Usung Semangat Persatuan, Indosat Ooredoo Luncurkan Kampanye #BersatuUntukMerdeka dan Gerai Online Berbasis Web

Indosat Ooredoo

Agustus sebagai bulan kemerdekaan bangsa Indonesia yang biasanya disambut dengan gegap gempita, tahun ini sayangnya masih harus dilalui dalam kondisi pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, perayaan meriah seperti karnaval dan perlombaan yang sudah jadi tradisi dan selalu dinanti, mau nggak mau harus ditiadakan lagi demi kemaslahatan bersama.

Advertisement

Kendati demikian, semangat peringatan hari kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus akan selalu sama. Adalah persatuan yang sejak sebelum kemerdekaan hingga kini jadi alasan bangsa kita tetap bertahan. Turut serta merayakan semangat tersebut, Indosat Ooredoo meluncurkan kampanye #BersatuUntukMerdeka.

Ajakan untuk bicarakan persatuan sebagai modal utama kemerdekaan Indonesia

SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Melalui kampanye #BersatuUntukMerdeka, Indosat Ooredoo ingin mengajak masyarakat Indonesia lintas generasi untuk membicarakan tentang persatuan, yang mana jadi alasan penting mengapa kita berhasil meraih kemerdekaan dari penjajah, dan saat ini juga mampu bertahan di masa sulit akibat pandemi Covid-19.

SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, menjelaskan bahwa semangat dari kampanye tersebut datang dari masyarakat yang tetap bisa menunjukkan solidaritas saat semua mengalami kesulitan yang sangat berarti, dan tekad Indosat Ooredoo yang sejak satu tahun terakhir memang gencar mendukung masyarakat untuk dapat bangkit bersama.

Advertisement

“Situasi saat ini tidak makin mudah. Namun, apa yang terjadi di masyarkat bisa kita lihat makin positif. (Mereka) tetap bisa bahu-membahu. Nilai persatuan ini yang dari dulu hingga sekarang nggak akan hilang dari rakyat Indonesia. Itu menjadi inspirasi kampanye ini, dan juga kita ingin terus mendukung masyarakat untuk bangkit bersama,” kata Roni dalam konferensi pers virtual Peluncuran Gerai Online Indosat Ooredoo dan Kampanye #BersatuUntukMerdeka, Kamis (12/8).

Dalam kampanye #BersatuUntukMerdeka, Indosat Ooredoo akan menghadirkan kolaborasi musisi lintas generasi. Mereka nantinya akan menjalankan aktivasi yang menginspirasi masyarakat untuk memaksimalkan potensi yang ada. Pada tahap awal, kampanye ini menghadirkan kolaborasi Iwan Fals bersama Hindia, Petra Sihombing dan Rendy Pandugo. Inisiatif awal dari kolaborasi tersebut adalah peluncuran video musik untuk gubahan lagu “Satu-Satu” milik Iwan Fals yang sudah bisa disaksikan di kanal YouTube IM3 Ooredoo.

Advertisement

(dok. Tangkapan layar/Zoom)

“Kampanye ini akan melibatkan beberapa musisi lintas generasi di berbagai daerah. Kita mulai dengan Om Iwan, Hindia, Petra dan Rendy. Aktivitas ke depannya adalah teman-teman Collabonation bersama musisi lintas generasi di berbagai daerah tersebut akan menggerakkan apa yang dimiliki untuk membantu masyarakat. Sekaligus kita akan angkat local heroes,” jelas Roni.

Inisiatif menghadirkan kolaborasi lintas generasi untuk kampanye #BersatuUntukMeredeka adalah karena tema persatuan akan terlalu besar jika hanya dibicarakan oleh satu generasi. Selain itu, seperti diketahui, masyarakat kita hari ini cenderung mau menerima segala hal yang disampaikan secara berimbang. Dalam hal ini, tema persatuan dibicarakan oleh kalangan tua dan muda.

“Tema persatuan ini terlalu besar untuk dibicarakan satu generasi. (Untuk memulainya) rasanya nggak ada yang lebih kuat dari Om Iwan. Begitu ide untuk kampanye ini muncul, yang terpikir (untuk diajak berkolaborasi) memang Om Iwan. Kami merasa, kalau bukan beliau yang ngomong, maka tidak akan didengarkan orang,” lanjut Roni.

Selain karena Iwan Fals merupakan musisi legendaris dengan basis penggemar yang kuat, tema persatuan memang cocok untuk ia bawakan karena sudah jadi benang merah karya-karyanya. Iwan Fals menyatakan kalau tema persatuan dan nilai-nilai baik sudah mulai ia teriakkan sejak tahun 80-an. Hal ini pula yang jadi alasan mengapa Iwan Fals mau diajak berkolaborasi.

“Kalau ngomong bersatu, saya selalu merinding. Apalagi di bulan Agustus dan kondisi saat ini. Jadi nggak ada alasan (saya) untuk nggak bersatu (ikut kolaborasi). Buat saya pribadi “persatuan” sudah cerita sejak 40 tahun lalu. Dengan adanya Hindia, IM3 Ooredoo dan teman-teman musisi lain, sayap (saya) akan makin lebar untuk mengabarkan kebaikan itu,” kata Iwan Fals.

Dengan semangat yang sama, Indosat Ooredo meluncurkan Gerai Online Indosat Ooredoo

Presentasi VP Head of Digital Care Reginald Agustian (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Dijelaskan oleh VP Head of Digital Care Reginald Agustian, gerai online berbasis situs web yang dapat diakses melalui im3ooredoo.com/geraionline ini didesain untuk jadi tempat bersatunya semua layanan digital milik Indosat Ooredoo. Semangat yang diusung gerai online ini persis sama dengan kampanye #BersatuUntukMerdeka.

“Kami selalu memastikan setiap inovasi yang dilakukan relevan. Pada kondisi saat ini, kami melihat masyarakat tetap membutuhkan akses kepada layanan telekomunikasi, sementara mobilitas mereka harus dikurangi. Maka Gerai Online Indosat Ooredoo ini akan jadi satu tempat yang memudahkan akses kepada seluruh layanan telekomunikasi,” papar Regi.

Seperti diketahui, Indosat Ooredoo sedianya memiliki banyak layanan digital yang bertujuan memudahkan pelanggan. Hanya saja, selama ini masing-masing layanan tersebut berada dalam platform yang berbeda-beda. Kehadiran gerai online ini, kata Regi, adalah untuk makin memudahkan, bukan untuk menggantikan peran platform lain seperti aplikasi MyIM3.

“Gerai online ini berbasis web tanpa aplikasi. Tujuannya memudahkan pengguna untuk mengakses lewat gawai apapun, dan menyatukan berbagai layanan digital Indosat Ooredoo ke bawah satu atap,” lanjutnya.

Adapun layanan digital yang terangkum di dalam Gerai Online Indosat Ooredo seperti pembelian kartu perdana prabayar, pascabayar dan kartu perdana Propaid dengan pengantaran gratis ke alamat. Selain itu pelanggan juga bisa melakukan isi ulang pulsa, membayar tagihan pascabayar, beli paket data, menukarkan kartu 3G ke 4G hingga mengakses fasilitas customer service.

Melalui peluncuran kampanye #BersatuUntukMerdeka dan Gerai Online Indosat Ooredoo, diharapkan masyarakat Indonesia makin menyadari kalau di masa-masa sulit seperti saat ini persatuan merupakan hal penting yang perlu terus dijaga. Karena hanya dengan itu bangsa Indonesia yang besar bisa bertahan dan berhasil mencapai apa yang dicita-citakan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE