Serunya Land of Leisures YK 2019, Mulai dari Workhop Fotografi Sampai Mencintai Diri Sendiri

Talkshow dan workshop LOL

Sebagai gudangnya hal-hal kreatif, Yogyakarta kembali menjadi tuan rumah Land of Leisures (LOL). Bertempat di area Plaza Ambarrukmo, pesta industri kreatif ini digelar pada 11-13 Oktober 2019 lalu. Ada lebih dari 100 merek lokal yang turut meramaikan acara. Para pengunjung pun bisa membeli berbagai pakaian, aksesoris, makanan, dan sebagainya. Rangkaian pertunjukan musik pun tak ketinggalan. Beberapa pemusik yang tampil adalah Danilla Riyadi, Barasuara, Kunto Aji, Fourtwnty, Kopibasi, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Beragam talkshow dan workshop juga turut memeriahkan LOL tahun ini. Para pengunjung bisa belajar langsung dari sejumlah figur publik yang ahli di bidangnya masing-masing. Berikut ini adalah rangkaian talkshow dan workshop di LOL yang berlangsung pada 13 Oktober.

1. Workshop fotografi sekaligus fashion dipandu oleh Nicoline Patricia dan Clara Devi. Peserta diajak untuk praktik memotret langsung

Nicoline dan Clara mengajari peserta memotret via www.instagram.com

Terkenal sebagai fotografer yang kerap memotret artis, Nicoline Patricia hadir memeriahkan LOL. Dia mengajari para peserta untuk mengambil foto yang menarik. Menurut Nicoline, seorang fotografer harus pandai memanfaatkan alat yang tersedia. Kamera ponsel pun bisa menghasilkan foto yang bagus asalkan tahu caranya. Dalam workshop ini, Nicoline mengajak para peserta untuk praktik memotret di sekitar Bale Kambang dengan ponsel masing-masing. Setelah itu, dia berbagi tips dan trik dengan mereka sembari duduk melingkar di halaman Bale Kambang. Menarik!

Selain Nicoline, Clara Devi sebagai fashion blogger terkenal juga turut membagikan ilmunya. Menurut Clara, kita harus percaya diri kalau ingin menjadi fashion blogger. Dia mengajari para peserta untuk membuat foto fashion yang menarik. Berkolaborasi dengan Nicoline, Clara mencontohkan cara menyiapkan properti untuk memotret make-up. Dia menggunakan kain roknya sendiri sebagai background foto di meja. Itu bukti kalau properti foto tak perlu mahal, cukup manfaatkan yang ada di sekitar.

Advertisement

Sesi sharing di halaman Bale Kambang via www.instagram.com

2. Talkshow tentang mencintai diri sendiri dipandu oleh Andrea Gunawan, Lizzie Parra, dan Lucita Pohan. Peserta dibuat terpana oleh cara pandang mereka

Andrea Gunawan membagikan tips mencintai diri sendiri via www.instagram.com

Andrea Gunawan terkenal sebagai @catwomanizer yang kerap membagikan tips seputar percintaan dan seks di media sosial. Dalam talkshow LOL di Bar Arcadaz, dia berbagi cara untuk mencintai diri sendiri. Andrea berkata kalau pertama-tama kita harus menerima segala kelebihan dan kekurangan kita. Tak perlu rendah diri kalau kita belum sebaik orang lain, sebab siapapun butuh waktu untuk berproses. Andrea juga mengajak para peserta untuk memaafkan diri sendiri atas kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu. Setelah bisa melakukan itu, akan lebih mudah untuk mencintai diri sendiri.

Tips dari Andrea ditanggapi oleh para figur publik, Lizzie Parra dan Lucita Pohan. Mereka berdua memiliki tubuh yang lebih berisi dibandingkan perempuan kebanyakan. Namun itu tak membuat mereka rendah diri. Sebagai gantinya, mereka justru bersyukur karena telah diberikan tubuh yang utuh. Lizzie dan Lucita juga menyarankan untuk tutup telinga jika mendengar komentar-komentar buruk tentang tubuh kita.

Andrea, Lizzie, dan Lucita bersama para peserta talkshow via www.instagram.com

3. Dalam workshop bersama Hip.me, peserta diajak menggambar dengan cat air di atas tote bag. Bisa langsung dipakai sendiri deh~

Advertisement

Para peserta melukis di atas tote bag via www.instagram.com

Hip.me terkenal sebagai merek yang memproduksi tote bag dengan berbagai desain menarik. Dalam workshop LOL di Royal Ambarrukmo, pemilik Hip.me mengajak para peserta untuk menggambar langsung di atas tote bag. Telah disiapkan sejumlah cat warna-warni dan kuas untuk mereka. Para peserta pun menggambar berbagai objek seperti hewan, tumbuhan, dan lain-lain.

Pemilik Hip.me menekankan kalau tak perlu takut atau ragu-ragu saat menggambar. Yang penting adalah menuangkan ide kita dengan jujur. Jangan lupa juga untuk bersenang-senang saat menggambar. Itulah yang membuat Hip.me tetap menghasilkan berbagai karya kreatif hingga kini.

Workshop bersama Hip.me via www.instagram.com

Rangkaian talkshow dan workshop yang berlangsung di Land of Leisures Yogyakarta 2019 berlangsung dengan meriah. Para pengunjung tampak puas karena dapat bertemu dengan para figur publik yang terkenal. Mereka juga mendapat banyak ilmu yang tiada duanya. Semoga tahun depan, Land of Leisures kembali diadakan di Yogyakarta!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

ecrasez l'infame

CLOSE