Trust Sekuritas Luncurkan PINA, Aplikasi Serba Bisa untuk Kelola Keuangan

Para pengguna dapat meninjau manajemen keuangan dan goal financial lewat satu aplikasi lengkap

Setiap orang memiliki tujuan keuangan yang berbeda dan beragam. Ada yang ingin membeli rumah sekaligus menyiapkan dana pendidikan anak, memiliki dana darurat hingga dana pensiun. Beragamnya tujuan keuangan ini terkadang membuat kita merasa sulit untuk melihat kondisi finansial kita secara menyeluruh, terutama dalam mengevaluasi seberapa jauh atau dekat kita dari target yang ingin dicapai.

Advertisement

Untuk memudahkan proses evaluasi tersebut, Trust Sekuritas dalam upaya mendukung para generasi muda mencapai kebebasan finansial meluncurkan aplikasi bernama PINA. Kehadiran aplikasi teknologi finansial ini diharapkan dapat menjadi sebuah solusi efektif dan praktis untuk mencapai tujuan finansial banyak orang, khususnya generasi muda.

PINA akan menjadi solusi yang lebih personal untuk mencapai tujuan finansial

Selain hadir sebagai solusi efektif, efisien dan praktis, PINA juga dihadirkan untuk lebih personal membantu semua orang mencapai tujuan finansial. Dijelaskan hanya dengan satu aplikasi, PINA menawarkan beragam fitur teknologi yang akan mempermudah para pengguna untuk melakukan pengelolaan keuangan.

Dengan hadirnya PINA, pengguna nggak perlu lagi memiliki banyak aplikasi untuk mengatur keuangannya. Dengan kata lain PINA adalah semacam personal assisant atau one stop information and investment tools yang siap memberikan saran atau informasi kapan saja dan di mana saja dalam genggaman tangan terkait keuangan.

Advertisement

Founder PINA Daniel van Leeuwen menjelaskan misi utama PINA adalah mendukung masyarakat agar dapat mencapai keadaan finansial yang sehat dan ideal. Dalam hal ini Daniel mengatakan kemandirian dan kesejahteraan jangka panjang akan bisa dicapai hanya dengan memahami cara mengatur aliran keuangan.

“PINA hadir untuk mendukung masyarakat agar dapat mencapai keadaan finansial yang ideal dan sehat. Selain itu, kami juga ingin membuat sistem pengelolaan finansial yang lebih mudah dan praktis. Kami percaya bahwa dengan mengerti cara mengatur aliran keuangan, kita dapat mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan yang akan berdampak jangka panjang,” kata Founder PINA, Daniel van Leeuwen dalam acara peluncuran PINA di Commond Ground at SOI, Jakarta, Selasa (18/1).

Lebih lanjut dijelaskan, para pengguna PINA nggak perlu khawatir tentang keamanan dana atau instrumen investasinya. Ini karena dana pengguna berada di Rekening Dana Nasabah (RDN) milik sendiri, dan investasi pengguna akan disimpan di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) melalui Trust Sekuritas yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 1981.

Advertisement

PINA usung sejumlah teknologi keuangan yang memudahkan

Aplikasi keuangan PINA

Teknologi keuangan di aplikasi PINA | dok. PINA

Dijelaskan lebih lanjut bahwa PINA hadir juga untuk menggandeng para young family, young profesional dan middle worker sebagai target pasar yang tepat. Ini karena di usia yang masih sangat muda, banyak orang perlu memahami pentingnya mengatur alur pemasukan dan pengeluaran untuk memaksimalkan tabungan masa depan dan persiapan pensiun agar tetap berdaya.

Nah, untuk memudahkan calon pengguna yang berasal dari beragam latar belakang tersebut, PINA pun menawarkan berbagai teknologi keuangan mulai dari sistem budgeting yang secara otomatis akan membantu melihat pertumbuhan “Net Worth” investor beserta pengeluaran, dan tools untuk membantu pengguna berinvestasi dengan mode autopilot melalui pre-build portfolio yang disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan finansial pengguna.

Nggak hanya itu, PINA juga menyediakan informasi yang terintegrasi dengan berbagai macam aspek keuangan seperti tabungan, BPJS dan kartu kredit agar pengguna lebih muda mendapatkan gambaran menyeluruh tentang kondisi keuangannya.

Selain itu, dijelaskan pula kalau Trust Sekuritas saat ini mendapatkan kepercayaan untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan aset manajemen seperti Sinarmas Asset Management, BNI Asset Management, Sucorinvest Asset Management dan Bank BNI yang menjadi tempat penyimpanan Rekening Dana Nasabah.

Hadir sebagai aplikasi paket lengkap, PINA memiliki beberapa fitur unggulan untuk menunjang kebutuhan pengguna

Aplikasi keuangan PINA

Fitur unggulan aplikasi PINA | dok. PINA

Sebagai aplikasi paket lengkap, PINA memiliki beberapa fitur unggulan. Di antaranya PinaSave, sebuah fitur serba bisa dan cerdas dalam mengatur keuangan. Selain untuk menabung, fitur ini dapat membantu pengguna mengatur keuangan dengan lebih cerdas dan sesuai dengan tujuan finansial. PinaSave dapat mengatur dana pensiun, dana pendidikan dan juga membuat perhitungan ketika kita ingin membeli sebuah hunian.

Selain itu juga ada fitur PinaInvest untuk membantu para pemula yang masih bingung bagaimana cara berinvestasi yang tepat. PinaInvest menawarkan pengaturan otomatis agar investasi menjadi lebih mudah. Pengguna hanya perlu mencantumkan tujuan yang ingin dicapai, profil risiko dan beberapa pertanyaan terkait, lalu fitur ini akan memberikan rekomendasi portfolio investasi yang sesuai.

Selanjutnya, pengguna juga dapat menabung dengan fitur PinaCash yang mudah dan lebih untung daripada deposito bank. Melaui fitur ini pengguna dapat melakukan penarikan uang kapan saja tanpa ada biaya dengan indikasi tingkat pengembalian berdasarkan kinerja masa lalu.

Terakhir, PINA punya fitur PinaClassroom yang menyediakan edukasi finansial secara gratis dengan materi yang mudah dibaca dan dipahami. Pengguna juga akan mendapatkan tips dan trik dalam mengelola keuangan melalui fitur ini. Secara garis besar, Trust Sekuritas melalui PINA ingin mendukung generasi muda agar dapat mencapai kondisi dan tujuan finansial yang ideal hanya dengan satu aplikasi dalam genggaman tangan.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan manfaat dan fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi besutan Trust Sekuritas ini, bisa langsung mengunduh  PINA di Play Store maupun App Store, atau mengakses laman pina.id dan Instagram @pina.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE