaskan bahwa lensa FE 50mm F1.2 GM memiliki bukaan F1.2 maksimum dengan kemampuan pengumpulan cahaya yang luar biasa, untuk  memungkinkan rana bekerja lebih cepat dan ISO yang lebih rendah pada pengaturan cahaya yang cenderung sulit.

Kehadiran lensa tersebut, kata President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan teknologi pencitraan terbaik. Dijelaskan pula kalau lensa F1.2 pertama untuk merek α (alpha) ini akan sangat ideal digunakan untuk gambar still maupun videografi.

Advertisement

“Kami selalu mendengarkan pelanggan kami untuk menghadirkan teknologi pencitraan terbaik. FE 50mm F1.2 GM merupakan lensa F1.2 pertama kami untuk merek α yang dirancang untuk memenuhi perubahan kebutuhan dari para kreator konten saat ini,” kata Makiyama melalui keterangan tertulis, Rabu (17/3/2021).

Lensa yang mudah dioperasikan dengan kontrol profesional

Lensa FE 50mm F1.2 GM pada kamera Sony α (dok. Sony Indonesia) via www.sony.co.id

Resolusi tinggi yang dipastikan oleh lensa FE 50mm F1.2 GM dimungkinkan berkat kehadiran optik terbaru, termasuk tiga elemen XA (extreme aspherical). Lensa ini juga memastikan tangkapan gambar yang jelas sekalipun dalam kondisi backlight berkat Nano AR Coating II Sony yang meminimalkan pantulan internal penyebab flare dan ghosting.

Advertisement

Sementara untuk menciptakan bokeh yang dalam dan halus khas seri lensa full-frame G Master, FE 50mm F1.2 GM menggunakan unit bukaan melingkar 11 bilah terbaru, berikut desain optik yang disempurnakan dengan spherical aberration minimal.

Sedang untuk performa autofokus, lensa ini dapat menjaga subjek dalam fokus yang tetap tajam sekalipun pada shallow depth of field berkat empat XD (extreme dynamic) Linear Motors. Terutama pada perekaman video 4K, lensa ini memungkinkan pengguna untuk tetap fokus pada kompisisi karena memliki respons yang luar biasa dan rendah getaran. Lensa FE 50mm F1.2 GM juga memastikan resolusi tinggi bisa didapat pada seluruh rentang fokus dengan jarak minimum 0,4mm.

Untuk kontrol pengoperasian, lensa FE 50mm F1.2 GM cukup ringkas sekalipun digunakan oleh pemula. Hal tersebut karena adanya fitur seperti Linear Response MF (Manual Focus), cincin bukaan dengan tombol klik on/off, tombol mode fokus serta dua tombol tahan fokus yang bisa disesuaikan.

Secara keseluruhan, lensa ini adalah kombinasi kontrol profesional dengan pengoperasian yang mudah dan tahan banting. Sebab, FE 50mm F1.2 GM telah dibalut desain tahan debu dan kelembaban, berikut lensa yang dapat terlindungi dari sidik jari, debu, air, minyak, atau kontamin lainnya.

“Dikembangkan menggunakan teknologi simulasi terbaru Sony dan desain optik baru, lensa ini hadir dalam faktor bentuk yang sangat ringkas dan ringan,” tutup Makiyama.

Mengenai harga dan ketersediaan lensa FE 50mm F1.2 GM di Indonesia, Sony mengatakan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE