Hadir di Indonesia, Xiaomi 12 Pro Jadi Smartphone Pertama dengan Sensor Sony IMX707

Perangkat ini digadang akan menciptakan standar baru untuk smartphone flagship di Indonesia

Sebagai perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), Xiaomi terus berinovasi. Kali ini, inovasi tersebut terwujud dalam produk anyar Xiaomi 12 series yang meliputi compact camera flagship Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Advertisement

Resmi hadir di Indonesia pada Kamis (7/4), Xiaomi 12 Pro menjadi seri tertinggi dari produk-produk Xiaomi di tahun 2022. Xiaomi 12 Pro digadang akan menciptakan standar baru untuk smartphone flagship di Indonesia, salah satunya karena menjadi yang pertama menggunakan sensor canggih Sony IMX707.

Xiaomi 12 Pro, smartphone pertama dengan sensor canggih Sony IMX707

Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro | dok. Xiaomi Indonesia

Xiaomi 12 Pro merupakan bentuk langkah maju Xiaomi dalam mendefinisikan ulang standar sebuah ponsel pintar flagship. Dijelaskan oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, ponsel ini diciptakan melalui inovasi fitur, desain, dan teknologi terdepan sebagai compact camera flagship yang didukung sensor Sony IMX707. 

Kami sangat bangga dapat kembali menghadirkan produk dengan teknologi tercanggih untuk pasar Indonesia yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro yang menjadi smartphone pertama di dunia menggunakan sensor Sony IMX707,” ujar Alvin dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (7/4).

Advertisement

Melengkapi sensor canggih Sony IMX707, Xiaomi 12 Pro mengusung kamera belakang triple pro grade yang terdiri dari 50MP wide angle camera dengan sensor Sony IMX707, 50MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan 115 derajat, dan 50MP telephoto camera. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan 32MP in-display selfie camera

Dibekali kualitas kamera yang setara dengan kamera profesional, Xiaomi 12 Pro akan menjadi pilihan terbaik untuk siapa pun yang mendambakan compact camera flagship. Sementara untuk dapur pacu, Xiaomi 12 Series dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. 

Xiaomi gandeng Bunga Citra Lestari sebagai The Face of Xiaomi 12 Series

Xiaomi 12 Pro

Bunga Citra Lestari menjadi The Face of Xiaomi 12 Series | Credit: Xiaomi Indonesia

Advertisement

Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 12 Series, Xiaomi Indonesia menggandeng aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai The Face of Xiaomi 12 Series. Sosoknya yang elegan, anggun, dan memesona dinilai paling tepat merepresentasikan keindahan desain compact camera flagship terbaru Xiaomi 12 Series.

Di sisi lain, BCL sendiri mengaku membutuhkan perangkat smartphone yang compact seperti terdapat dalam Xiaomi 12 Series ini untuk menunjang kesehariannya yang aktif.

“Sebagai pribadi yang aktif, saya memerlukan smartphone yang compact tapi juga dapat memberikan fitur dan teknologi dalam satu genggaman tangan untuk merekam berbagai momen dalam kegiatan sehari-hari. Xiaomi 12 series merupakan ponsel yang bisa menjawab berbagai kebutuhan saya sesuai dengan taglinenya untuk master every scene,” ucap BCL. 

Dengan didapuknya pelantun lagu ‘Pernah Muda’ ini sebagai The Face of Xiaomi 12 Series, BCL akan tampil sebagai representasi Xiaomi 12 series sepanjang tahun 2022 dan juga akan terlibat dalam berbagai kegiatan promosi produk Xiaomi.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi lenglap Xiaomi 12 Series bisa langsung meluncur ke situs mi.co.id. Sedangkan untuk harga, perangkat Xiaomi 12 dengan konfigurasi 8+256GB dibanderol seharga Rp9.999.000. Sementara untuk Xiaomi 12 Pro dengan konfigurasi 12+256GB dibanderol seharga Rp12.999.000. Penjualan perdana Xiaomi 12 Series akan dibuka pada tanggal 14 April 2022.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE