Vicks Luncurkan Vicks Formula Jahe Madu untuk Keluarga Indonesia

Produk ini hadir sebagai solusi praktis meredakan batuk dengan bahan herbal

Batuk sebagai respons alami tubuh yang berfungsi menjaga saluran pernapasan, seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman jika berlangsung lama. Bahkan nggak jarang, batuk yang menimbulkan rasa kering dan gatal di tenggorokan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Advertisement

Adapun untuk meredakan batuk ada banyak hal yang bisa dilakukan. Di Indonesia, masyarakat cenderung mengonsumsi obat-obatan herbal seperti jahe dan madu. Kecenderungan ini lah yang melatarbelakangi Vicks Indonesia meluncurkan produk baru, yakni Vicks Formula Jahe Madu.

Vicks Formula Jahe Madu mengandung Triple Herbal Action

vicks

Vicks Formula Jahe Madu mengandung Triple Herbal Action | dok. Vicks

Seperti diketahui, Vicks merupakan merek obat batuk yang telah hadir lebih dari 30 tahun di Indonesia. Kali ini, untuk keluarga Indonesia Vicks mempersembahkan produk sirup herbal baru Vicks Formula Jahe Madu.

Vicks Formula Jahe Madu ini mengandung Triple Herbal Action, meliputi jahe, madu, dan mint. Kandungan dari ketiga komposisi sirup obat batuk herbal tersebut dipercaya dapat membantu meringankan batuk dan melegakan tenggorokan.

Advertisement

Seperti disampaikan oleh Senior Medical Manager P&G Health Indonesia dr Yoska Yasahardja, jahe mengandung efek antiradang atau antiinflamasi. Sementara madu juga merupakan bahan herbal yang dapat membantu melegakan tenggorokan.

“Secara empiris dan didukung oleh data-data ilmiah, jahe mengandung efek anti peradangan atau antiinflamasi. (Sementara) madu mampu membantu melegakan tenggorokan dikarenakan memproduksi lapisan pelindung yang meringankan iritasi atau inflamasi pada membran mukosa,” terang dr Yoska dikutip dari keterangan tertulis (19/4).

Dijelaskan lebih lanjut, selain kandungan jahe dan madu, kandungan mint di dalam Vicks Formula Jahe Madu juga menjadi akan menjadi analgesik atau pereda nyeri yang memberi sensasi dingin dan menyegarkan.

Advertisement

Vicks Formula Jahe Madu jadi solusi praktis yang halal dan bersertifikasi saat batuk menyerang

vicks

Vicks Formula Jahe Madu menjadi solusi praktis saat batuk menyerang | dok. Vicks

Seperti telah disinggung, menggunakan ramuan herbal seperti jahe dan madu telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk meringankan batuk. Di sini Vicks Formula Jahe Madu dihadirkan untuk melengkapi pilihan masyarakat yang gemar mengonsumsi obat-obatan tradisional.

Brand Director P&G Health Care-Indonesia Cough & Cold Yoelitta Bongso mangatakan Vicks Formula Jahe Madu hadir sebagai solusi praktis meredakan batuk dengan bahan herbal, sesuai tagline #diVicksinAja untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Vicks mengerti bahwa masyarakat Indonesia selalu lekat dengan warisan tradisi yang diturunkan dari satu generasi ke generasi, jika orang tua kita zaman dahulu kerap membuat ramuan herbal jahe dan madu untuk meringankan batuk, melegakan serta menghangatkan tenggorokan, kalau sekarang praktis bisa #diVicksinAja,” kata Yoelitta.

Selain praktis, Vicks Formula Jahe Madu juga sudah dipastikan aman karena nggak menggunakan alkohol, dan telah mendapatkan sertifikat halal serta terdaftar di BPOM. Vicks Formula Jahe Madu pun bisa dikonsumsi oleh seluruh keluarga termasuk anak di atas enam tahun.

Sepanjang perjalanannya Vicks telah membantu keluarga Indonesia meredakan batuk melalui berbagai produk, di antaranya Vicks Vaporub yang meringankan lima gejala batuk pilek karena flu, dan Vicks Inhaler yang membantu melegakan hidung tersumbat karena pilek.

Selain Vicks Formula Jahe Madu, varian sirup obat batuk Vicks yang telah lebih dulu hadir adalah Vicks Formula 44. Varian ini dihadirkan untuk meringankan batuk kering, bersin-bersin dan tenggorokan gatal.

Nah, buat SoHip yang sedang mengalami batuk atau sakit tenggorokan, kini bisa langsung menemukan solusi praktis berbahan dasar herbal dalam Vicks Formula Jahe Madu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE