vivo Rilis Fitur Cerdas Bernama Jovi untuk Dukung Aktivitas Pengguna di Era New Normal. Bisa Ngingetin Kamu Buat Minum!

AI Jovi Smart Scene vivo

Menjalani kehidupan dengan normal yang baru di tengah pandemi Covid-19 tentunya akan menghadirkan berbagai perubahan dalam berkegiatan. Kamu yang biasanya cenderung abai terhadap kesehatan dan kebersihan, mesti meningkatkan kewaspadaan karena sejauh vaksin Covid-19 belum ditemukan, risiko terpapar tetap lah ada.

Advertisement

Untuk memudahkanmu beradaptasi dengan kebiasan baru di normal yang baru, vivo meluncurkan asisten personal berbasis artificial intelligence (AI) bernama Jovi Smart Scene. Tugas Jovi adalah mempelajari kebiasanmu dalam menggunakan ponsel, kemudian menerapkannya ke dalam kinerja fitur-fitur pendukung kegiatan. Misalnya seperti pengingat jadwal dan pengingat hidrasi dengan memasang target harian sesuai dengan usia dan berat badanmu. Jadi untuk kamu yang malas minum air putih, Jovi bisa banget membantu.

AI Jovi membawa pengalaman pengguna ponsel vivo ke tingkat selanjutnya

AI Jovi Smart Scene (Foto: dok. vivo Indonesia) via www.vivo.com

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan dengan dukungan teknologi AI, Jovi bisa mendukung pengguna vivo untuk tetap sehat dan produktif, sekaligus membawa pengalaman pengguna ke tingkat selanjutnya. Baginya, di tengah kegiatan dan aktivitas yang mulai kembali padat pada masa transisi ke normal yang baru ini, pengguna harus tetap bisa berolahraga dan mempunyai pengingat untuk istirahat.

“Di tengah padatnya aktivitas yang mulai beradaptasi pada rutinitas baru, Jovi akan menjadi alarm untuk tetap berolahraga, tetap terhidrasi, istirahat cukup, menginformasikan keadaan cuaca, hingga sebagai pengingat mata jika sudah lelah seharian bekerja lewat ponsel untuk istirahat. Dukungan teknologi Jovi menunjukkan bagaimana AI dapat menjadi personal virtual asisten, dan menambah pengalaman pengguna ke tingkat berikutnya,” kata Edy dalam keterangan pers yang Hipwee terima pada Kamis (11/6/2020).

Advertisement

AI Jovi juga bisa rekomendasikan target olahraga selain jadi pengingat harian

AI Jovi Smart Scene (Foto: dok. vivo Indonesia) via www.vivo.com

Selain berfungsi menawarkan kemudahan dari hal yang sederhana seperti pengingat jadwal, AI Jovi yang memanfaatkan fungsi modular intelijen ini juga menyediakan fitur exercise program. Melalui fitur ini, Jovi akan meminta dan merekam data tinggi dan massa tubuhmu, kemudian dari sana ia bisa merekomendasikan target olahraga untukmu. Misalnya, dalam minggu ini kamu butuh target jalan harian berapa kilo atau lari mingguan berapa jauh yang sehat dan ideal. Hasil tersbut nantinya juga akan otomatis tercatat untuk bisa dievaluasi.

Sebagai bekal bepergian, sebelum meninggalkan rumah Jovi juga secara otomatis akan memberi tahu keadaan cuaca. Jadi kamu bisa sedia payung sebelum hujan kalau ternyata cuaca akan mendung. Sementara untuk kamu yang keranjingan banget main ponsel, Jovi juga bisa ditugaskan untuk melaporkan secara detail durasi pemakaian ponsel harianmu berikut aplikasi apa yang sering kamu gunakan melalui fitur screen time information. Selain itu, sebagai pengingat sekaligus penjaga mata agar tetap nyaman selama menggunakan ponsel, fitur eye protection juga bisa dijadwalkan untuk mengubah warna visual di layar jadi lebih warm.

Untuk bisa menikmati pelayanan asisten personal bernama Jovi ini, kamu hanya perlu mengunjungi menu pengaturan pada ponsel vivo dan mengaktifkan fitur Jovi Smart Scene. Operating mode-nya bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Fitur ini sudah dilengkapi dengan Jovi AI Engine sehingga nggak akan makan banyak ruang di memorimu. Tertarik buat coba nggak nih, biar di normal yang baru punya kehidupan yang teratur?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE